Surat Seorang Gadis Kristen Membela Imannya

@ All bro and sist,

Tanpa sengaja saya menemukan sebuah surat yang ditulis seorang gadis, bernama Nita kepada pacarnya, seorang muslim, bernama Ekky. Surat ini dibuat pada Januari 1993, lama banget ya… Semoga bukan basi (pernah dimunculkan di FK).

Surat yang luar biasa bagi seorang gadis seusia dia, faktanya surat ini pun telah dijadikan diklat para siswa Pusat Latihan Penginjilan Nehemia (PLP Nehemia) sekitar tahun 1994 (entahlah apakah masih digunakan sampai sekarang).

Kepada mbak Nita, apabila membaca tulisan ini, mohon ijin copas. Tuhan YESUS memberkati anda.

Bro Moderator, mohon ijin, karena dalam surat ini banyak membicarakan ke-islam-an juga. Namun intinya bukan di situ, tetapi bagaimana seorang gadis muda yang mempunyai pengetahuan dan iman sedemikian rupa sehingga dapat dijjadikan kesaksian dan contoh pada rekan-rekan muda semua.

PENGANTAR KATA Tulisan yang Kami beri judul "SEORANG GADIS Kristen MEMBELA IMAN KRISTIANI-NYA" ini, adalah surat-korespondensi antara seorang gadis Kristen berumur ± 20 tahun, Mahasiswa Tingkat-II sebuah Fakullas di Yogyakarta dengan pacarnya seorang pemuda Islam, Mahasiswa Tingkat-V sebuah Fakultas di Jakarta, yang berusaha untuk menariknya masuk Agama Islam dengan iming-iming perkaiwinan yang adalah salah-satu taktik-strategi dari golongan Islam untuk menghambat perkembangan Agama Kristen di Indonesia tercinta ini, sebagaimana terdapat contohnya dalam isi selebaran dari PERHIMPUNAN PEMUDA ISLAM INDONESIA (PPII) yang kami lampirkan pada tulisan ini. Kami sengaja jadikan korespondensi antara Nita dengan pacarnya Eky ini satu Diktat/Makalah untuk para siswa PUSAT LATIHAN PENGINJILAN (PLP) "NEHEMIA"-Jakarta adalah tidak lain disebabkan : 1. Rasa kagum kami atas dalam-nya pengetahuan gadis remaja yang baru berumur 20 tahun ini tentang Iman-Kristiani-nya sendiri dan penguasaannya atas inti-inti pokok Islamologi beserta ALQURAN-nya, karena hal seperti ini sangat jarang terjadi di kalangan kaum remaja Kristen kita. Rasa kagum kami ini menjadi bertambah lagi, setelah kami mendapat informasi bahwa gadis Nita ini di Yogyakarta sana bukanlah Mahasiswa SEKOLAH TINGGI THEOLOGIA (S.T.T), melainkan Jurusan SOS-POL. 2. Nats-nats ALKITAB dan ayat-ayat ALQURAN yang dia pakai atau cantumkan dalam surat-nya itu, semuanya tepat mengena sebagai landasan apologia-nya mempertahankan Iman-Kristiani-nya dan sekaligus menjelaskan kebenaran yang dikandung oleh ALKITAB-nya serta sekaligus pula membuktikan keunggulan Iman-Kristiani bila dibandingkan dengan Iman-lslamy. Memang, bila mana gadis-gadis Kristen kita dapat menguasai IMAN-KRISTIANI-nya seperti gadis Nita ini, maka taktik-strategi PPII tersebut pasti tidak akan berhasil mencapai sasarannya, bahkan dalam prakteknya yang sering terjadi malahan yang sebaliknya. Oleh karena itu, adalah kewajiban kita yang telah dipanggil-Nya untuk bekerja di ladang-Nya, untuk menyebar-luaskan arti dan makna IMAN KRISTIANI itu di kalangan kaum WANITA, khususnya dikalangan para REMAJA-PUTRI dan GADIS-GADIS kita sedemikian rupa sehingga mereka tidak lagi berstatus Kristen-KTP melainkan berobah menjadi Kristen SADAR dan AKTIP sebagaimana gadis Nita ini sebagai contoh-prototype-nya. Sebagai kata penutup, patut kami sampaikan disini 2 (dua) hal yaitu: 1. Sebelum anda membaca Surat korespondensi Nita ini, baca dulu surat pacarnya Eky yang salinannya kami lampirkan pada bagiari-Belakang dari Makalah/Diktat ini yang iangsung dijawabnya dengan Jawaban 1 dan Jawaban 2. 3. Bahwa kedua surat ini (Surat Nita dan Surat Eky adalah otentik satu dan lain mungkin ada yang menuduh bahwa surat-surat tersebut hanya imaginasi atau skenario bikinan dan rekaan kami saja seperti sering dilakukan oleh orang-orang yang a-priori Anti Kristen-, dengan ini diberitahukan bahwa Surat Aslinya dengan tulisan tangan ada dalam simpanan kami dan telah kami tik-ulang 100% persis sams sampai kepada titik-komanya. Demikian untuk dimaklumi dan semoga tulisan ini dapat lebih meneguhkan I MAN dan PERCAYA kita kepada YESUS KRISTUS, TUHAN dan JURUSELAMAT kita semua!! SELAMAT MEMBACA!! AMEN!! Jakarta, 11 Juli 1994

Untuk lebih lengkapnya dapat didonlud di https://rapidshare.com/files/2393552205/Nita.doc

Tuhan Yesus memberkati

Salam

jangan di rapid dong bro…ke 4share aja

@ Sudunk

Bisa langsung diambil kok, pencet aja tulisan download di bawah Save to File.

Salam

ok tp harus regis dulu nih…

Oke bro, kebetulan aku punya 4shared …

coba yang ini http://www.4shared.com/document/FLnVFi48/surat_Nita.html?

Sorry, agak repot… yang tadi langsung dari sumbernya, ini aku upload. Tapi aku tidak mengubah satu noktah pun, shared apa adanya.

Salam

thx bro…panjang bgt isinya bro…bsk aja gw baca, dah tengah malam nih :smiley:

Iya juga se…35 lembar dengan spasi 1, huruf arial font 9…banyak banget.

gw baru baca 1/2 nya… bagus bgt :afro:
emangnya surat2nya ga di foto copy ya?
hebat bgt tuh cewe ya…bener2 menginspirasi :smiley:

PLP Nehemia si bilang, suratnya aslinya di mereka,

Pemahaman imannya luar biasa, tulisannya runut dan ngasih bukti2 pernyataan kitab sebelah, dan kalo ngeliat si Ekky ga nyangkal tulisan Nita tentang kitab sebelah, berarti kutipannya bener.

Lain ma si Ekky, alih-alih ngasih argumen bagus atas pernyataan Nita, malah merengek ma ngancam ga nikah hehehe… :mad0261:

ada cara lain gak buat download suratnya…? link nya di block server di kantor…
thx before…

baru baca dikit… bagus juga sih buat yang belum begitu mengerti pada agama sebrang heheheh… dengan kata lain bisa memperkuat pertahanan iman kita dari mereka dan meluruskan tentang kebenaran…

@ Ibmagi
Bener juga si bro…

Semoga ini bermanfaat…
Banyak dari kita yang …boro2 ngenal agama seberang, keyakinan sendiri aja sering ga tau kok… hehehe pengalaman pribadi :ashamed0002:

;D gw suka pengakuan lu bro… gw juga sih :mad0261:

gw dah baca ampe habis…asli keren bgt tuh cewe :afro:
benar2 kesaksian ini membuat gw terhenyuk, tertampar,tertusuk halah…berlebihan bgt gw ya :smiley:

ini benar2 membuat kita harus lebih kuat imannya & lebih terbuka utk orang lain…

tp emang benar…soalnya teman gw pernah cerita…
jadi nih kejadian di Bandung tepatnya di UGM eh salah ITB maksudnya :coolsmiley:
teman gw nih punya teman yg kritis…status KTP sebrang tp Atheis
dia pernah di injil (anak kampus)…sayang nya penginjil ini kurang memahami secara teori jadinya ya jawabnya kurang spesifik akhirnya tuh temannya gak puas dan penginjil ini dianggap tdk paham betul ttg yg diyakini…
dia juga pernah ke gereja hanya utk pengen tahu…tp dia gak mendapatkan yg di cari
akhirnya di balik ke asalnya…

seperti Firman TUHAN katakan bahwa padi sudah menguning dan siap utk di tuai…
tp sayang justru kitanya yg blom siap…dan memiliki satu sudut pandang saja, akhirnya fokus pd diri sendiri.

sibuk dengan “terang tidak bisa bersatu dengan gelap” :mad0261:

@ Sudunk

Kita sering sibuk melihat terang sebagai TERANG dan garam sebagai GARAM.

Kita tidak mencoba mempergunakan terang dan garam.

Seharusnya, melalui terang kita bisa lebih mudah melihat gelap dan menguak kotoran yang ada dalam kegelapan.
Nita telah melakukan itu dengan baik, mempergunakan terang yang ada padanya untuk melihat dan menyatakan apa itu gelap.

Alangkah lebih indah lagi bila dia mampu menjadi garam dalam lingkup kehidupan dia berada.
Yang ini kita tidak bisa menilai dari tulisan maupun ucapannya, tetapi melalui bagaimana dia mengaplikasikan terang dalam kehidupan kesehariannya.

Kalo ini lengkap maka rasanya kita tidak lagi menjadi batu sandungan bagi seseorang untuk datang kepada Tuhan Yesus, kecuali yang telah ditentukan demikian. :mad0261:

Salam

lu benar bgt…bgt…bgt… :afro:
gw waktu kuliah dulu sangat aktif dalam persekutuan pemuda & gereja
disitu kita berdoa…berdoa & terus berdoa untuk memberkati bangsa ini & orang2 yg blm mengenal TUHAN
yg menjadi hambatan gw adalah keberanian gw utk mendekati mereka…karena besik gw kurang dlm sosialisasi banyak kesibukan di gereja dlm pelayanan…
pdhl gw dulu bisa dibilang penjahat (sebelum bertobat) dan banyak teman2 gw yg dr sebrang.
tp knp koq rasanya gw enggan utk bertemu mereka…mungkin karena udah ada rasa nyaman kali ya?
tp yah akhirnya setelah gw mengalami sendiri…yg namanya pacaran dgn beda agama
gw punya pandangan yg beda dlm arti pemikiran gw semakin terbuka :afro:
sebenarnya dr diri gw sendiri & cara pandang gw yg menjadi hambatan utk bergerak bukan karena org lain…
mereka bisa nerima koq bicara soal agama…tp dgn kondisi yg tepat juga
jangan main bablas waee… :smiley:

wooogh keren banget ceritanya, ntu cewek imun nya kuat bgt :smiley:

tapi yg bikin sy bingung, cc Nita kan penganut agama kristen yang kuat bsa dilihat dari bukti2nya yg otentik + cwoknya aja ngaku, tapi ko’ dy mw ya pacaran ma org beda agama…

tapi tetap sy salut banget-nget-nget sama cc Nita :slight_smile: … Gbu :slight_smile:

kayanya itu udah lama banget… zman2 saya sd kl ga salah… (saya punya 1 bukunya)

lu dapet dr mana bro?ikut penginjilan juga ya?
…klo ada yg msh kurang dr cerita disini tolong di share dong tambahannya :smiley:

wah… ngga ikut apa2… kebetulan punya (tp ga tau dr mana) haha…
kayanya ga ada yg kurang… cuma beda bentuk aja palingan… (krn prolognya jg sama persis)