SORGA TELAH TERBUKA

Sorga telah terbuka

Banyak orang berkata tahun 2012 ini tahun yang sulit , Tetapi sebagai anak Tuhan kita tidak boleh putus asa atau jadi takut menghadapi tahun 2012 ini , Sebab yang menentukan masa depan hidup kita bukan oleh KEADAAN atau ZAMAN tetapi TUHAN yang menentukan MASA DEPAN HIDUP KITA ! Berulang-ulang Tuhan mengatakan hal ini ; Ulangan 28 : 13 ; Amsal 4 : 18-19 ; Yesaya 43 : 18-19 ; Yermia 29 : 11 ; Matius 5 : 13-16 ; 2 Korintus 3 : 18 ; Filipi 2 : 15 . dllnya .

Semua ayat itu pasti digenapi sebab Tuhan tidak pernah gagal apa yang direncanakan semuanya bisa digenapi dengan kuasa dan caraNya yang ajaib ! Bilangan 23 : 19 ; 1 Raja-raja 8 : 56 ; Ayub 42 : 2 ; Yesaya 46 : 10 ; Yesaya 55 : 11 .

Tahun ini yang akan kita bahas adalah tentang “ KERAJAAN ALLAH DAN BUDAYANYA “ , ( Culture and influence KINGDOOM ) Pertama kita akan bahas lebih dulu SORGA TELAH TERBUKA . Berbicara TERBUKANYA SORGA adalah ;

• Untuk mengundang manusia datang dan masuk menikmati PERSEKUTUAN DENGAN TUHAN , dimana didalamnya manusia bisa menikmati suasana kerajaanNya , KEBENARAN , SUKA CITA dan DAMAI SEJAHTERA . Roma 14 : 17 , Mengalami PERLINDUNGANNYA sehingga kuasa alam mautpun tidak bisa menguasai mereka yang ada didalam kerajaanNya . Matius 16 : 18 , Bumi dan langit akan digoncangkan tetapi “ KERAJAAN ALLAH “ tidak tergoncangkan . Ibrani 12 : 26-28 .

• Menetapkan mereka yang ada didalam KERAJAANNYA terikat sebagai bagian TUBUHNYA ( Jemaat lokal ) terhisap sebagai bagian TUBUHNYA . 1 Korintus 12 : 12-27 .

• Untuk menikmati segala BERKATNYA . Agar dicurahkan dalam kehidupan kita YANG ADA DIDALAMNYA .
Sebagai gembala saya rindu tahun ini kita harus bisa menikmati PERSEKUTUAN DENGAN TUHAN yang intim dan BERKAT SORGA yang dicurahkan bagi kita anak-anakNya .

Berbicara sorga telah terbuka ,

Kita harus MENGENAL KerajaanNya , SifatNya dan budayaNya Sampai kehidupan kita dipulihkan sebagai warga “ Kerajaan Allah “ Akhirnya melalui kehidupan kita membawa PENGARUH POSITIVE kepada orang yang ada disekitar kita ! Untuk menuju kesana kita belajar lewat ,

Matius 13 : 33 , “ Dan Ia menceritakan perumpamaan ini juga kepada mereka : “ Hal Kerajaan Sorga itu seumpama ragi yang diambil seseorang perempuan dan diadukkan kedalam tepung terigu tiga sukat sampai khamir seluruhnya . “

Lewat Kebenaran ini kita sedang diberi gambaran PENGARUH Kerajaan Sorga seperti seseorang sedang membuat roti hanya dengan ragi sedikit bisa membawa pengaruh satu adonan terigu , secara ROHANI Tuhan sedang memberitahukan bagaimana kita menemukan kembali maksud dan tujuan datangnya “ KerajaanNya “ dan memahami Visi mula-mula / awal tujuan Tuhan kebumi ini , yaitu walau lewat sedikit umat pilihanNya tetapi bisa membawa dampak pengaruh bagi lingkungan dimana umat Tuhan berada ! ( seperti garam dalam perumpamaan lain Mat 5 : 13-16 )

TUJUAN TUHAN MENDIRIKAN KERAJAANNYA ADALAH ;

  1. Untuk menghadirkan , membangun , mengembangkan dan memperluas Kerajaan Surga di Bumi , lewat kita anak-anakNya , jadi betapa mengairahkan memasuki TAHUN BARU ini kita akan DIPULIHKAN dalam semua aspek kehidupan agar bisa menghadirkan , mempengaruhi dan mengembangkan KERAJAANNYA dibumi ini .

bERSAMBUNG …


SAMBUNGAN SORGA TELAH TERBUKA

  1. Untuk mengatur system ( administrasi ) Kerajaan Surga di Bumi melalui Adam dan Hawa . Dewasa ini Tuhan merindukan anak-anakNya dan GerejaNya meneruskan rencanaNya dibumi saat membutuhkan hal ini , tentunya bagi yang sudah dipulihkan Tuhan !

  2. Untuk menjadikan Adam penguasa atas Bumi ini , tetapi terhenti karena Adam jatuh dalam dosa . Kejadian 1 : 28 , Setelah kita diselamatkan maka rencanaNya semula tersebut dilanjutkan , digenapi lewat kehidupan kita , asal kita TAAT untuk DIPIMPIN dan diarahkan Tuhan agar mengalami PEMULIHAN SEGALA SESUATU . Setelah itu baru bisa memulihkan dunia yang ada disekitarnya . Keluarga , lingkungan dan kota dimana kita tinggal !

KEADAAN MANUSIA DAN BUMI SAAT INI

• Negara-negara dibumi mengeksploitasi sumber alam dan tambang untuk kesejahteraan manusia pada awalnya tujuannya baik , tetapi pada akhirnya merusak karena tidak menjaga ekosistemnya sehingga akhirnya bumi yang ada sekarang ini sudah tidak tertolong lagi , sedang menunggu waktu kehancurannya .

• Globalisasi disatu sisi baik untuk mengangkat Negara tidak berkembang menjadi berkembang , bisa memasarkan produk lokalnya ke dunia tanpa peraturan yang membatasinya , tetapi banyak Negara berkembang tidak merespon bagaimana produk negaranya bisa bersaing di dunia , karena terjebak carut marut politik dan kepentingan golongannya membuatnya ketinggalan dengan Negara Maju . Akhirnya dalam ere globalisasi ini negara-negara berkembang makin parah , dijajah produk luar yang murah dan bermutu !

• Keadaan ekonomi dunia akan jatuh , Karena sistem produk keuangan dunia , DERIVATIF ( bursa saham , reksadana , asuransi dan banyak varian lainnya ) yang awalnya bisa mengangkat sistem keuangan dunia , akhirnya akan hancur dan membuat dunia kacau , karena sistem DERIVATIF tersebut ! dimana semua angka yang ratusan triyun dollar dolar itu tidak diimbangi dengan uang yang beredar dan tersedia dibank-bank , Kehancuran ekonomi dunia terjadi , ketika semua orang menjual saham secara serentak dan asuransi diklaim pemiliknya karena ketakutan dan terjadi russ , sedang dibank tidak tersedia uang tunai / cash untuk membayar semua klaim nasabahnya !

• Pendidikan mengalami kegagalan dan kehancuran , Karena mengejar kompetensi ( standart ilmu yang terus berkembang ) , sertifikasi ( meningkatkan terus standart ilmu ) membuat dunia pendididkan berlomba–lomba menawarkan kepada orang tua murid bahwa sekolah ditempatnya terbaik mengajarkan berbagai bahasa ( Inggris , mandarin dllnya ) , menawarkan kepada anak-anak , kemampuan menggunakan komputer ; sehingga anak-anak canggih main game , membuat animasi dan nonton segala yang ada didunia lewat komputer ! Sedang yang utama , pendidikan moral , etika , gotong royong , kepedulian kepada sesama mulai hilang .

• Media dimanipulasi , Media pada awalnya sangat bermanfaat bagi komunikasi , informasi dan kepentingan pendidikan bisa menyatukan dan mempersatukan Negara kepulauan dan juga Negara didunia pada umumnya , tetapi juga menjadi sarana menyebarkan informasi yang bersifat mempengaruhi untuk kepentingan politik dan golongan juga bisa merusak ahklak , cara pandang dan cara berpikir manusia , sehingga budaya yang baik menjadi hilang diganti dengan informasi budaya dunia yang kebanyakan tidak baik !

• Rasa takut dan tidak aman menjadi membudaya , Kejahatan dewasa ini semakin meningkat kualitas maupun tehniknya dan yang mengerikan bukan hanya harta yang diambil bahkan nyawa juga diambil untuk menghilangkan jejak kejahatannya , bukan hanya masyarakat lemah saja tetapi juga aparat hukum menjadi korban kejahatan , alat membela diri dengan berbagai bentuk mulai dicari untuk melindungi diri dari yang sederhana sampai yang canggih , dari yang murah sampai yang mahal , rumah tidak cukup hanya kunci dan gembok saja , tetapi dengan sistem modern , dibantu CCTV segala , karena semua merasa tidak aman !

BERSAMBUNG …


SAMBUNGAN SORGA TELAH TERBUKA

Semua mencari sebuah solusi dan pemerintahan baru , Dengan keadaan dunia seperti itu maka semua manusia dibumi ini berusaha mencari sbuah solusi dan sistem pemerintahan baru yang bisa memenuhi kebutuhan hidupnya ! Adakah dibumi ini Pemerintahan seperti itu ? Jawabannya adalah hanya SISTEM PEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA !

Itulah pengaruh ( Budaya ) dunia dalam ere Globalisasi yang saat ini mempengaruhi dunia dan membuat manusia yang tinggal dibumi ini tidak bisa menghindar dari pengaruh – pengaruh yang sudah membudaya tersebut !

Apa yang akan kita lakukan saat sistem dunia mengalami kegagalan ?

Elemen yang paling menakutkan dalam alam sadar penduduk didunia sekarang ini adalah perselisihan atau pertentangan kebudayaan didunia ini , Satu sisi menerima segala kemajuan zaman , termasuk yang merusak , free love , free sex , tanpa batas , tetapi satu sisi ada yang menolak perubahan zaman yang tentunya merusak generasi muda yang merupakan harapan dimasa depan !

KEBUDAYAAN lebih kuat dari POLITIK dan lebih berkuasa dari AGAMA , Perlu kita sadari ini adalah fakta pengaruh budaya dunia ini lebih kuat dan berkuasa dari Politik maupun agama DIDUNIA INI membuat pengaruh budaya dunia ini sangat berbahaya dan menakutkan karena tidak ada yang bisa mencegahnya !?

Semua manusia percaya bahwa PEMERINTAHAN dengan sistem BARU adalah jawabannya , Akhirnya kita akan menyadari bahwa PENGARUH yang bisa mencegah dan mengubahkan segala pengaruh budaya dunia globalisasi yaitu PENGARUH , BUDAYA KERAJAAN SORGA Sendiri yang bisa mencegahnya !
Secara umum kita merasakan dan melihat sendiri pengaruh dunia dewasa ini , seperti yang dikatakan Tuhan dalam , 2 Timotius 3 : 1-5 ,

Menusia akan mencintai dirinya sendiri , Menjadi hamba uang , Suka membual dan menyombongkan diri , Suka memfitnah , Berontak kepada orang tua , Tidak tahu berterima kasih , Tidak memperdulikan agama , Tidak tahu mengasihi , Tidak tahu berdamai , Suka menjelekkan orang , Tidak dapat mengekang diri , Garang ,Tidak suka yang baik , Suka berhianat , Tidak berpikir panjang , Berlagak tahu , Lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah ,Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka . Tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya, Jauhilah mereka itu !

Bgaimana keadaan umat Tuhan diakhir zaman ini ? Apakah terpengaruh seperti yang dikatakan ayat diatas ? Karena kuatnya BUDAYA DUNIA yang merusak yang BAIK yang diajarkan Tuhan selama ini ?

Bagaimana kita bisa tidak terpengaruh keadaan BUDAYA dunia seperti itu , sebaliknya kita mempengaruhi dengan BUDAYA SORGA yang BAIK ?

Pemerintahan KERAJAANNYA adalah jawaban dari semua masalah PERSOALAN umat manusia .

Bangun hubungan dengan Tuhan secara benar , yaitu disiplin waktu untuk doa pribadi membangun komunikasi dengan Tuhan , lewat membaca , merenungkan , melakukan dan membagikan KEBENARAN FIRMAN TUHAN yang kita ketahui . ( Lewat KTB kita akan diajarkan nilai-nilai hidup sebagai seorang warga KERAJAAN SORGA )

Milikilah tujuan hidup jadi berkat , lewat proses waktu yaitu ; Menjadi pelaku Firman kita akan menjadi umat Tuhan yang punya sifat seperti BAPA murah hati , maka Tuhan akan mencurahkan berkat sorga kedalam ribaanmu , Lukas 6 : 36 , 38 .

Buatlah progam perencanaan dan bangun impianmu diawal tahun ini , Untuk diri sendiri , keluarga , juga gereja dimana Tuhan tetapkan kita tinggal dan tumbuh bersama sebagai bagian Tubuh Kristus dan tentunya masyarakat kota dimana kita tinggal !

Sama seperti janji Tuhan kepada bangsa Israel sebelum masuk KANAAN , lewat Yosua , KUATKANLAH DAN TEGUHKANLAH HATIMU , Sebab tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu KUberikan kepada kamu , seperti yang telah kujanjikan kepada Musa .Demikian juga bagi kita yag mau hidup dalam KERAJAANNYA kita mengalami kemenangan ditahun 2012 ini . Amin .