Soal org belum dibaptis tapi percaya

Shalom

Apakah bagi orang percaya yang belum dibaptis,akan menerima keselamatan dari yang Tuhan Yesus Kristus janjikan?

Baptisan bukan suatu syarat untuk masuk surga
baptisan itu melambangkan pertobatan , jadi yang terpenting itu pertobatannya , mati bersama Kristus dan bangkit bersama Kristus

tetapi jika sdr sudah percaya Kristus dan bertobat, tentu sdr ingin mengikuti setiap perintah Tuhan Yesus, dan ada 2 upcara yang di perintahkan untuk di laksanakan , yaitu baptisan dan perjamuan Tuhan

dan baptisan juga berarti kita ingin menjadi murid, dan di ajar .
Gereja Katholik Roma Raya melakukan kesalahan yang menjadikan baptisan salah satu syarat untuk masuk surga , oleh karena itu muncul lah baptisan bayi , salah satu syarat di baptis juga adalah kamu harus percaya dengan segenap hati , dan banyak ayat yang menyatakan " berilah diri mu di baptis" yang berarti orang yang di baptis harus bisa mengambil keputusan nya sendiri

gereja Protestan ketika memprotes gereja katholik hanya memprotes doktrin keselamatannya saja , saya sangat menghormati martin luther (walau sangat di sayangkan ketika zwingli membunuh para penentangnya , martin luther hanya diam saja) tetapi martin luther tidak memprotes doktrin gereja dan sedikit banyak masih mengikuti doktrin katholik

oh iya para pengikut reformed tentu tahu bahwa agustus tahun lalu jika tidak salah , di sekolah tinggi reformed jakarta di adakan pertemuan reformed(protestan) dan katholik , di angkat tema, protestan dan katholik tanpa tembok pemisah , mungkin memang sudah di nubuatkan akan ada satu agama dunia, jadi sebelum kristen dan islam di satukan , maka lucifer akan berusaha menyatukan di dalam kekristenan dahulu.
wah sory saya jadi ngelantur kemana mana

setuju dengan pernyataan di atas… Jika kamu percaya berilah dirimu untuk di baptiskan… :slight_smile:

Sekalipun baptis bukan merupakan syarat keselamatan…ttp saya percaya setiap orang percaya yang benar2 telah diselamatkan dan memiliki Roh Kebenaran …pasti rindu untuk dibaptis, krn Roh kebenaran itu akan menuntun pada semua kebenaran Tuhan bukan kebenarananya sendiri(pribadi)

Joh 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

kalo emg gk ad halangan, kenapa gk dibaptis aja? toh cuma celup aja, not a big deal, yg penting hatinya

benar… saat orang menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, hal pertama yang harus dia lakukan adalah Baptis :slight_smile: jadi arahkan orang yang baru kenl Tuhan tersebut untuk dibaptis. Puji Tuhan di Youth aku bulan ini udah ada 2 org dari saudara sepupu kita yang sudah kenal Tuhan salah satunya bahkan udah dibaptis hehe…dasyat memang Tuhan kita :slight_smile:

Menurut kalian perlu gak baptis ulang?
Misalnya pas masih kecil udah di baptist, tp ada greja yg menganjurkan utk dibaptist lagi.
Kalo menurut aku sih gak perlu karna itu kaya mempermainkan kekudusan sebuah baptis
Menurut kalian?

Aku termasuk orang yang percaya kalau baptisan sebaiknya dilakukan setelah seseorang itu dewasa, karena disaat itulah dia dapat mempertanggungjawabkan imannya dihadapan Tuhan.

Namun kalau seseorang tersebut sudah dibaptis saat kecil, dan dia merasa cukup dengan baptisan tersebut, aku katakan dia tidak perlu dibaptis kembali, tapi jika seseoarang tersebut merasa perlu untuk dibaptis kembali…lakukanlah, itu juga ga papa…semua tergantung dari Iman,

Karena pengenalan kita akan Allah tidak seharusnya berputar2 hanya di masalah baptisan dan baptisan, kita harus ertumbuh ke arah kedewasaan penuh di dalam Kristus, itulah yang sebaiknya kita kejar :slight_smile:

Thanks ike…
Setuju sm reply kamu

Perlu :afro:
Baptis itu : memproklamirkan iman bahwa hari ini ada 1 orang bertobat menerima Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat

Kl kepepet ngga bisa dibaptis,
Maka baptisan tidak menjadi prasyarat.

Tp jika tidak mau dibaptis walau berkesempatan dibaptis,
Maka orang tsb telah menyalahi kehendak Tuhan.
Risikonya?

Saya ngga tau…

tapi dia udah di baptist,dan itu dah membuktikan kalo dia udah menerima Yesus sebagai juruslamat dan juga Tuhan… jadi gak perlu baptis ulang…

Baptis kecil adalah ujud dr iman orang tuanya.

My junior sejak bayi sudah baptis… ttp sy mengatakan kepada mereka… mereka harus baptis selam ketika mereka sudah bisa mengambil keputusan sendiri :coolsmiley:

wow…
jwbnyya kren2 smw…
aq bangga telah mengenal klen smw di forum ini,

hmmmmmmmm
thnx all…
GBUs

setuju, baptisan waktu bayi itu adalah wujud iman dari ortunya, cuma setelah besar dan dia masih percaya Yesus, tergantung si anak, mau dibaptis lagi apa gak.

btw, baptis kedua kali aja kok dipersoalkan sich, itu khn cuma lambang. gimana baptisan yg tdk sesuai dengan cara yesus dibaptis yach, pasti pada heboh kontranya, ckckckck…

GBU

Menurut saya, Lucifer memang ingin umat percaya pendapat seperti yang di atas, sebab, TUHAN justru menyerukan persatuan tubuh Kristus!

Pertemuan itu bukanlah untuk berkoalisi dan lalu berkompromi dengan sesuatu yang tidak benar bro!

Protestan punya pemahaman yang tidak sedangkal ini:

dan ini:

juga ini:

============

Kalau sudah besar kan cukup mengakui bahwa apa yang sudah dilakukan ortunya itu adalah sesuai dengan imannya sendiri.

Mengakui iman dalam baptisan pertama aja kok repot?

berarti gak usah di baptis dua kali kan bro?

Right sister.

Dalam Alkitab, ada catatan mengenai keharusan pembaptisan ulang, yaitu apabila baptisan sebelumnya tidak dilaksanakan dalam nama-Nya dan/atau Tritunggal. Sebab, dengan beriman kepada-Nya-lah kita memperoleh baptisan Roh Kudus, bukan yang lain.