Suara seperti khotbah...

Hy All…
Saya mau sharing tentang pengalaman aneh yang saya alami 3 tahun yang lalu.
Saat itu saya bersama 2 rekan lain mau istirahat setelah pulang dari persekutuan. Pas saya rebah sekitar 20 menit, tiba2 ada suara seorang pria yang tidak saya kenali suarannya berbicara tanpa titik dikepala saya. Saya coba dengerin suara itu bilang apa tapi tidak jelas. Cuma beberapa kata sesekali yang terdengar jelas. Isinya seperti warning (karna pas dengerin pikiran saya bilang “UPSS !”) dan kabar baik (ntah kenapa walau suaranya ga jelas, hati saya enak dengerinnya), tapi saya udah lupa. Kejadian ini berlangsung sekitar 20menit lalu hilang dan sempat terdengar lagi tapi cuma bentar.
Saya sempat bertanya kepada rekan yg tidur di sebelah saya, tapi dia tidak dengar apa2.

Masbro / Mbasist ada yg pernah ngalamin hal serupa gak?

Mungkin mimpi bro. Tadi malam sebelum bangun juga saya mimpi nyanyi Haleluya 12 kali lalu saya bangun. Karena saya malamnya nonton youtube kesaksian pertobatan seorang dukun. Lalu saya renungkan dan ingin bertemu orang2 demikian dan langsung tanya jawab. Dan barangkali renungan ini masuk alam bawah sadar, entah gimana kok jadi mimpi nyanyi haleluya.

Saya ga lagi tidur bro, masih rebahan. Jelas2 dengerin sambil buka mata, sempet duduk jg, sempet tanyain rekan sebelah, jadi bukan mimpi bro…

belajar mendengarkan lebih jelas lagi yahhh… ^^

Jika itu jawaban terbaik, Ok deh bro, aq anggap aja pengalaman itu nothing untuk sementara…

ketiduran sepertinya :smiley:

kalo saya lagi setenga tidur setengah sadar, rasanya asik banget tuh…
nge-fly… haha…

Kalau demikian, bro perlu doa minta penjelasan dari Tuhan. Di alkitab pernah terjadi cerita dimana Samuel mendengar suara, dikiranya Imam Eli yang memanggilnya, sampai tiga kali lalu Iman Eli baru sadar bahwa itu suara Tuhan.

Disini terlihat bahwa ada orang mendengar suara Tuhan tapi belum tentu tahu bahwa itu suara Tuhan, jadi perlu doa lebih lagi untuk minta petunjuk Tuhan.

Sipp Bro…

tadinya saya berharap anda penasaran dan bertanya lebih jauh heheheh… namun ternyata cuma berhenti dan dianggap nothing … sayang sekali…^^

Kata-katanya seperti masbro tau sesuatu…
IIHhhhhhh pelit…

Halusinasi yang sering terjadi :

  1. Halusinasi Pendengaran (akustik, auditorik), Hal ini seringkali ditunjukkan dengan sikap pasien itu mendengar suara yang membicarakan, mengejek, menertawakan, atau mengancam padahal tidak ada suara di sekitarnya.

  2. Halusinasi Penglihatan (visual), Ditunjukkan dengan perilaku pasien itu melihat pemandangan orang, binatang atau sesuatu yang tidak ada.

  3. Halusinasi Pembauan / hirup (olfaktori). Halusinasi jenis ini jarang didapatkan. Terlihat dari sikap pasien yang mengalami halusinasi ini mengatakan mencium bau-bauan seperti bau bunga, bau kemenyan, bau mayat, yang tidak ada sumbernya.

  4. Halusinasi Pengecapan (gustatorik). Halusinasi ini biasanya terjadi bersamaan dengan halusinasi bau / hirup. Pasien itu merasa (mengecap) suatu rasa di mulutnya.

  5. Halusinasi singgungan (taktil, kinaestatik). Halusinasi jenis ini seseorang yang bersangkutan merasa ada orang lain yang meraba atau memukul. Bila raban ini merupakan rangsangan seksual halusinasi ini disebut halusinasi heptik.

Bila anda menganggap itu suara ROH KUDUS dan rindu ingin mendengarkanNYA lagi…
ada suatu cerita yang baik yang pernah TUHAN ceritakan…
kita ini selalu dianggap pengantin… (ini kunci pertama)

seorang manusia siapapun itu bila memiliki keTUHANAN dialam hatinya, artinya memiliki kasih dimulai dari yang paling kecil sekalipun… maka ROH KUDUS sudah pasti ada berdiam di dalam hatinya… (ini kunci ke dua)

kita sebagai manusia yang sudah terbiasa dengan keduniawian dan dalam perjalanan hidup ini mau mengenal TUHAN… sebenarnya TUHAN tidak pernah berdiam diri, selalu berbicara dengan anda… namun karena keduniawian kitalah sehingga kita membangun benteng yang sangat tebal di dalam hati kita… yang menyebabkan suara TUHAN tidak terdengar oleh tembok penghalang itu, agar kita bisa mendengarkan suara TUHAN maka tembok itu haruslah dihancurkan terlebih dahulu… (ini kunci ke tiga)

Kadangkala TUHAN berkehendak agar suara itu terdengar oleh kita walaupun dinding tebal di hati kita belum dihancurkan… biasanya dalam kondisi2 tertentu… dan tentang sesuatu yang penting yang harus kita lakukan dengan segera… mungkin anda mengalaminya atau mungkin juga tidak… semua tergantung anda… terlepas benar atau tidak… apakah sebenarnya yang anda inginkan dan anda cari…??^^

Kalau sepertinya pernah mengalami hal serupa tetapi lupa-lupa ingat, dan yang saya ingat adalah pada saat kasih mula-mula dulu sekitar tahun 1999 beberapa kali dengar suara pada saat antara tidur dengan tidak, biasa seperti khotbah singkat, nyanyian rohani dan kata-kata singkat yang tidak jelas tetapi damai dan mengingatkan akan sesuatu yang biasanya itu adalah firman yang ada tertulis dalam Alkitab.

Suara Jelas yang pernah saya dengar (tetapi bukan di telinga tetapi dikepala dan hati sepertinya) justru waktu masih agak ugal-ugalan dan baru tamat SMA tahun 1994 dan “suara yan sama” yang saya dengar kembali dengan jelas pada tahun 1999 pada saat saya habis dibabtis (selam) atas penyerahan diri saya sendiri dan malamnya saat terjaga tengah malam suara itu terdengar lembut seperti “suara perempuan” tetapi anggun, berwibawah dan penuh dengan kuasa.

Salam

Thank’s
Aku jadikan referensi…