soal pertanyaan rfid chip/chip 666 untuk umat Kristen di dunia

orang percaya disini = (Kristen awam/Kristen yang baru tahu tentang Tuhan Yesus,dan belum tahu soal chip2 begini,karena di gereja ga diberitahu oleh pendeta,atau tidak ada guru rohani pembimbing yg memberi ajaran mengenai akhir zaman)
1.kapan pemasangan chip ini akan di realisasikan di sluruh manusia? katanya di amerika sudah berjalan,ada yang ke hongkong bahkan ada yg menyerang ke philipine,dstnya?
2.apakah orang Kristen yang awam jika dia tidak tahu menerima chip tersebut baik secara tidak sengaja itu,apakah kerohaniannya kepada Kristus akan hilang dan lenyap begitu,atau gimana?
3. lalu apakah orang percaya itu bisa beribadah kepada Allah Israel itu,orang2 yg menerima chip?
4. ketika chip itu ditanam di tubuh orang percayaitu apakah ketika dia sadar dia bisa bertobat ?
5.apakah ketika chip tersebut tertanam di tubuh orang percaya itu lalu ketika dia mau kembali ke Tuhan,dia tobat,lalu gunain cara mengeluarkan chip didalam tubuhnya itu,apakah diampuni oleh Tuhan dan bisa kembali jadi anak Tuhan lagi yang Kudus ? mohon penjelasannya,terima kasih. ( secara iman didalam Kristus,dan Firman Tuhan yang ada di Alkitab, kita sudah tahu tidak boleh menerima tanda binatang itu. )

hadeh, teknologi lama masih dibahas aja
teknologi komputer kita belum mencapai singularity, jadi chip sekecil itu ga bakal mempengaruhi manusia

pengaruh dalam hal rohani,bagi setiap orang,karena di dalam chip itu ada barcode/666 rfid ,666=lambang iblis/lambang binatang,di Alkitab dikatakan setiap orang yang memakai tanda itu, tidak akan masuk dalam Kerajaan Surga. ini maslah hidup mati jiwa orang tersebut. mau milih chip 666 itu/iblis atau milih Tuhan Yesus/Jalan Keselamatan.

ok
tapi tahu darimana rfid chip adalah chip 666?
itu teknologi sudah kuno dan sudah mulai ditinggalkan juga di dunia nyata

dari barcode code , bukan kuno tapi canggih sekali,orang yang memakai chip itu punya fasilitas khusus dan pelayanan khusus. seperti halnya terjadi di bandara2 vip,kesehatan,otomatis identifikasi,dll deh.

saya kok ga nyambung… ini chip yg mana maksudnya?

apakah chip rfid yang sedang ditanam ke tubuh manusia,yg telah terjadi di amerika,philipine,dan negara2 lain. chip rfid yang sebutir beras itu ,dimasuki ke tubuh ,bagian tangan manusia(alkitab di tulis sih tangan kanan),tapi belum pernah ada yang didahi,seperti dilihat di youtube.

Sebenarnya capek menjelaskan tentang RFID kepada orang Kristen yang bagai domba keplek.

RFID adalah teknologi kasar bukan teknologi canggih, yang memancarkan gelombang radio dan yang dihidupkan baterai. Pemakaian terbanyak adalah diinplankan kepada binatang untuk dipantau perkembangan dan untuk menandai sesuai kode masing-masing binatang. Sudah dipakai sangat lama sekali sejak diciptakan 1945 dan sampai hari ini tidak banyak perkembangannya tetapi pemakaiannya semakin luas karean kemudahannya. Khususnya untuk penganti barcode yang harus melalui proses scanning. RFID tidak perlu scanning kartu, sehingga dipakai sebagai kartu tol untuk mobil, sebagai penanda bayi di Eropa (bukan di implan), sebagai kartu member club dan banyak lainnya lagi.

Tentang Radio-frequency identification (RFID) baca disini http://en.wikipedia.org/wiki/Radio-frequency_identification

Tentang diimplankan kepada manusia, sampai hari ini tidak ada terjadi dan tidak ada seorangpun mau menerima implan seperti itu. Tentang kemudian apakah akan diterapkan, bisa ya bisa juga tidak, tetapi lebih banyak tidaknya sebab manfaatnya kurang. Implan dapat diambil diganti dan diduplikat sekalipun, keamanannya kurang.

Jika teknologi nano sudah dapat dipalikasikan mungkin implan id bisa diterapkan dan hal itu sangat berguna. Namun teknologi nano yang walau namanya sudah dipakai produk a sampai z, sebanarnya tidak ada produk dengan teknologi nano yang sebenarnya yang sudah dapat diterapkan. Suatu saat nano teknologi yang akan dipakai bukan RFID.

Soal penerapan nano sebagai ID, kita bicarakan nanti-nanti saja kalau sudah ada benaran wujudnya.

rfid itu bisa identifikasi data orang tersebut. apa ini ga termasuk nano techno?

Bukan, sama sekali bukan teknologi nano (entah kelak jika disempurnakan dengan nanoteknologi). Lagi pula RFID yang ada saat ini hanya menjangkau jarak 2m saja, yang ultra bisa maksimal 200m jangkauan gelombang radionya. Fiksi yang mengambarkan orang ditanam RFID dan kemudian dimana saja keberadaannya diketahui itu hanya sebagas fiksi saja (saat ini), selama ada penerima dipasang dimana-mana mungkin saja bisa, tetapi jangan lupa juga ada kapasitas dalam tiap level gelombang agar tidak saling mengganggu (jika RFID mulai banyak dipakai). RFID itu sekedar membantu manusia untuk mengidentifikasikan ID, pengganti kartu atau lebel.

Kita masih belum masuk kedalam jaman nanoteknologi, kita sedang didepan pintunya (tidak banyak dan belum maksimal pemanfaatannya). Seperti teknologi digital jaman lampau diteliti sekitar tahun 1950 dan baru tahun 1980 ada aplikasinya dan 1990 keatas kita merasakan manfaatnya dan baru diatas tahun 2000 kita melihat aplikasinya meluas dan umum. Nanoteknologi baru diteliti tahun 1980 dan mulai ramai diteliti ditahun 2000, mungkin 20-40 tahun kedepan teknologi nano mulai dipakai umum. Kita masih menunggu saat itu bagi kemajuan peradapan manusia.

Berfikirlah positif tentang teknologi, sebab semua itu juga datangnya dari Tuhan. Jika Tuhan tidak membuka jalan kepada penelitian itu, sampai hari ini kita juga tidak diperkaya dengan semua teknologi tersebut.

Iblis memang cerdik tetapi Iblis bukan pencipta teknologi, ia tidak paham tentang teknologi karena keahliannya bukan teknologi. Manusialah yang diberi kuasa oleh Tuhan untuk menciptakan sesuatu dan mengadakan sesuatu sejak penciptaannya. Kita adalah gambaran dari Allah. Jika Allah menciptakan kuda, kita tidak sanggup menciptakan kuda, tetapi kita menciptakan mobil. Jika Allah menciptakan otak, kita tidak dapat menciptakan otak, tetapi kita menciptakan komputer yang bekerja seperti otak. Kita adalah gambaranNya, Iblis hendak merusak gambar itu dengan menyebutkan semua ciptaan manusia adalah jahat dan dari Iblis??? Sebutkan satu saja produk Iblis? Iblis bukan diciptakan segambar dengan Allah.

ada ayat FT yg menjabarkan ini semua,bahwa rfid itu bukan nanto techno seperti yang pak krispus nyatakan? rfid yang diidentifikasi itu di cap di tangan dan kepala menurut Alkitab?

apakah rfid ada di alkitab dan nonoteknologi juga ada di alkitab???

anda sesat sebab terlalu banyak baca novel fiksi dan nonton pilem holiwud.


Keluaran 13:16
Hal itu harus menjadi tanda pada tanganmu dan menjadi lambang di dahimu, sebab dengan kekuatan tangan-Nya TUHAN membawa kita keluar dari Mesir."

Wahyu 20:4
Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

Tanda di tangan dan dahi, apakah bersifat jasmani? Apakah ibadah kita bersifat jasmani? Firman Tuhan menjadi tanda ditangan dan dahi orang Israel, apakah kita mengaplikasikan hal itu secara jasmani? Tipu daya iblis itu adalah mengalihkan dari apa yang sejati kepada yang palsu.

Tangan adalah perbuatan dan dahi adalah pikiran, tanda di tangan dan dahi adalah Firman Tuhan tampak nyata dalam perbuatan dan pikiran mereka, menjadi sebuah kebiasaan dan karakter. Itulah mereka yang menerima cap metari dari ROH KUDUS.

Efesus 1:13
Di dalam Dia kamu juga — karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu — di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan ROH KUDUS, yang dijanjikan-Nya itu.

Jadi ini bukan soal menempelkan sesuatu secara jasmani di dahi seseorang dan tangan seseorang. Jika kamu sangka Wahyu 7:2-3, Dan aku melihat seorang malaikat lain muncul dari tempat matahari terbit. Ia membawa meterai Allah yang hidup; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada keempat malaikat yang ditugaskan untuk merusakkan bumi dan laut, katanya: “Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!”, adalah meterai (cap) jasmani, maka kamu sudah termakan tipu daya iblis.

Demikian juga dengan tanda dari Antikristus adalah meterai (cap) yang dibubuhkan di tangan dan dahi bukan terjadi secara jasmani seperti sebuah tato atau benda tertentu. Sebab tanda itu adalah perbuatan dan pikiran yang ditanamkan kuat (cap/meterai) menjadi kebiasaan dan karakter seorang yang disebut antikristuslah yang merupakan tanda milik Antikristus, bukan RFID (ha ha ha ha sampai berlinang air mata karena lucunya).

Orang bisa menjadi pejabat gereja, tokoh gereja walau ia seorang pendosa dan munafik. Demikian juga orang bisa menolak tanda di dahi dan tangan lewat RFID tetapi hidupnya bejat dan karakternya adalah karakter Iblis yang menjadi bapanya. Apakah ia diselamatkan karena menolak memasang RFID dari Antikristus? Kalau di pilem holiwud atau di novel fiksi kelihatannya lebih seru kalau selamat kerena menolak. Tetapi kenyataannya? Kita tahu perkara roh lebih kuat dari produk dunia yang fana ini.

Sekali lagi memikirkan itu semua adalah tipu daya Iblis untuk mengalihkan kamu dan semua orang yang percaya tanda-tanda jasmani untuk semakin jauh dari Kebenaran.

Renungkan apa gunanya kita menerima ROH KUDUS dari Allah Bapa? Apa tandanya kita telah menerima ROH KUDUS? Dahi kita menghitam dan tangan kita membirukah???