SOS : Mohon Bantuan Doa Rekan2 Member FK

[b][i]Syalom,
Buat member ForumKristen, saya benar benar minta dukungan doa atas berbagai cobaan yang sedang saya hadapi pada saat ini. Perkenalkan nickname saya JudasPriest, bukan berarti penyembah yudas atau memuja yudas, seperti pertama kali saya kenal forum ini langsung di vonis seperti itu oleh seorang member yang ad hominem. Itu sekedar nick untuk mengenang group musik cadas favouriteku. Tidak ada hubungannya sama sekali dengan nilai moral maupun kepercayaan yang saya anut.
Latarbelakang saya adalah keluarga kristen protestan. Menginjak umur 25thnan, iman saya goyah dan sudah jarang pergi ke gereja. Tiap hari hanya cari kesenangan duniawi. Kenapa iman saya goyah? ini akibat saya sering baca2 buku liberal/ sekuler dan buku agama lain. Saya mencoba berpikir out of the box. Sampai sampai saya sudah tidak bisa meyakini iman kristen saya terutama ajaran tritunggal yang ribuan tahun mengharu biru umat kristen dengan segala pemahaman kontroversialnya. Saya sempat belajar agama2 lain. Bahkan sempat memilih tidak beragama tapi mengakui adanya Tuhan pencipta semesta. Banyak orang orang seperti ini. Tapi akhirnya saya merasa ada kekosongan dalam jiwa saya, karena masa kita punya Tuhan tapi nggak tahu cara menyembahnya? saya saat itu hanya memakai cara kristen bahwa berdoa bisa kapan saja pakai bahasa apa saja, dan langsung kepada Tuhan. Tetapi tetap saja saya merasa ada yang kurang.
Akhirnya saya memilih untuk mengikuti satu agama yang saya rasa pas dengan idealisme saya. Saya sudah hubungi tokoh2 agamanya tanya2 ingin masuk ke agama mereka. Bahkan kakak kandung saya yang pisah dari kecil dan ikut agama tersebut sdh saya beritahu bahwa saya akan ikut agamanya.
Tapi…pas saya membulatkan tekad mau pindah agama, saya dua kali bermimpi… yang pertama saya diingatkan bahwa tidak ada keselamatan dalam agama itu, entah suara siapa… yang kedua saya mimpi ada bencana maha dahsyat dimana tidak ada seorang pun yang selamat tiba2 saya dimasukkan dalam sebuah rumah yang menyelamatkan saya dari bencana itu dan ada beberapa orang yang sedang bermain gitar sambil bernyanyi " srana mandeng mring salib tyang dosa gesang, tinebus sagung dosanira…" yang artinya kira 2 " dengan memandang ke salib orang berdosa beroleh hidup, seluruh dosanya telah ditebus" Itu adalah lagu saat saya masih sering ke gereja dulu.
Saat itu juga saya bertobat dan berbalik kembali ke kristen protestan lagi. Saya mulai rajin ke gereja lagi dengar khotbah pendeta, dan tiap hari ucap doa Bapa kami. Soal ajaran tritunggal sebenarnya saat saya ikut forum2 sekuler /liberal /pluralis saya sudah bisa memahami. Anehnya saya tetap bisa memahami secara nalar, walau banyak orang bilang memahami Tritunggal tidak bisa dengan nalar tapi dgn iman. Puji Tuhan, saya mengimani ajaran Tritunggal dan sekaligus memahaminya secara nalar.
Untuk itu rekan2 member FK, saya minta dukungan doa dari kalian semua terutama saat2 ini pas saya bertobat, cobaan yang menerpa saya sekeluarga berat sekali. Apalagi melihat kemunafikan dari jemaat yang saya tahu persis siapa mereka, saya mencoba untuk tegar tidak menjadikan mereka sebagai batu sandungan.
Doa yang saya mintakan dukungan adalah :

  1. masalah keluarga besar saya yang sampai saat ini membuat saya terbeban pikiran,
  2. masalah kesehatan saya yang saat ini drop terutama mental, krn banyaknya beban saya yang berimbas ke fisik saya. Doakan agar saya diberi kekuatan terutama fisik untuk menunjang cari nafkah keluarga.
  3. masalah ekonomi keluarga, sebagai akibat 1 dan 2 di atas.
  4. doakan agar saya selalu ingat dan mengikuti ajaran Tuhan Yesus Kristus, dan menjauhkan saya dari tindakan2 yang diluar norma agama / hukum. Godaan ini sampai detik ini masih ada.
    ============================================================
    Sekian saja curhat saya dan sebelum serta sesudahnya saya ucapkan beribu terima kasih bagi rekan2 member FK yang mendoakan saya.
    GBUs[/i][/b]

Doa saya menyertai bro, Tuhan sudah memanggil bro dari neraka, melalui mimpi. Memang tidak ada keselamatan diluar Kristus. Saat bro kembali pada Tuhan, maka segala sesuatu akan segera teratasi, karena dia maha kuasa. Sementara Dia membiarkan bro dalam masalah untuk lebih mendekatkan diriNya pada bro.

Biasanya orang kalau punya masalah lari pada Tuhan. Tuhan rindu dekat2 dengan anakNya oleh sebab itu biasanya dia membiarkan masalah terjadi pada anakNya supaya anaknya datang mendekat padaNya.

Masalahnya di mental yahhh… urusan ini sih sebenarnya urusan murni pribadi anda dengan TUHAN… namun teman2 disini hanya bisa mendoakan agar TUHAN lebih menguatkan hati anda agar bisa melewati ini semua yaaa… Aminn…

TUHAN YESUS memberkati…

:happy0062: Kami semua mendukung dalam hati (doa dalam roh dan kebenaran) :happy0025:

Terlepas dari semua doktrin / berbagai macam pengajaran dan denominasi, :happy0025: Kami semua yang pecaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan JuruSelamat, termasuk saudara harus yakin dan pecaya akan Yesus Kristus yang adalah Anak TUHAN yang adalah Alfa dan Omega, Yang Maha Kuasa :afro: Amin

Syalom

Bro Judas,

Pasti… kita saling doakan ya… bicara iman jatuh, terlena, atau ragu… saya juga sempat mengalami hal2 itu… tapi satuhal yg pasti jangan pernah meninggalkan Dia. Bawa semua beban pikiran itu dalam doa,…
kalau kita jadi malas, jangan terlena diam disitu,… yuk paksakan bersekutu, supaya ga tambah dalam kita terlenanya.

Saya bilang begini, bukan berarti saya dalam keadaan happy… saya sendiri dalam proses… tapi ijinkan Roh Kudus koreksi kita terus, nanti Dia akan ingatkan kita kesalahan2 kita yang harus diperbaiki, minta pengampunan dan trus bangkit lagi ya.

salam kumis

Betul bro. saya minta dukungan doa dari member FK lintas denominasi. Asal mengakui YESUS KRISTUS sebagai Tuhan dan JuruSelamat seperti kata anda.
Kepada semua yang telah memberi dukungan doa, saya ucapkan banyak terima kasih. Terus terang saya baru curhat masalah saya plus kemauan saya kembali ke ajaran Kristen baru pada forum ini. Saya baru sekitar dua bulan bertobat ( walau puluhan tahun di KTP tertulis agama : Kristen ) dan kebetulan pas cari2 pembelajaran lebih dalam tentang iman Kristen saya ketemu FK.
Sempat pula hampir down melihat kehidupan orang2 Kristen lintas denominasi yang tercermin dari comments mereka di FK ini. Tapi puji Tuhan saya berhasil melewatinya dan bahkan mulai kerasan menyimak pelajaran dari FK ini.
Sekali lagi, terima kasih pada kalian semua bro, God Bless Us.

NB : ada yg tahu Kidung pujian versi bhs Indonesianya lagu srana mandeng mring salib…dst?
saya kaget lagu2 pujian sekarang baru semua. mana sudah pakai kacamata plus lagi. untung gereja saya
pakai proyektor dan saya bisa baca tangga nada, jadi bisa ikut memuji Tuhan saat beribadah.

:slight_smile: Mungkin yang ini ya ?
Kidung Jemaat 169 : Memandang Salib Rajaku
Memandang salib Rajaku yang mati untuk dunia,
kurasa hancur congkakku dan harta hilang harganya.

Kidung Jemaat 183 : Menjulang Nyata Atas Bukit Kala
Menjulang nyata atas bukit kala t’rang benderang salib-Mu, Tuhan-ku.
Dari sinarnya yang menyala-nyala memancar kasih agung dan restu.
Seluruh umat insan menengadah kearah cahya kasih yang mesrah.
Bagai pelaut yang karam merindukan di ufuk timur pagi merekah.

Kidung Jemaat 361 : Di Salib-Mu 'Ku Sujud
Disalib-Mu 'ku sujud, miskin, buta dan lemah; Yesus,
Kau harapanku, agar aku s’lamatlah.
Ref
Kupercaya pada-Mu, Anak Domba Golgota.
Disalib-Mu 'ku sujud: diriku s’lamatlah!

Kidung Jemaat 368 : Pada Kaki Salib-Mu
Pada kaki salib-Mu, Yesus, 'ku berlindung;
Air hayat Golgota pancaran yang agung.
Ref.
Salib-Mu, salib-Mu yang kumuliakan,
hingga dalam sorga k’lak ada perhentian.

Syalom :smiley: