Spekulasi Perang Antar Bangsa

Alkitab berkata bahwa akan terjadi perang antar bangsa dan telah terjadi dua perang dunia. Waktu perang dunia I selesai orang2 menduga tidak akan lagi terjadi perang sedahsyat itu tapi ternyata salah karena perang dunia yg kedua jauh lebih dahsyat lagi.

Kita yg hidup di jaman sekarang seharusnya bersyukur, kita bisa makan dan hidup relatif lebih tenang dibandingkan dengan hidup di jaman perang dulu. Bisnis2 berkembang dengan subur dan gedung2 pencakar langit seakan2 benar mencakar langit.

Sebetulnya Di Indonesia sendiri benih2 perang sedang disusun oleh setan, GAM masih punya hasrat berperang. Feeling sy adalah ada kemungkinan akan pecah lagi perang GAM-RI. Dari dulu memang GAM sudah berniat utk lepas dari RI dan menjadi negara sendiri.

Sementara di beberapa bagian dunia kt lihat setan jg masih berusaha menghasut bangsa2 agar saling bermusuhan dan parahnya lagi manusia gampang terhasut. Di beberapa negara bahkan sedang terjadi perang saat ini. Dari dulu hingga sekarng perang2 utama biasa terjadi di Afrika dan Timur Tengah. Dan lagi, biasanya saudara kita Muslim yg gampang terhasut utk berperang.

Akankah dunia mengalami perang dunia lagi? Ada sedikit indikasi bahwa sepertinya saudara kita Muslim yg “relatif lebih gampang terhasut” akan memicu perang dunia ke-tiga. Tapi semoga saja tidak terjadi perang dunia lagi, kita tentu tdk ingin hidup di suasana perang bukan? Harapan dan doa kita bersama agar jangan sampai terjadi perang yg demikian lagi. Amin.

Di post pertama di atas sy sudah memprediksi sepertinya kawan2 kita dari Muslim yg beraliran radikal sepertinya sudah “kadung” benci dengan nonIslam dan mungkin akan terjadi perang dahsyat antar bangsa. Post ini adalah kelanjutannya.

Sebelumnya sy tekankan tentunya kita harapkan tidak terjadi tapi menurut sy kita boleh2 saja “mengkhayal” akan sesuatu di masa depan.

Feeling sy, sy merasa ISIS akan menjadi salah satu kekuatan yg sangat ditakuti di dunia. Tidak dapat disangkal lagi, cuma satu target dan harga mati mereka : mendirikan Islam untuk seluruh dunia, dan untuk mencapai itu tentunya dia harus menaklukkan negara2 lain yg melawannya.

Latar Belakang
Di Kristen kita mengenal ada banyak aliran, begitu juga di Islam juga ada dua pandangan utama mengenai jihad. Ada yg taat beragama dan baik dan berpegang teguh dengan cara lembut dengan berpikir bahwa Islam tidak mengajarkan kekerasan.

Ada juga yg memiliki paham/teori radikal. Yg sy ingin obrolin di sini adalah kekuatan Islam beraliran radikal di dunia secara umum, dan di Indonesia secara khusus yg mana Indonesia adalah salah satu basis Islam yg sangat kuat di dunia ini.

Islam Radikal di Indonesia
Kita perlu mengerti apa gambaran besar atau filosofi (dan sejenisnya) dari Islam radikal. Biasanya mereka menggalang kekuatan Islam untuk menguasai dunia, atau setidak-tidaknya mendirikan negara2 Islam. Bagi mereka : menyebarkan Islam bisa dilakukan dengan cara apapun termasuk dengan cara mengurangi pengaruh2 nonIslam dengan cara pengeboman. Dengan mengebom mereka mendapatkan “ridho” atau pahala atau sejenisnya dari Allah. Walaupun banyak kalangan Islam yg lembut mengutuk radikalisme seperti ini namun tekad mereka telah bulat.

Nah dengan mengerti satu gambaran besar Islam radikal ini kita dapat memaklumi kenapa mereka ngotot sekali mengebom gereja2 dan tempat2 yg dinilai identik dengan Amerika dan negara2 barat.

Masih membekas dalam ingatan kita bom Bali I tahun 2002 dengan korban yg cukup gampang diingat : 202 orang tewas dan banyak lagi bom2 yg terjadi di Indonesia (mungkin ada puluhan bom kalo dihitung2).

Islam radikal di Indonesia cerdas, mereka mungkin gak akan pernah menyatakan perang langsung (perang terbuka) dengan negara Indonesia karena mereka pasti akan kalah. Oleh karena itu mereka mempelajari pembuatan bom dan pada tanggal yg disepakati mereka pun beraksi.

Sebetulnya mereka membenci dua pihak yaitu Israel dan orang2 yg mendukung Israel (pendukung terkuat Israel adalah Amerika, oleh karena itu biasanya mereka sangat membenci Amerika). Jadi jika dirasa di suatu tempat adalah gereja atau tempat yg punya basis barat yg kental maka mereka akan beraksi di situ. Jadi gak heran kalo banyak orang2 Indonesia yg masuk ISIS.

Al Qaeda, ISIS, Jemaah Islamiyah dan dunia
Kalau secara lokal kita mengenal Jemaah Islamiyah di Indonesia maka di dunia ada organisasi teroris Al Qaedan dan ISIS (=negara Islam Irak dan Suriah) yg berupaya menguasai dunia. Utk menguasai dunia mereka perlu untuk menaklukkan Amerika, Inggris dan negara2 barat dan tentunya juga Israel. ISIS ini cukup gencar dan berani perang secara terbuka. Jika ISIS semakin besar sy khawatir akan terjadi perang dunia ke-tiga.

Mari kita berdoa agar radikalisme di sebagian kalangan Islam dapat berkurang dan akhirnya hilang sama sekali. Amin.

Tadi malam telah terjadi pembunuhan duta besar dari Rusia untuk Turki, Andrei Karlov. Penembaknya mengenakan setelan jas hitam menggunakan pistol. Dari kata2nya sepertinya dia adalah seorang muslim radikal dan dia merujuk kepada Perang Aleppo (di Syria, tetangga dari Turki) yg sedang berlangsung antara pemerintah Syria vs pemberontak (termasuk gerakan Syria merdeka).

Jangan segampang itu menyalahkan pihak lain.

Seharusnya Kristen yang lebih salah.
Seharusnya Kristen mampu menjembatani kedua pihak itu; Islam-Israel.

Kenapa pada akhirnya Kristen lebih memihak Israel?
Apakah karena Kristen diarahkan secara khusus kesitu karena dianggap memiliki kesamaan jika dilihat dari adanya PL bergabung dengan PB di Alkitab?

Atau karena ketidaktahuan akan ajaran Islam?

Atau karena keduanya?

Aku justru semakin belajar Alkitab semakin paham akan Islam.