stoner dalam pandangan agama kristen

mohon masukan dari yang lebih tau, bagaimana stoner(pengguna ganja) dalam pandangan agama kristen
dan bagaimana kontroversi tanaman ganja dalam pandangan agama kristen

tanaman ganja diciptakan oleh TUHAN pasti ada manfaatnya… ganja, heroin dan lain2 adalah tanaman yang digunakan di dunia kedokteran untuk dibuat obat menghilangkan rasa sakit yang teramat sangat bagi penderita, salah satunya kanker…

namun karena obat2 dari tanaman ini memiliki efek lain yang membuat kita yang katanya fly akhirnya penggunaannya diselewengkan… dan bahayanya ada beberapa obat yang sangat kuat sehingga memiliki efek buruk ketagihan… ini yang sangat tidak dianjurkan… untuk itu penanaman jenis tanaman ini diawasi dan dikendalikan oleh pemerintah masing2 dengan tujuan untuk pengobatan.

tanaman ganja jika digunakan dengan baik akan menjadi baik mungkin seperti di aceh dan irian jaya dibuat sayur… namun hati2lah dengan efeknya… sama seperti alkohol … penggunaan atau konsumsi yang tepat tidak akan merugikan kesehatan tapi jika berlebih dan cenderung ketagihan akan membawa efek tidak baik bahkan kematian… agar tidak disalah gunakan untuk itu pemerintah lebih cenderung untuk melarang rakyat awam untuk menanamnya…

sekarang hubungannya dengan agama Kristen dalam hal ini penggunaan yang menyimpang… dalam dunia kristen… kita diajarkan untuk berbuat baik dan menolong sesama… nah sekarang saya balik bertanya jika kita menggunakan ganja apakah kita tetap bisa melakukan kebaikan dan menolong sesama…??? yang saya lihat hasilnya adalah berbohong, mencuri, berzinah, membunuh… semuanya ego dan semuanya bukan kehendak TUHAN… artinya stoner adalah orang2 yang tersesat di kegelapan…

dan sekarang kita membahasa penderita yang sudah terlanjur menggunakan ganja… dalam dunia kristen dibutuhkan iman/tekad yang kuat bagi seorang penderita untuk bisa sembuh di rehabilitasi… bila seseorang memiliki itu dan mau berserah pada TUHAN… yang pasti TUHAN tidak akan tinggal diam untuk menyelamatkan umatnya…

Tk kirain lagi bahas Stoner yang di motor GP :tongue:

GBU

tdk smua yg baik itu bnar :afro:
klo mo icip2 boleh aja bro

klo buat ganja, masih kalah dgn mushrooms, ama kecubung

gamblingMaster chef
cara meracik mushrooms:
cz ane dapet liat langsung pembuatannya…
1-mushrooms 3-5 buah
-fanta
-trus diblender jadisatu…
-jadi deh…

2-mushrooms 3-5 buah
-telur
-diracik jadi omelette…
-truz tinggal lahap ato pake nasi juga bisa sob!!!

efek setelah minum…:

  • tlapak tangan mulai basah.
  • sering menguap.
  • kaki terasa lemas, kyk abis ML 5x dlm shari
  • pipi anda mulai ditari untuk senyum.
  • imajinasi mulai muncul…
  • dan mulailah tertawa ampe mampus sobb…!!!
    bener" kyk Ga*ja rasanya!!!
  • merasa fly away sobb!!
  • kadang" juga mrenung ga jelas…

Ganja tidak dikenal di Kanaan ataupun Mesir (http://en.wikipedia.org/wiki/Marijuana)

Tetapi efek dari ganja adalah menghilangkan kesadaran (mabuk) sehingga kelihangan kontrol akan dirinya.

Bilangan 6:3 menuliskan demikian, “maka haruslah ia menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka anggur atau cuka minuman yang memabukkan dan jangan meminum sesuatu minuman yang dibuat dari buah anggur, dan jangan memakan buah anggur, baik yang segar maupun yang kering.” dan banyak ayat-ayat lainnya tentang mabuk anggur.

Allah melarang manusia mabuk, bukan melarang menyentuh alkohol. Anggur juga diminum oleh Timotius dan bahkan dipakai dalam perjamuan malam oleh Yesus dihari Paskah. Ada beberapa orang menyebut itu jus, tetapi budaya di sana anggur difregmentasikan, dimasukan dalam kantong-kantong kulit agar dapat dikonsumsi dalam waktu yang lama. Jus akan busuk dalam dua atau tiga hari karena itu mereka tidak menuang jus dalam kantong kulit. Tetapi minum atau makan apa saja yang memabukan itu dilarang oleh TUHAN walau tidak disebutkan satu-satu nama bendanya.

Jika intinya adalah mabuk, maka ganjapun termasuk dalam kegiatan manusia menciptakan mabuk pada diri sendiri dan itu setali tiga uang dengan mabuk anggur. Pahami bahwa Alkitab ditulis dalam batas-batas budaya dan bahasa sehingga walau ganja tidak disebutkan, tetapi efeknya dapat disamakan dengan mabuk anggur yang sering disebut-sebut oleh Alkitab, demikian juga dengan narkotika dan obat-obatan lainnya termasuk jamur beracun yang dijadikan minuman memabukan.

Efesus 5:18 “Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh,”

Mabuk membangkitkan nafsu dalam dirinya dan kontrol atas dirinya hilang sehingga manusia melakukan dengan berani apa yang harusnya dimatikan dalam dirinya, yaitu hawa nafsu, kedagingan dan keduniawian yang semuanya itu membuat manusia berdosa dan melakukan hal yang jahat dihadapan Tuhan.

Bukankah efek dari ganja dan juga obat-obatan sejenisnya sama seperti yang dimaksudkan dalam ayat-ayat diatas? Jika demikian maka ganja bukan barang yang baik, dipegang boleh, dihisap jangan.

BUSEDDDDD masih juga doyan MAGIC MUSHROOM ( jamur tai sapi) hiiiiiiiii jgn kan makan baru lihat aja jijay

MOHON untuk yang tidak mengerti dan kurang pengetahuan jangan menjawab pertanyaan saya.

buat yang tidak tau ini aad refrensi dr saya cari film dokumenter ini di google, youtube juga ada banyak kok :

  1. When we grow, what we can do ( film dokumenter karya mahasiswa UK)
  2. Versi BBC ada “cannabis: what the harm?”
  3. Versi NGC: "drug inc.:marijuana

mohon maaf lagi klo saya berargumen. :slight_smile: jadi saya sangat2 mengharapkan, yang mengerti dan tau mendetail masalah ini, membantu saya menemukan solusi atas keraguan.

@jaddahsunda

nah sekarang saya balik bertanya jika kita menggunakan ganja apakah kita tetap bisa melakukan kebaikan dan menolong sesama…???(jelas iya bro, karena efek dasar dari ganja adlah anti depresi, apa loe pernah tau orang ngisep ganja nodong?? apa loe tau orang ngisap ganja merampok?? memperkosa ??)laen bro ma alkohol) yang saya lihat hasilnya adalah berbohong, mencuri, berzinah, membunuh ( INI kamu hanya melihat dari sisi kamu saja)… semuanya ego dan semuanya bukan kehendak TUHAN… artinya stoner adalah orang2 yang tersesat di kegelapan( sorry bro gua gak setuju dan kamu orang terlalu awam untuk jawab pertanyaan saya )

saya sudah menuliskan apa yang saya ketahui… bila anda membela diri bahwa anda itu depresi… datanglah pada dokter… bukan pada ganja… ganja hanya menahan sementara efek depresi anda, bukan menyembuhkan… cari permasalahannya hadapi dan selesaikan … bukan selesaikan dengan lari ke ganja… yang saya lihat anda sedang mencari pembenaran untuk pemakaian ganja… Pemerintah saja melarang pembudidayaannya, penyaluran, pemakaian tanpa ijin terkait… sebab ada zat tertentu disana yang efeknya akan merusak tubuh jika digunakan sembarangan… selanjutnya terserah anda…

[email protected]

Chhhiyailllah…oon ( maaf ) amat seh anda ene…!!! kenapa jauh-jauh ganja seh…?? rokok aja dilarang bukan…??

Tanaman ganja itu bukan kontroversi…broo…!!! tapi prilaku manusianya yang kontroversi…disitu.!!
.Sebetulnya anda sendiri sudah termanipulasi pandangan dunia yang diciptakan oleh para pembuat onar dunia.
Dimana secara tidak sadar ,anda disitu sudah salah menilai persoallan sebenarnya yang ada di depan mata anda karena memang selama ini selalu menilai segi akibatnya melulu , tapi tidak pernah melihat akar masalahnya dng benar.

So…?? sam pai keluar pertanyaan seperti yang anda utarakan tsb…Apakah anda salah…?? tidak…tapi anda kurang saja…( maf )

Salam