Soal Doa Bapa kami,doa bertele2,doa orang beriman&tak beriman,doa orang

Doa mengubah segala sesuatu,dengan doa kita berbicara padaNya,hanya melalui doa kita langsung berhubungan dengan Tuhan Yesus Kristus.
a.Doa Bapa kami ,diajarkan Yesus,apakah dengan Doa ini mencakup semua doa?
b.Bagaimana doa yang bertele tele alias panjang lebar itu yang tidak Tuhan kehendaki??bukannya itu lebih baik semakin banyak berdoa dan berbicara?
c.Doa orang benar sangat besar kuasanya,yang dimaksud doa orang benar,itu orang benar yang gimana?
d.Tiap doa yang lahir dari iman,berkuasa menyelamatkan?apakah iman itu yang membuat Kuasa Allah bekerja?
e.Gimana doa orang miskin yg memohon makanan,dia percaya dengan iman,tapi makanan itu tak kunjung datang?
f.gimana doa orang yang jahat,dia mengharapkan kaya,akhirnya doanya terkabul dan dia jadi kaya?
g.gimana doa orang yang pura pura tapi beriman dan doa orang yang sungguh sungguh tapi tidak beriman?orang penipu tapi dia percaya Tuhan Yesus,sedangkan yang doa orang yang tidak beriman tapi dia sungguh2 berdoa,tapi dia ga percaya Yesus?yang mana Tuhan mendengarkan?
h.apa yang harus dilakukan oleh orang beriman untuk selalu bersyukur dalam tiap keadaan,ketika doa yang didoakan itu yang didapatkan mengecewakan,misal doain orang sakit,tapi orang sakit yang dicintai itu tidak kunjung sembuh/tambah parah hingga akhirnya meninggal,gimana orang itu bersyukur pada Tuhan pada saat itu?orang yang dicintai itu bisa siapa saja yang paling kita cintai,misal ortu,keluarga,sodara,sahabat,teman,tetangga,orang yg baik hati,dll.

kaya soal ulangan lagi-lagi kaya soal ulangan di SMU…

kayanya temen kita satu ini bapak guru SMU deh atau kalau ga muridnya…

Doa itu berkomunikasi dengan Allah, bukan prasarana untuk minta-minta atau pesugihan.

Mazmur 25:14 (TB)
Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.

Ini baru namanya Doa, bergaul karib dengan Allah. Kalau cuman mau minta kaya atau minta selamat, banyak yang menawarkannya, tetapi kalau mau bergaul dengan Allah, baru silahkan berdoa.

Doa Bapa kami,

adalah merupakan pola, patron bila kita berdoa. . . .

bukan hafalan, yang dlm waktu1 menit sudah selesai.

Doa itu permintaan, sebab ada tertulis:

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu;

1Raj. 3:5 Di Gibeon itu TUHAN menampakkan diri kepada Salomo dalam mimpi pada waktu malam. Berfirmanlah Allah: “Mintalah apa yang hendak Kuberikan kepadamu.”

2Raj. 8:8 berkatalah ia kepada Hazael: “Ambillah persembahan, pergilah menyongsong abdi Allah itu dan mintalah petunjuk TUHAN dengan perantaraannya: Sembuhkah aku dari penyakit ini?”

2Raj. 22:13 “Pergilah, mintalah petunjuk TUHAN bagiku, bagi rakyat dan bagi seluruh Yehuda, tentang perkataan kitab yang ditemukan ini, sebab hebat kehangatan murka TUHAN yang bernyala-nyala terhadap kita, oleh karena nenek moyang kita tidak mendengarkan perkataan kitab ini dengan berbuat tepat seperti yang tertulis di dalamnya.”

2Taw. 1:7 Pada malam itu juga Allah menampakkan diri kepada Salomo dan berfirman kepadanya: “Mintalah apa yang hendak Kuberikan kepadamu.”

2Taw. 34:21 “Pergilah, mintalah petunjuk TUHAN bagiku, bagi yang masih tinggal di Israel dan di Yehuda tentang perkataan kitab yang ditemukan ini, sebab hebat kehangatan murka TUHAN yang dicurahkan kepada kita, oleh karena nenek moyang kita tidak memelihara firman TUHAN dengan berbuat tepat seperti yang tertulis dalam kitab ini!”

Mzm. 2:8 Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.

Yes. 7:11 “Mintalah suatu pertanda dari TUHAN, Allahmu, biarlah itu sesuatu dari dunia orang mati yang paling bawah atau sesuatu dari tempat tertinggi yang di atas.”

Za. 10:1 Mintalah hujan dari pada TUHAN pada akhir musim semi! Tuhanlah yang membuat awan-awan pembawa hujan deras, dan hujan lebat akan Diberikannya kepada mereka dan tumbuh-tumbuhan di padang kepada setiap orang.

Mat. 7:7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Mat. 9:38 Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."

Luk. 6:28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.

Luk. 10:2 Kata-Nya kepada mereka: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

Luk. 11:9 Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Yoh. 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Yoh. 16:24 Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

Yang menjadi masalah adalah doa yang berulang2 yang tidak jelas maknanya, apalagi kalau bahasa roh yang palsu ;D

Waduh pertanyaannya banyak bener…
ijin pantau dulu…^^

katanya Alkitab LAI banyak salah,
kok gak pakai Alkitab Yunani Bro? :slight_smile:
GBU

Kalo yang ini termasuk bagian yang gak salah brur ;D

GBU2

Haha, si magician ini pintar berkilah rupanya, :slight_smile:
GBU

isi janjiNya apa dlm mazmur 25:14?
doa itu komunikasi dengan Allah,tapi seakan doa itu cuma berbicara sepihak,maksudnya gini kita berdoa dengan kata kata kepada Tuhan,terus Tuhan menjawab melalui renungan,Alkitab,kejadian,pesan dari orang lain,bahkan dari hal hal yang tidak kita mengerti.kenapa Tuhan tidak berbicara komunikasi langsung seperti di tokoh2 Alkitab?bukan itu lebih baik?

betul,bukan hafalan tapi mungkin saja banyak orang berdoa yang berdasarkan hafalan,bukan dari iman atas doa tersebut.yang jadi pertanyaan bukan itu,tapi apa yang kamu maksud pola/patronnya dalam doa Bapa kami?

TS, soalnya kebanyakan tuh,
lain kali dipecah2 saja spy jawabnya lbh akurat
waktu jawab (ulangan) nya nya jadi gak cukup :slight_smile:
GBU

kamu kenapa bisa bilang bahasa roh palsu?di Alkitab itu dah tertulis,ada karunia untuk bahasa roh dan menafsirkan bahasa roh,itu mmg karunia dariNya?doa yg berulang2 tidak jelas,bertele2 gitu???Tuhan Yesus tahu apa yang kita butuhkan,doain dalam masalah,walau doa yang kita panjatkan padaNya itu kadang suka kitanya bingung sendiri cara berdoanya.

pada saat baca Alkitab yang penting iman kita dari tuntunan RohNya pasti akan bimbing pada kebenaranNya.semoga klo mmg banyak terjemahan yang salah LAI bisa merekap ulang terjemahan tersebut ke arah yang lebih konkrit lagi,biar anak anak Tuhan yang membaca Alkitab LAI itu bisa lebih jelas lagi.terus Alkitab Yunani itu apa sudah pasti benar mendekati yang sebenarnya?

dipecah aja jawabannya,gpp.aku banyak nanya gitu,memang banyak hal yang sudah kuketahui,tapi terkadang orang lain punya pandangan yang lain,hingga orang itu bisa mengerti,dengan tuntunan sodara yang dikasih didalam Kristus.
heheh ini bukan ulangan,tapi pertanyaan umum dan hidup sehari hari untuk lebih dipertanyakan.

Itu yg pernah diungkapkan si magician itu Bro

[quote="Harry Potter post:637, topic:179811"] Dan LAI saya tidak percaya sama sekali, karena terjemahannya dan tafsirannya kebanyakan salah, saya patokannya Naskah Asli ;D [/quote] [quote="Harry Potter post:639, topic:179811"] Itu pertanyaan dari orang yang hanya bisa baca terjemahan orang lain dari naskah aslinya ;D

Kalau sudah bisa membaca Naskah Asli, sikap kamu tidak akan sombong seakan2 mengerti, padahal kamu tidak mengerti sama sekali ;D
[/quote]

Yang dimaksud dengan pola / patron adalah
cara berdoa dengan dasar “DOA BAPA KAMI” kemudian dikembanglan :

Mat 6 : 9 ¶ Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

- Bapa kami di Sorga, berarti kami mempunyai seorang Bapa, tempat tinggalnya di sorga, kami sendiri sebagai Anak AnakNya.
kalau kita sbg Anak Anak Kerajaan Sorga, berarti kita hanya menumpang di dunia ini.
bagaimana sikap anak kepada Bapa. apakah anak suka menyenangkan hati Bapa atau menjengkelkan ?
klo sbg anak, berarti kita harus hidup sesuai kehendak Bapa, jangan hidup dgn jalan sendiri.
sbg anak, harus dengar dengar perintah Bapa.
klo kita bisa mentaati perintah Bapa, menyenangkan hati Bapa, pasti Bapa sayang kepada kita.

- datanglah kerajaanMu
kita bisa mengundang KERAJAAN BAPA datang
datang ke dalam rumah tangga kita, datang kedalam kehidupan pribadi kita, dalam kedalam hati kita.
klo kerajaan Allah ada dalam hati kita, kita bisa menikmati suasana Kerajaan Sorga, suasana damai sejahtera, suasana suka cita, ada perlindungan, sebab Kerajaan Allah datang bersama denmgan pasukan pasukan yang melindungi / menjaga.

  • jadilah kehendakMu di bumi seperti di sorga.
    bukan kehendak kita yang jadi, tetapi mau turut kehendak BAPA saja. . .

  • bla bla bla…

inilah patron yang kita kembangkan, menjadi suatu doa yang menyenangkan hati Bapa.

dengan pola DOA BAPA KAMI, maka

((Mat 26 : 40 Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: “Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?
41 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”))

tidak kedapatan “tertidur”, tetapi berjaga jaga. . . .

hasil survey bahasa ROH oleh si poter, di sulawesi, nusatenggara, jawa. . . . mengatakan
palsu. . .

gak tau methode surveynya gimana ?
berapa banyak gereja yang di survey,
kota kota mana aja yang di survey

kacian deh, nuduh palsu.
klo memang benar itu KARYA ROH KUDUS, berarti dia sudah melecehkan PRIBADI ROH KUDUS. . . . .

ditanya gimana bahasa ROH YANG ASLI, ?? gak ada respons. . .

Kalau bertentangan dengan Alkitab, yaitu 1 Kor 14 ya palsu dan sesat :smiley:

Kalau tidak bertentangan berarti bahasa roh yang benar dan asli

Bahasa Roh yang asli, adalah karunia, bukan meniru-niru pendeta atau pastornya, tidak lebih dari 3 orang dalam pertemuan jemaat dst (silahkan lihat dalam 1 Kor 14) :smiley:

jadi dalam satu pertemuan hanya boleh 3 orang saja, itu baru bahsa roh yang benar ?

kamu berjamaat dimana ?
apakah yang hadir hanya 3 orang saja ??

1 Kor 14 : 2 Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia.

4 Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat.

5 Aku suka, supaya kamu semua berkata-kata dengan bahasa roh, tetapi lebih dari pada itu, supaya kamu bernubuat. Sebab orang yang bernubuat lebih berharga dari pada orang yang berkata-kata dengan bahasa roh, kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga Jemaat dapat dibangun.

Kalau lebih dari 3 orang, Alkitab menyuruh berdiam diri alias tutup mulut!!!

Yang tidak mengerti adalah orang-orang dalam pertemuan jemaat tersebut, karena bahasa roh adalah salah satu dari bahasa manusia didunia ini :smiley:

4 [b] Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri[/b], tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat.
Egois :D
5 [b] Aku suka, supaya kamu semua berkata-kata dengan bahasa roh[/b], tetapi lebih dari pada itu, s[u]upaya kamu bernubuat.[/u] Sebab orang yang bernubuat lebih berharga dari pada orang yang berkata-kata dengan bahasa roh, kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga Jemaat dapat dibangun.
Bernubuat lebih berharga dari berbahasa roh :D
14 Sebab jika aku berdoa dengan bahasa roh, [b]maka rohkulah yang berdoa,[/b] tetapi akal budiku tidak turut berdoa.
Makanya tertulis diayat selanjutnya:

1 Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat.
Kejarlah kasih, terutama karunia bernubuat :smiley:

9 Demikianlah juga kamu yang berkata-kata dengan bahasa roh: jika kamu tidak mempergunakan kata-kata yang jelas, bagaimanakah orang dapat mengerti apa yang kamu katakan? Kata-katamu sia-sia saja kamu ucapkan di udara!
Bahasa roh sia-sia diudara :smiley:

19 Tetapi dalam pertemuan Jemaat aku lebih suka mengucapkan lima kata yang dapat dimengerti untuk mengajar orang lain juga, dari pada beribu-ribu kata dengan bahasa roh.
Dalam pertemuan jemaat, pakailah bahasa sehari-hari, bukan bahasa roh :smiley:

27 Jika ada yang berkata-kata dengan bahasa roh, biarlah dua atau sebanyak-banyaknya tiga orang, seorang demi seorang, dan harus ada seorang lain untuk menafsirkannya.
28 Jika tidak ada orang yang dapat menafsirkannya, hendaklah mereka berdiam diri dalam pertemuan Jemaat dan hanya boleh berkata-kata kepada dirinya sendiri dan kepada Allah.
39 Karena itu, saudara-saudaraku, usahakanlah dirimu untuk memperoleh karunia untuk bernubuat dan janganlah melarang orang yang berkata-kata dengan bahasa roh.
40 Tetapi segala sesuatu harus berlangsung dengan sopan dan teratur.
Bahasa roh tidak dilarang, namun harus teratur dan sopan, yaitu cukup maksimal 3 orang, dan kalau tidak ada yang menafsirkan maka berdiam dirilah :smiley:

apakah salah kalo berdoa dengan bahasa ROH ? dimana yang kamu bilang bahasa ROH PALSU ? survey kamu, di sulawesi, jawa, nusatenggara, berapa kota dari masing masing pulau yang kamu sebut ? berapa gereja yang kamu survey di tiap tiap kota ? berapa banyak jemaat dari tiap tiap gereja yang kamu survey ? [b]hati hati. kamu menuduh palsu, tetapi TERNYATA ADALAH KARYA ROH KUDUS, kamu sudah melecehkan pekerjaan ROH KUDUS, kamu sudah mendukakan ROH KUDUS. . . . [/b]
20 Saudara-saudara, janganlah sama seperti anak-anak dalam pemikiranmu. Jadilah anak-anak dalam kejahatan, tetapi orang dewasa dalam pemikiranmu! Kamu mau jadi anak kecil atau orang dewasa seh? ;D :2funny: