Suara Tuhan

Gimana cara kita membedakan Suara Hati Tuhan dengan suara dari keinginan manusiawi kita…?

Suara dari Tuhan tidak bertentangan dengan Firman Tuhan, kalau manusiawi kita pasti bertentangan dengan Firman Tuhan :slight_smile:

shalom sdri Jesicha Helena

banyak orang yang berbicara tentang “mendengar suara Tuhan”, bahkan ada orang2 yang berkata: “Tuhan berbicara kepada saya”…
menurut pendapat saya ada beberapa langkah yang harus kita tempuh agar kita mampu mendengar “suara Tuhan”

  1. pertama2 kita harus dilahirkan kembali (Yoh.3:5), karena roh kita yang sudah mati sebagai akibat kejatuhan Adam ke dalam dosa harus dilahirkan kembali melalui pertobatan kita dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita pribadi. baca Roma 10:9-10.
  2. kita harus memiliki persekutuan pribadi dengan Tuhan melalui FirmanNya yaitu dengan menyediakan waktu khusus untuk membaca , merenungkan dan menjadi pelaku Firman Tuhan.
  3. datang dengan rendah hati di hadapan Tuhan karena seringkali Tuhan berbicara melalui FirmanNya
  4. banyak cara yang Tuhan bisa pakai untuk berbicara kepada kita a.l. melalui FirmanNya, melalui seorang hamba Tuhan, melalui sesama orang percaya, bahkan melalui orang yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus, melalui anak2, melalui mimpi atau melalui nubuatan.
  5. semakin dekat persekutuan pribadi kita dengan Tuhan maka kita akan menjadi semakin peka terhadap apa yang Tuhan inginkan untuk kita lakukan yang sesuai dengan kehendakNya dan bukan sesuai dengan dengan kehendak kita.

kiranya tanggapan saya ini menjadi berkat bagi anda.
Tuhan Yesus memberkati anda

suara Tuhan = damai sejahtera
suara hati = masih ragu2

jadi gimana dengan ucapan orang2 yang bilang, “selalu ikuti kata hatimu…”

ane kadang juga masih bingung nih bedain suara Tuhan dgn suara hati sendiri.pdhal udah saat teduh setiap hari.apa yg kurang ya??

mgkn kurang lama saat teduhnya bro…
hihihi…

Suara Tuhan itu ‘biasanya’ lbh tidak mengenakkan keinginan manusia (daging) kita :slight_smile:

Jng tertuju pd perkataan orang (dunia/daging),tetapi Alkitab berkata jagalah "hatimu"agar gak tergoda dng godaan2 dunia.

klo temen ane bilang malah ane praise and worshipnya kurang pas saat teduh,apa bener gara2 itu jadi sulit denger suara Tuhan??

Suara Tuhan pasti menuntut pada segenap (read: semua kebenaranNYA) dan pasti memuliakan Dia :afro:

sorry
mw ngutip dari Golden Ways
yg ad sdikit benernya

“waktu kita memilih yang untuk berbuat baik, si jahat g senang dan membuat kita ragu ragu. Klu kita memilih yang jahat, si baik merasa kasihan dan memberi kebenaran dan kita jadi ragu ragu setiap memilih”

kita kan punya akal budi dan hati nurani
jadi tau mana yang baik dan yang benar

tinggal kita asah aja dengan terus membaca firman TUHAN
dan terus mencoba cari tau
Gimana sih pribadi TUHAN itu?
apa yang TUHAN g seneng?
apa yang TUHAN suka?

kan klu mw PDKT sama cewe juga gitu
hehe ;D