Sulut tolak FPI !!!

Tribun Manado - Kamis, 6 Juni 2013 15:47 WITA

TRIBUNMANAD.CO.ID-Beredar kabar organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) akan hadir di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). Nyiur melambai yang dikenal sebagai provinsi teraman di Indonesia dan paling menghargai kerukunan antar umat beragama bisa terganggu kenyamanannya karena sepak terjang organisasi ini yang selalu mengandalkan aksi anarkis.

Ketua DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, Jakson Andre William Kumaat SE SH pun angkat bicara. Kepada wartawan ia menyatakan menolak keras kehadiran ormas ini di Kota Bitung atau daerah manapun di nyiur melambai. FPI dinilainya hanya merusak tatanan kehidupan warga di provinsi ini yang sudah terjalin dengan sangat baik.

Penolakan didasarkan atas sejumlah aksi organisasi yang dipimpin Habib Rizieq ini yang selalu mengandalkan kekerasan dalam semua kegiatannya. Berdalih berperang melawan kemaksiatan, FPI hanya melukai kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Jangan sekali-kali hadir di Bitung, kami KNPI akan menjadi garda terdepan untuk menolak kehadiran FPI. Bahkan penolakan kami akan dilakukan lebih keras dari penolakan saudara-saudara di Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu,” ucapnya, Kamis (6/5).

Sekitar awal tahun 2012 lalu, warga Kalteng beramai-ramai menolak FPI. Bahkan sejumlah petinggi FPI yang sudah berada di Kalteng harus pulang karena desakan warga di sana.

“Sulut sudah damai dan jangan rusakan kedamaian kami. Masyarakat Sulut tidak perlu FPI,” tegasnya pengusaha muda ini yang akrab disapa Jacko.

Penulis : Andrew_Pattymahu

Sumber lain :

http://identitasnews.com/index.php/manado/4355-warga-sulut-tolak-keberadaan-fpi-di-bitung.html

http://cybersulutnews.co.id/bitung/23983-ormas-adat-dan-sejumlah-okp-tolak-keberadaan-fpi-di-bitung.html

:mad0261: duh, justru itu kenapa mereka ingin datang kesana.

˚◦°•hmm… •͡˘.˘•͡♌…hmm•°◦˚ mending makan bubur manado.

Padahal umat Islam disana sendiri banyak yg menolak FPI, bagi mereka NU dan Muhamadiyah sudah cukup di Sulut . :huh:

hehehe… Posisi dimana sis ?? yuuukkk saya traktir bubur manado di foodcourt ambasador , mau gak ? :coolsmiley:

┼┼αα┼┼αα┼┼αα. Bisa aja masbro sayangnya saya tidak berdomisili disana. Trims.

kenapa golongan mereka juga menolak ??