SUKACITA SURGA

Sementara dunia sibuk merancang & meramu berbagai bentuk entertainment yang semakin hari semakin di luar akal sehat, demi tujuan pencarian kesenangan di dunia yang murung & banjir air mata ini, kita sebagai orang percaya sebenarnya memiliki harta rohani yang sangat berharga, yang bernama ‘sukacita’. Yang kita miliki tidak sama dengan yang ada di dunia. Sukacita kita itu surgawi, tak berkesudahan, kudus, & sangat besar sehingga tak tergambarkan dengan kata-kata manusia (1Pet 1:8).

Rasul Paulus menuliskan bahwa salah satu hasil dari hubungan yang erat antara kita dengan Roh Kudus adalah sukacita (Gal. 5:22). Artinya, orang-orang percaya sebenarnya adalah orang yang tidak akan pernah kehilangan sukacita, asalkan mau menjaga hubungannya dengan Tuhan.

Dan inilah rahasianya bagaimana sukacita itu terus berdiam bahkan bertumbuh di hati kita:

Pertama-tama, Roh Kudus meyakinkan kita bahwa kita yang percaya adalah milik Tuhan. Kita dikasihi, diampuni, & diselamatkan dari maut & hidup yang sia-sia. Dari situ saja, sukacitanya jauh melampaui sukacita apapun yang ada di dunia.

Lalu, mata rohani kita dicelikkan melihat kebaikan demi kebaikan Tuhan setiap hari. Sukacita pun penuh saat kita menghitung betapa banyaknya berkat yang Tuhan berikan bagi roh, jiwa & tubuh.

Lagi, jika kita melangkah dalam iman & percaya bahwa apapun yang menurut kita buruk terjadi dalam hidup kita, ternyata kelak membawa kebaikan bagi kita (Rom 8:28) maka kita pun akan bersukacita karena sekalipun kini tampak kalah & rugi, di ujung perjalanan kita tetap untung besar. Inilah sukacita orang-orang yang ketika dewasa melihat ke belakang & berkata,“Aku bersyukur mendapat dididik keras & mengalami hal-hal yang pahit sebab aku menikmati buah-buahnya yang manis kini”.

Akhirnya, sukacita kita meluap karena tahu benar bahwa dunia ini bukan akhir dari perjalanan kita. Kita memiliki pengharapan akan tempat dimana tangis yang ada ialah tangis bahagia.

Saudara-saudaraku, senyum & tawa lebar ialah bagian kita tiap hari.
Bersukacitalah senantiasa.

Salam revival! GBU.

Bpk. Peter Bambang. MA

Shalom. Salam Revival!
Bagi Saudara yang RINDU mendapatkan Update Broadcast BBM Renungan Harian setiap hari & Bimbingan Konseling Rohani untuk BERTUMBUH dalam TUHAN dari Bpk. Peter Bambang. MA
Silakan invite Bpk Peter. B PIN BB: 7D337F89 Gbu.

Bangkitlah Murid-Murid Kristus Yang Radikal & Militan di Indonesia. Amin.