SNMPTN 2013 Ujian Tulis Dihapus

Ada isu kalo tahun depan atau tahun 2013 SNMPTN jalur ujian tulis akan dihapus dan diganti dengan jalur undangan kuota min. 60%. Banyak di internet berita.
Saya mohon votenya apakah para member FK setuju atau tidak penghapusan SNMPTN Ujian Tulis ?
Lalu bisa post alasannya.
Kalo saya jelas sangat TIDAK SETUJU. Karena banyak pertimbangan.

  1. Bagi anak-anak yang nilai raportnya kurang bagus, maka otomatis ga bisa kuliah, kan undangan itu pake nilai raport. Kasihan mereka diabaikan.
  2. Nilai raport juga RAWAN MANIPULASI. (pengalaman)
  3. Dipakai juga nilai UN padahal UN bocor dimana-mana.
  4. Persaingan tidak sehat, kalo SNMPTN undangan persaingan tidak sehat sedangkan SNMPTN tulis persaingan sehat, murni benar-benar hasilnya kemampuan siswa langsung diuji pada saat yang sama pula.
    dan masih banyak lagi. Mohon vote dan comment dari seluruh member FK. Thank you… :happy0025: :happy0025:

masuk SNMPTN aja udah susah, ini tambah bikin susah
kalau setelah diundang dites lagi gw sih setuju-setuju aja, asal semua anak SMA yang lulus UN diundang semua ;D ;D

Hahahaha, sistem yang sudah bagus mau dirombak lagi. SNMPTN Ujian Tulis sudah sangat bagus, bila perlu yang dihapus yang undangan saja… dan UN juga dihapus karena setiap manusia punya kemampuan berbeda. Orang yang bakat musik akademisnya kurang masa mau disamaratakan akademis yang lebih dan kurang ?

salah ketik tadi, heheheh
http://static.kaskus.co.id/images/smilies/s_sm_peace.gif

tapi emang ada ya SMK jurusan musik??

denger2 ada…

Harusnya tetap ada, malah kalau perlu ada ujian wawancara juga, biar bisa memahami kepribadian masing2

:afro:, namun kalo ujian wawancara susah, karena pendaftarnya aja 600 ribu lebih. Itu butuh waktu lama sekali…

SNMPTN 2013 jika ujian tulis dihapus akan membuka praktek kecurangan banyak sekali.