Suatu waktu akan datang masa mendengarkan akan firman TUHAN

Amos 8:11-12"Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman Tuhan ALLAH, “Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN. Mereka akan mengembara dari laut ke laut dan menjelajah dari utara ke timur untuk mencari firman TUHAN, tetapi tidak mendapatnya”

Nabi Amos menyampaikan tentang suatu waktu yang akan datang yang akan dilakukan Tuhan yaitu mengirim kelaparan, tetapi bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN. Para peneliti Alkitab memiliki dua pandangan yang berbeda tentang firman Allah ini yaitu sbb: Yang pertama mengatakan masa kehausan itu sudah terjadi.
dan yang kedua menyatakan bahwa masa kehausan akan firman Allah itu akan terjadi sesudah masa anugerah, dan sampai pada masa Antikristus berkuasa.
Pilihan terserah, dari kedua pandangan ini mana yang anda anggap paling tepat?.

Menurutku sudah terjadi :slight_smile:

Saya ingin alasan Broo d4v1d… Anda memilih point pertama, dasar alasannya apa?..tolong diuraikan.

Kalau saya memilih yang pertama dan yang kedua. Alasan pandangan yang pertama kalau dulu Tuhan berbicara melalui seorang nabi sebagai juru mulut Allah dan mulai dari zaman Maleakhi s/d zaman PB adalah masa kekeringan firman Tuhan.

Dan yang kedua masa kesusahan besar dalam pemerintahan Antikristus akan dimulai penerapan sistem agama Antikristus yang baru dan sistem yang dipakai Antikristus ini dengan sendirinya Alkitab yang asli akan tersingkir, mungkin yang beredar adalah Alkitab yang dianggap sah oleh pemerintahan Antikristus dan mungkin saja kalau ada umat-Nya yang menyembunyikan Alkitab pada masa masa itu! mungkin akan dianiaya dan dihukum berat mungkin juga akan dipenggal, dan saya percaya masa itulah masa yang tidak mendengarkan akan firman Tuhan…Amin.

Benar Broo Loyd saya sependapat dengan broo…
Jauh jauh hari Allah telah bernubuat kepada nabi Amos 8:11-12, masa itu diperkirakan pada tahun 760 s/d 755 SM. Amos bukan lah nabi terakhir zaman PL masa itu, masih ada lagi beberapa nabi sesuah dia. Salah satu nabi terakhir dalam perjanjian Lama sebelum Kristus lahir, adalah Nabi Maleakhi yang terakhir dan sesudah nabi ini tidak ada lagi nabi PL sebelum Kristus lahir. Memang banyak peristiwa pada masa antara zaman tanpa nabi ini sebelum Kristus lahir, terjadi berbagai peristiwa penting yang sangat mengombang-ambingkan iman orang percaya. Misanya seperti tampilnya Aleksander Agung yang mendirikan kerajaan Yunani di Palestina pada tahun 333 SM. Selam ia berkuasa terjadi peperangan dan ertumpahan darah yang tiada henti-hentinya yang picu oleh Aleksander Agung ini. Konon apabila ia tidak menumukan musuh, maka ia akan menangis seperti anak kecil, jadi pada masa itu memang masa yang sedih yang terjadi hanay pembunuhan pembunhan dan tidak ada pemberitaan firman Allah bagi manusia. Hanya kekacauan, kerusuhan, pengunsian, peperangan, kesedihan dan penderitaan. Begitu juga sebagai contoh ketidak pastian hidup terjadi pada masa-masa tanpa firman Allah ini, adalah masa Antiokhus IV (175 SM-164 SM) memerintah. …dan begitu juga akan masa pemerintahan Antikristus… Alkitab yang asli sudah tidk lagi diberitkan lagi dan ketika masa itu orang-orang dizaman itu akan menyadari dan akan mencari Firamn Allah yang sejati. Mereka akan mengembara dari dari utara ketimur, dari laut kelaut karena haus akan firman Allah. Amin…

P. Baru: Lukas: 16
16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes;

zaman sekarang kitab Amos sudah Experied

GBU