surat untuk saudaraku yg terkasih Saksi - Saksi Yehuwa

Sdr/i yg terkasih…
Saya menulis ini karena ingin, agar kita semua dapat mengingat nasehat yg bijaksana,
dari Allah Yehuwa dan YESUS melalui budak yg setia dan bijaksana…

Berawal dari…
Sama seperti sdr/i, saya sendiri juga pernah bertindak dengan tidak bijaksana,
dengan memposting beberapa tulisan di sini, dengan tujuan untuk memberikan informasi yg benar,
karena melihat beberapa orang telah memperoleh informasi yg keliru tentang Allah kita yg pengasih, Yehuwa dan organisasi-Nya.
Namun, setelah berbincang-bincang dengan mereka, saya melihat dan merasakan sesuatu yg tidak mengarah
kepada tujuan saya yg mula-mula, karena tampaknya beberapa dari mereka sebenarnya bertanya bukan karena ingin mencari kebenaran,
namun sebaliknya mereka hanya ingin mencari-cari kesalahan.

Setelah kejadian itu…
Saya mulai mencari petunjuk dari saran lembaga, dan menemukan beberapa hal yg bisa kita renungkan, diantaranya:
- Dengan siapa kita berinteraksi?
Fakta:
Bukankah sangat mudah bagi seseorang yg kita jumpai disini utk menyembunyikan identitas yg sebenarnya,
kerohaniannya, dan motif-motifnya?
Maka seseorang yg mengaku sbg Saksi-Saksi Yehuwa boleh jadi sebenarnya adalah orang yg tidak seiman,
yg dipecat, atau bahkan orang murtad yg agresif.
Pertanyaan yg perlu direnungkan:
Mengingat fakta diatas, maka siapakah diantara kita yg bisa memastikan bahwa seseorang yg sedang berinteraksi dengan kita bukanlah orang murtad? atau kaki tangannya?
Karena identitas mereka bisa dengan mudah bisa disembunyikan? (Mzm.26:4 dan Gal.2:4)
Info tambahan utk direnungkan: km 11/99 hal.3 dan km 7/07 hal.3

- Apakah mereka adalah orang-orang yang dikatakan YESUS di Mat.5:6? atau yg dinubuatkan di 2Ptr.3:3, 4?
Pertanyaan yg direnungkan:
Seberapa sering mereka menggunakan Alkitab dalam pernyataan mereka?
atau mereka menanggapi dengan kata si… dari situs… pendapat saya… dsb?
Jika kita tidak membalas apa yg mereka katakan? apa yg biasanya akan mereka lalukan?
Mengapa mereka lebih suka membuat kesimpulan, bahkan sebelum kita memberikan keterangan?
Apakah kita bisa dengan mudah terpancing kepada mereka untuk berdebat ketimbang bertukar pikiran?

Maka marilah kita bertindak dengan bijaksana, dengan memilih untuk mengikuti nasihat Allah Yehuwa dan YESUS,
yang begitu mengasihi kita…

mo tanya nih fren… :ashamed0004:

** apakah definisi murtad menurut kaum SSY.. :coolsmiley:

** kalo ada org mantan SSY yg menerima Yesus Kristus sbg Tuhan dan Juruselamat pribadinya, apakah itu namanya murtad fren.. :coolsmiley:

Baiklah sdr ku,
Saran sdr benar.
trims atas pengingatnya.

Orang2 “Kristen” di luar ssy tidak selamat.
Mereka tidak harus disebut Kristen sebaliknya mereka itu "Susunan Kristen’, Babylon Besar, Pelacur Besar yang murtad itu yang kesudahanya sangat ngeri!!!
“Susunan Kristen” itu sudah dibawah pengaruh Setan dan tidak ada kebenaran pada mulut mereka, makanya ssy harus menjauhi mereka.

Itulah ajaran Kantor Pusat.

Bro cosmic, ini dasarnya apa mereka menyebut demikian?

Kepada saudara saudara penganut saksi yehuwa.

Tujuan anda bergabung dan posting di forum ini (Forum Kristen) mungkin dengan tujuan yang ‘mulia’ menyadarkan ‘kekeliruan’ para kambing agar menjadi ‘domba’ seperti kalian. Sehingga bisa ‘selamat’ dan layak untuk ‘dibangkitkan’ pada masa setelah armageddon.

Tetapi kalian tentunya tidak tahu apa tujuan organisasi anda mengerahkan kalian sedemikian rupa untuk menjerat umat Kristen sebanyak banyaknya. Kami TAHU. Dan itu bukanlah tujuan mulia seperti yang kalian anggap semula.

Tetapi, anda sekalian mungkin lupa, bahwa apa yang menurut kalian adalah benar, menurut kami adalah keliru. Yang menurut kalian adalah selamat, menurut kami adalah binasa.

Kalian berani posting di situs Kristen, dan mulai mempertanyakan iman Kristen. Tetapi saat terjadi perubahan arus, dimana kami mempertanyaka iman kalian, kalian menganggap kami menjelek-jelekan ajaran kalian. Kalian tidak sadar, apa yang kalian pertanyakan itu meupakan hujatan kepada kami. Kalian bisa melihat sendiri bukti nyata dari hujatan kalian kepada iman kami dari post-post yang kalian tulis di forum ini. Maka, dengan mask ke forum Kristen, menghujat Kristen, apa lagi yang kalian harapkan? Menerima sambutan kami dengan tangan terbuka? Menyambut kalian dengan ramah dan santun?

Akhirnya, harus kami katakan dengan tegas, jika kalian menghormati kami, menghormati apa yang kami imani, kami juga akan menghormati anda, kami juga akan menghormati apa yang kalian hormati. Kita bisa berdiskusi dan mengetahui perbedaan kita, dan belajar untuk hidup bersama dalam perbedaan. Tetapi, kalau kalian merasa tidak sudi menghormati apa yang kami hormati, maka kamipun tidak wajib menghormati kalian dan apa yang kalian hormati. Dan satu hal yang perlu diingat, bahwa FK bukanlah forum SSY.

Salam.

Itulah salah satu ciri kelompok ‘restorasi’/pemurnian.

Kelompok mereka saja yg memiliki kebenaran sejati.

Diluar itu Sesat.

Saya bisa menerima kalu dfisebut Sesat tetapi sangat kebenaran kalu disebut Babylon Besar, si pelacur besar, Agama2 "Susunan Kristen’ yang sejak kematian para rasul sudah dibawah pengaruh Iblis!

takaran yg kalian pakai itulah yg akan Allah pakai untuk kalian , … hati-hati dalam menilai. hak penghakiman adalah pada Tuhan.

Rupanya board ini memang dibuat khusus untuk menampung keluh kesah dan hujatan2 dari SSY ya? Wah, baru tahu saya… :mad0261:

Wa ha ha ha ha ha, tapi boleh dong kalau kita pakai untuk menyampaikan keluhan kepada mereka (ssy) ?

:afro:

Sekiranya para Saksi2 Yehuwa itu mau belajar dari berbagai sumber dengan netral, maka saya yakin mata mereka akan terbuka. Akan tetapi larangan dari pusat (kantor) melakukan itu maka mereka saksi2 Yehuwa tidak melakukanya. Boleh jadi Pusat takut mereka banyak menjadi murtad dan keluar dari organisasi mereka.

Bro Fantioz, memberikan saya pengenalan lain mengenai dasar2 Tritunggal, lewat audio seminar Pak Bambang. Tepat dan benar sekali apa yang dikatakan dalam seminar itu, percuma bila kita bertemu dengan SSY, Unitarianisme lalu mencoba menyadarkan mereka dengan ayat2, mereka akan tertawa karena mereka merasa “jago” dan “pandai jg” dalam menafsirkan ayat2 menurut mereka sendiri. Jadi yang terjadi hanyalah perang ayat.

Padahal menurut beliau, Ayat itu tidak memberikan bukti apa2 bila tidak didukung oleh fakta2 sejarah. Sayangnya mereka SSY, Unitarinisme, Mormon, dll lah, tidak mampu membuktikan secara otentik ke-absahan ajaran mereka dengan bukti2 sejarah.
Akan tetapi bila mereka tahu ajaran rasuli gereja purba yang ditemukan terakhir di gua Hira ke 4 dan gulungan laut mati justru membuktikan bahwa Yesus sungguh2 adalah Sang Firman Allah sendiri yang menjadi manusia.
Hal ini tentunya disangkal oleh SSY dengan mengatakan, Firman itu adalah suatu Illah. :mad0261:
Mana mungkin ada sesuatu yang bersifat illahi tetapi bukan Allah, karena dlm bible jelas tertulis jangan ada illah lain dihadapan-Ku. Belajarlah dari sumbernya langsung dari gereja purba di Yahudi sana (gereja timur), jangan ambil yang sudah hasil terjemahan, karena bisa keliru penafsirannya :coolsmiley:

Saya tahu saudara2 SSY sangat mencintai Allah Yehuwa, akan tetapi bila sumber yang diacu salah, bukankah akan fatal. Cobalah memeriksa bukti2 dari kitab gulungan asli laut mati dan penemuan terakhir di gua ke 4. Dan silahkan share disini dengan jujur.

Salam Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kita semua.

@neon

Sangat simpatik, tetapi bisa dipastikan akan sia sia bro, karena telinga dan otak mereka sudah membatu.

;D

Hahahaha… ada2 saja! Tapi biar dibilang membatu, kok bro masih bisa me-nobat-kan seorang SSY? Apa khusus utk orang itu bro kenal sebelumnya? Jadi lebih mudah menyadarkannya?

Saya? Ngga koq, kami berkawan, dengan masing masing menganggap yang lain sesat, ha ha ha

;D

Murtad itu adalah

  1. menolak ajaran Jesus Christ
  2. Menambah nambah messages to what’s in the bible
  3. Mengurangi Biblical messages from what’s in the Bible
  4. Memelintir what’s in the Bible
  5. Compromise with Pagan or other gods rituals/traditions
  6. Compromise with secular government’s laws unpleasing to God
  7. Doing everything unpleasing to God

and much much more

Sepertinya cocok untuk dipasangkan kepada JW dengan WT nya.
Anda betul sekali sus, JW memang sesat.

:cheesy: :cheesy: :cheesy:

Emang saksi Yehuwa itu percaya kalo Yesus itu Tuhan buat kemuliaan Allah Bapa?

Ga semua salah sih pengajarannya, tapi sayang ga mau ngakuin kalo Yesus itu Tuhan, jadi pusing dengernya,
yang lebih aneh sih kayanya “free pass” untuk diselamatkan itu terbatas jumlahnya ya, ga sih? yang katanya cuman 400ribu orang yg bakal selamat ?

Wah, gw sih milih ikut Yesus Tuhan deh, dari pada sama mereka. Sorry kalo ada yg kesinggung… tapi kalo ada dari saksi yehuwa mau kontak PM sama saya sih boleh2 aja… nanti siang saya kasih email pribadi gw.

144.000 orang saja bro, itu sedikit lebih besar dari Gelora Bung Karno yang berkapasitas 100.000.

Benar sekali apa yang sering disampaikan bruce dan rekan2 Kristen lainnya, ketaatan SSY bukan pada Tuhan dan FirmanNya, tetapi kepada lembaga (organisasi WT).
:smiley:

One question. Do you celebrate christmas? If yes, you’re a Pagan.