Sperti lebih MENGKHAWATIRKAN ANTI CHRIST KETIMBANG PEMBUNUH KRISTEN

Kadang saya aneh, Koq kelihatan mengkhawatirkan ANTI CHRIST, KETIMBANG PEMBUNUH MASSAL KRISTEN ITU SENDIRI?

Kalau sekilas dilihat, bukankah lebih kelihatan KEJAM PEMBUNUH MASSAL daripada, ANTI CHRIST?

mungkin mereka anggap kalau kristen dibunuh,mati sebagai martir

jadi begitu …

Berbicara mengenai Antichrist, kita harus mengerti apa dan siapa yang dimaksud Antichrist.
Coba kita buka Alkitab, kata Antichrist itu ada dimana !
Kata Antichrist hanya ada di 1Yoh, dan 2 Yoh, ditempat lain kata tsb tidak pernah ada, sekalipun di Wahyu yang ditulis oleh Yohanes. kata Antichrist tsb sama sekali tidak dipakai.

Kalau kita melihat arti dari Antichrist, maka Antichirst itu adalah orang yang percaya kepada Yesus, bahkan mereka melayani memberitakan Injil kemana-mana sehingga mendapatkan banyak pengikut, akan tetapi karena ada janji Allah yang sudah dimeteraikan disingkirkan, maka akhirnya mereka nantinya akan mengalami penolakan oleh Yesus.

Disini jelas bahwa Antichrist akan menyesatkan jauh lebih banyak dan berlipat-lipat ganda, kalau dibandingkan dengan mereka yang langsung dibunuh oleh orang-orang yang anti kepada Yesus.
Bahkan demi orang-orang yang mati sebagai martir, adalah ibarat mati satu tumbuh seribu, jadi lebih menguntungkan.

Sebaliknya Antichrist mereka sama sekali tidak menyadari, sibuk melayani, memberitakan Injil, mengusir setan, menyembuhkan dalam nama Yesus, akan tetapi akhirnya ditolak oleh Yesus, dan hasilnya menjadi tuaian si iblis.

Apakah pernah anda baca ayat yang mengatakan, “kawatirlah” terhadap Iblis, Antikristus atau siapa saja yang terbilang musuh Kristus? Bukankah yang kita baca adalah “waspadalah” terhadap Iblis, Antikristus, dan semua yang disebut musuh oleh Yesus.

Mengapa kita tidak perlu kawatir? Sebab kita adalah pemenang, kita telah menang sebelum pertempuran terjadi. Kita menerima kemenangan dari perjuangan Kristus. Jika Allah ada dipihak kita, mengapakah kita harus kawatir dengan ancaman dan bahaya? Bahkan jika maut sekalipun (walau jujur itu mengerikan), kita dapat katakan “aku tidak takut”, karena Allah ada bersertaku.

Mengepa kita harus waspada? Karena sesungguhnya Iblis dan Antirkistus itu bukan membinasakan kita dengan taringnya tetapi dengan ekornya. Bukan dengan pedang besarnya, tetapi dengan panah-panah berapinya yang menghanguskan seluruh hidup manusia.

Kapankah anda mencari Tuhan dan kehendakNya, berlutut dan bersungguh-sungguh dalam mencari wajahNya? Bukanakh setiap kali bahaya itu datang, ancaman itu menantang dan persoalan itu menghadang. Tetapi kapankah anda lupa denganNya, tidak lagi peduli dengan kehenakNya dan jalan-jalanNya? Bukankah saat anda diperdaya oleh Iblis dengan segala tawaran kenikmatan hidup, kakayaan, kemakmuran, yang semuanya itu diaduk menjadi satu dengan kekawatiran untuk tidak mendapatkan, kesombongan untuk menerima kagum dan hormat teman-teman, berdarah-darah dengan waktu dan tenaga untuk menikmati apa yang sesaat saja dan disebut sebagai kenikmatan daging. Semua itulah yang harus kita waspadai. Sebab Antikristus bukan bertampang bengis, tetapi sosok yang membuat kita meninggalkan Allah walau secara badani kita masih disebut beribadah dan beragama Kristen.

Waspada sebab datang dan bentuknya tidak disangka-sangka orang…

koq bisa? hanya dianggap yah? anggapan yang satu dan anggapan yang lain pasti berbeda2 sesuai dengan sudut pandang tiap2 pribadi yang beda?

saya tanya kepada anda? Pernahkah anda ditabok? mungkin guru anda waktu anda SD ato SMP karena anda salah?
sakit gak? (kalau tidak sakit anda bilang, saya rasa anda bukan manusia)
pasti jawaban kita sama: “bahwa ditabok itu sakit”

nah, bagaimana berpuluh kali lebih sakit, diberikan? yaitu ditebas dengan pedang hingga anda mati?
dan demikian juga terjadi , ternyata hal itu tidak hanya terjadi kepada anda, tapi kepada jumlah yang lebih dari ratusan tubuh?

saya tidak khawatir, dan saya belum mengambil kesimpulan, apakah perlu khawatir…

iya, saya pernah baca itu, bahwa kita lebih dari pemenang…

mungkin perlu anda menjelaskan analagi anda lebih lagi?
kenapa harus pakai panah? panah berapi?
khan ada tameng, jadi panah berapi itu bisa terpental tidak mengenai…

saya tidak konseling kepada anda? saya mengajak anda diskusi, mengapa sperti lebih mengkhawatirkan Anti christ ketimbang pembunuh Massal kristen?

sperti yang telah dilakukan oleh Saul sebelum menjadi Saulus?

saya setuju, Tuhannya sendiri yang khawatir, kalau scara simple pribadi saya, saya tidak khwatir…

Ayat dibawah ini bukankah sperti ungkapan ke khawatiran?

Luk 21:8
Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.

Ams 7:25
Janganlah hatimu membelok ke jalan-jalan perempuan itu, dan janganlah menyesatkan dirimu di jalan-jalannya.

Mrk 13:5
Maka mulailah Yesus berkata kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!”

Mengapa Saulus, yang pembunuh Massal Kristen… tidak sperti dikhawatirkan?

Saya bersyukur yang awalnya anda tidak tahu harus kawatir atau tidak, ternyata setelah satu postingan singkat, anda telah menetapkan hati untuk tidak kawatir pada akhirnya.

Tentang Yesus kawatir? Ia tidak mengkawatirkan datangnya antikristus, ia kawatir terhadap kita yang akan diperdaya oleh antikristus. Antikristus itu istilah Yohanes, sedangkan istilah Matius adalah Mesias Palsu. Kehadirannya disekitar kita perlu diwaspadai, tetapi bukan untuk dimusuhi dan dibenci. Kita membenci dosanya tetapi tidak manusianya.

Ayat dibawah ini bukankah sperti ungkapan ke khawatiran?

Luk 21:8
Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.

Ams 7:25
Janganlah hatimu membelok ke jalan-jalan perempuan itu, dan janganlah menyesatkan dirimu di jalan-jalannya.

Mrk 13:5
Maka mulailah Yesus berkata kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!”

cut…

Ya itu menunjukan kekawatiran Yesus atas kita, bukan atas antikristus atau masalahnya. Kita digambarkan oleh Allah seperti domba, yang bodoh dan lugu, yang dapat diperdaya oleh bujukan dunia ini dan oleh tawaran ketamakan, kesombongan, kebanggan semu dan sedikit kuasa gaib yang menjauhkan kita dariNya.

Bisakah anda membedakan kekawatiran Yesus dan kekawatiran dalam pertanyaan anda?

Anda membandingkan kawatir pembunuhan massal dan kedatangan antikristus. Itu adalah kekawatiran terhadap masalah dan ancaman, tetapi yang dikawatirkan Yesus bukan masalah dan ancamannya, tetapi kejatuhan kita dalam dosa dan kebinasaan. Adam dan Hawa jatuh bukan karena pedang, tetapi karena tipu daya, demikian antikristus. Hendaknya kita waspada, tetapi bukan kawatir.

pembunuh massal hanya membunuh tubuhnya, tdk dgn jiwan/keselamatannya
antikris akan menyesatkan, dan akan membinasakan jiwanya

kalau pembunuh badan org kristian, kurang efektif dlm mempengaruhi agar org kristian murtad.
sedangkan anti kristus, efektif mempengaruhi agar org kristian murtad.

Ini saya katakan, karena ada beberapa guru yang tidak mengenal Allah menyelinap di antara Saudara sekalian, dan mengatakan bahwa sesudah kita menjadi orang Kristen, kita dapat berbuat semau kita tanpa takut akan hukuman Allah.
Nasib orang semacam itu telah ditentukan sejak dahulu, karena mereka telah melawan satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, yaitu Yesus Kristus.

TETAPI pada masa itu pun terdapat nabi-nabi palsu, sama seperti kelak akan muncul pengajar-pengajar palsu di lingkungan Saudara. Dengan cerdik mereka akan mengatakan hal-hal yang tidak benar tentang Allah, bahkan melawan Tuhan yang telah menebus mereka; tetapi kebinasaan mereka akan segera datang dengan mengerikan.

“Saudara diselamatkan bukan karena berbuat baik,” demikian kata mereka, “jadi, Saudara bebas berbuat sesuka hati.”
Pengajar-pengajar ini menjanjikan “kebebasan” dari hukum…

;D

Nah setuju Bung Doa_ku

yang mengatakan iblis belum diusir dari surga ke bumi itu lebih berbahaya…

itulah penyesatan, berusaha mengelabui orang banyak,…mengalihkan perhatian ke hal-hal yang tidak dimengerti tapi seolah - olah sudah dimengerti tapi berusaha menjudge orang…
Saya tidak heran Bung sangat Anti dengan Gereja Katolik…

Mengapa kita bersusah payah mencari apa dan siapa yang dinamakan antichrist.

Di Kitab Suci, kata antichrist hanya ada di 1Yoh,2:22, dan 2Yoh,1:7. sedangkan diseluruh Kitab Suci tidak ada menyebutkan kata antichrist.
Apa dan siapa antichrist itu sudah jelas diterangkan di kedua ayat itu.
Ternyata antichrist berada diantara kita, mereka percaya kepada Yesus, bahkan melayani dalam nama Yesus, akan tetapi mereka menyingkirkan salah satu ketentuan Allah yang sudah dimeteraikan.
Allah itu kasih dan sangat konsekuen, bagi siapa yang menolak ketentuan Allah yang sudah dimeteraikan, pasti akan mengalami akibatnya, jadi janji Allah itu jangan diremehkan.

setuju kk…

St.Nikolas Kabasilas: Berita Seputar Gereja Orthodox: Ekaristi Sebagai Sakramen Teragung

Setelah menerima Sakramen Khrisma, kita datang menghadap Altar. Hal ini adalah kesempurnaan kehidupan dalam Kristus, bagi mereka yang menerima Komuni maka dia tidak akan kekurangan dari keterberkatan yang dicarinya. Maut dan kubur tidak ada lagi, yang ada hanyalah Kristus, Yang telah bangkit dan keikut sertaan dalam kebangkitan hidup yang lebih baik. Melalui Ekaristi, kita tidak hanya menerima karunia-karunia Sang ROH KUDUS, namun juga Sang Pemberi Karunia itu Sendiri. Memang Kristus hadir dalam tiap Sakramen, olehNya Sendiri kita telah dibasuh dan diurapi, Dialah pesta kita. Ia hadir bersama dengan mereka yang baru dibaptis serta menganugerahkan karunia kepada mereka. Sebagaimana dengan Sakramen Baptisan, Ia membaptiskan mereka dari kejahatan mereka dan memberikan citra gambaran serta keserupaanNya kepada mereka, kemudian mengurapi mereka seraya menghidupkan energi ROH KUDUS yang oleh karena kita telah menjadi harta simpanan dalam hidup kita. Namun ketika Ia membawa kita kehadapan AltarNya dan memberikan kepada kita TubuhNya untuk dimakan, Ia secara utuh telah mengubah dan menjelmakan kita kedalam keberadaanNya.

setuju… :afro: justru lebih2 sangat berbahaya… anti Kristus–> sudah pasti pembunuh pengikut Kristus, pembunuh pengikut Kristus belum tentu anti Kristus

:cheesy: ;D ;D :afro: :afro:

Antikrist itu tidak membunuh Kristen pada Masa Anti Anti Kristus yg 7 Tahun itu karena SELURUH Kristen (Domba) sudah diangkat RAPTURE sebagai persyaratan dimulainya Masa Anti Kristus !
2 Tesalonika 2 :
http://biblehub.com/tb/2_thessalonians/2.htm
1 Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus (MARANATHA) dan terhimpunnya kita dengan Dia (RAPTURE yg diikuti dengan Perjamuan Kawin Anak Domba di Angkasa) kami minta kepadamu, saudara-saudara, 2 supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba.
3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad (Dunia pada Masa AntiKristus hanya terdiri dari Orang2 ygTidak Percaya) dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka (Anti Kristus Sejati), yang harus binasa,
4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah (BARU yg didirikan kembali diYerusalem) dan mau menyatakan diri sebagai Allah.
5 Tidakkah kamu ingat, bahwa hal itu telah kerapkali kukatakan kepadamu, ketika aku masih bersama-sama dengan kamu?
6 Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan (Orang2 Percaya = Kristen) dia , sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya.
7 Karena secara rahasia kedurhakaan (tanda2 menuju Masa Anti Kristus) telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan (Orang2 Percaya = Kristen). Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan (RAPTURE=PengangkatanOrang Percaya), 8 pada waktu itulah si pendurhaka (anti Kristus Sejati) baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali.
9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, 10 dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa (yang ada di Bumi saat Masa Anti Kristus itu) karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.
11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, 12 supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.
Bersambung …

Sambungan …

Kalau sekilas dilihat, bukankah lebih kelihatan KEJAM PEMBUNUH MASSAL daripada, ANTI CHRIST?
ANTI KRISTUS itu adalah [b]Pembunuh Massal manusia di Bumi [/b] di Zaman Anti Kristus, karena semua penduduk Bumi sudah diberi [b]CAP 666[/b] sebagai TANDA bahwa mereka adalah [u][b]Budak Anti Kristus ![/b][/u] [b]Wahyu13:[/b] http://biblehub.com/tb/revelation/13.htm 11 Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan [b]bertanduk dua sama seperti anak domba (Anti Kristus)[/b] dan ia berbicara seperti seekor naga. 12 Dan seluruh kuasa binatang yang pertama (Nabi Palsu yg menyertainya dibumi) itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan [u]seluruh bumi dan semua penghuninya[/u] menyembah [b]binatang pertama[/b], yang luka parahnya telah sembuh. 13 Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata [u]semua orang[/u]. 14 Ia menyesatkan [u][b]mereka yang diam di bumi[/b][/u] dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu. 15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga [b][u]semua orang[/u][/b], yang tidak menyembah patung binatang itu, [u][b]dibunuh[/b][/u]. 16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada [u][b]semua orang (tak terkecuali)[/b][/u], kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi [b]tanda (Microchip 666) [/b] pada [u]tangan kanannya atau pada dahinya[/u], 17 dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. 18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah [b]enam ratus enam puluh enam.[/b] Jadi seluruh komentar2 diatas agar [b][u]DIRALAT[/u][/b], agar tidak menyesatkan gara2 [u]SALAH PENAFSIRAN ![/u] :coolsmiley: :happy0062:

Yg ditulis dalam 1 Yohanes dan 2 Yohanes itu bukan Anti Kristus Sejati yg dimaksud Tuhan Yesus dalam Matius 24 :
15 Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji (Anti Kristus Sejati) berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel–para pembaca hendaklah memperhatikannya–
21 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.
22 Dan sekiranya waktunya (Masa Anti Kristus) tidak dipersingkat (hanya 3 1/2 Tahun Kedua dari Masa Anti Kristus yg 7 Tahun), maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.

Juga BUKAN yg dimaksud Rasul Paulus dalam 2 Tesalonika 2 : 8-9 diatas maupun dalam Wahyu 13 : 11.

Yg dimaksud dalam 1 Yohanes dan 2 Yohanes disebutnya anti kristus historis yg selalu muncul dalam setiap zaman seperti yg Tuhan Yesus katakan dalam Matius 24 :
23 Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya. 24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
25 Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu. 26 Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya.

oh iya, saya kurang lengkap yah menyajikan pernyataannya?

maksud saya: tertulis di Alkitab dengan kata: WASPADALAH…!!

Mat 7:15
"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

Kata waspada itu , tentu cukup menyita perhatian, bahwa penyesat ini adalah : hal yang perlu diperhatikan…

ketimbang Paulus, yang telah membunuh banyak orang Kristen, saya mewakilkannya sebagai pembunuhan massal…

salam…

sbenarnya saya sudah punya jawaban, brother mbah… (sory jangan tersinggung)

jawabannya yaitu: “bahwa kehidupan yang dikemudian hari DIRUMAH ALLAH LAH yang menjadi bidikan, ketimbang kehidupan badaniah yang hidup didunia ini”

yang menjadi pertanyaan saya: adakah anda, setuju dengan pernyataan saya diatas?

sperti lebih mengkhawatirkan anti christ ketimbang pembunuh massal kristen…

salam…

Entah kenapa saya buat Thread ini… trimakasih kepada brother sister yang sudah menjawab,

saya hanya mengajak : untuk menyelami Tuhan, bukan hanya sekedar kepada fisik, sehingga keperluan fisik kita perlakukan KEPADA TARAF YANG TIDAK TAU MALU, DAN NURANI YANG BUTA…

sebagian manusia, yang duduk di kursi parlemen pemerintahan, melakukan Korupsi sementara negaranya saja terpuruk , dan tingkat kemiskinannya yang tinggi, mencari pekerjaan layaknya sperti mencari jarum disemak2…

semua serba sulit, sebab pemimpinnya tidak suka yang simple… sebab bila bisa dipersulit, mengapa harus dipermudah? itu metode Orang2 Indonesia, entah kenapa saya harus memberi pernyataan sperti itu…

[i]
begitu, parah bila ada falsafah, MENGEDEPANKAN SISTEM YANG ADA PADA BADANI (FISIK) YANG ADA DI DUNIA INI, BAHKAN DIJANJIKAN TEMPAT YANG MEMILIKI KENIKMATAN YANG SAMA HINGGA DI SURGA KELAK…

Manusia memang lebih suka, hal2 yang lahiriah, badani, atau fisik… ketimbang, kebanggaan, kemuliaan, HARGA DIRI DAN MARTABAT.

salam