[ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an

Motivasi memberi per10an

1.a. memberi per10an karena menginginkan berkat materi / Kaya Luar biasa
b. memberi per10an karena menginginkan toko ramai, banyak order, usaha lancar dan diberkati
c. memberi per10an karena menginginkan lulus tes sekolah
d. memberi per10an karena menginginkan target kantor tercapai
e. memberi per10an karena menginginkan naik gaji
f. memberi per10an karena menginginkan pekerjaan baru yg lebih baik
g. memberi per10an karena menginginkan jabatan baru / kekuasaan baru
h. memberi per10an karena menginginkan mobil baru
i. memberi per10an karena menginginkan rumah baru
j. memberi per10an untuk investasi di bank kerajaan surgawi
k. memberi per10an untuk membeli kavling rumah di surga
l. memberi per10an karena mendebgar kesaksian orang yg dpt berkat lewat per10an
m. memberi per10an krn per10an = kunci spy Tuhan turunin berkat
n. memberi per10an krn per10an = “uang sogokan kpd Tuhan” spy Tuhan turunin berkat
o. memberi per10an krn per10an = “calo berkat”
p. memberi per10an karena iming-iming berkat yg ditawarkan oleh pengkotbah
q. memberi per10an supaya hutang-hutang bisa dilunasi oleh Tuhan
r. memberi per10an biar hoki
s. memberi per10an supaya rejeki semakin bertambah
t. memberi per10an supaya menang undian berhadiah
u. memberi per10an supaya penyakit yg diderita cepat sembuh
v. memberi per10an supaya doa-doa segera dijawab Tuhan
w. memberi per10an supaya masalah-masalah bisa dibereskan oleh Tuhan
x. memberi per10an supaya masalah-masalah bisa diangkat oleh Tuhan

2.a.memberi per10an karena takut toko sepi , takut usaha lesu
b.memberi per10an karena takut sakit
c.memberi per10an karena takut bangkrut
d.memberi per10an biar tidak dimarahi bos melulu
e.memberi per10an takut sial, kalo tidak beri takutnya hidup jadi sial melulu

  1. a. memberi per10an karena takut dosa

    b. memberi per10an karena takut salah…
    inputan : bro gara89
    [ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

  2. a. memberi per10an karena sekedar rutinitas saja

    b. memberi per10an karena kebiasaan / didikan dr kecil…
    inputan : gara89
    [ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

  3. a.memberi per10an karena belas kasihan terhadap pendeta / pengurus Gereja /
    siapapun yg lagi mebutuhkan (kasihilah sesamamu)

    b. memberi per10an karena belas kasihan kpd orang miskin dan
    menyalurkan per10annya ke orang miskin

  4. a. memberi per10an karena mengasihi Tuhan
    inputan : alice
    [ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

  5. a.memberi per10an karena belajar untuk Ikhlas
    inputan : gara89
    [ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

8.a. memberi per10an untuk mengajar supaya tidak kikir
inputan : Vicentius
[ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

9.a. memberi per10an untuk perbaikan gedung gereja
b. memberi per10an untuk pembangunan gedung gereja baru / pembangunan gereja cabang

c. memberi per10an untuk pelebaran pemberitaan Firman
inputan : EXIA ^^
[ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

  1. a. memberi per10an untuk dipakai membayarkan biaya-biaya operasional gereja
    b. memberi per10an untuk mengisi kas gereja

    c. memberi per10an untuk membantu kegiatan persekutuan didlm gereja.
    inputan : Tobi
    [ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

11.a.memberi per10an untuk menutupi dosa2
(ada perasaan kalau rasanya dosa dapat ditutupi dgn per10an)

  1. a. memberi per10an karena gengsi dengan teman /senior gereja,
    dikarenakan yg lain pada memberi, masak saya tidak memberi, gengsi dong

    b. memberi per10an karena malu dengan teman /senior gereja,
    dikarenakan yg lain pada memberi, masak saya tidak memberi, malu dong

    c. Memberi per10an karena rasa sungkan kepada pendeta / senior gereja / teman

  2. a. memberi per10an karena Nazarnya dikabulkan (sesuai dgn yg dialami Yakub)
    input : ST_Yopi
    [ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

  3. a Memberi per10an karena per10an adalah perintah wajib dari Tuhan
    input : SHIPIROZ PURBA
    [ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

    b. Memberi per10an karena per10an adalah Hak Tuhan
    input : DonSilver
    [ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

  4. a. Memberi per10an karena katanya pak pendeta jemaat harus memberi per10an
    b. Memberi per10an karena diwajibkan peraturan gereja
    c Memberi per10an karena diwajibkan peraturan agama , orang itu beragama Yahudi

  5. a Memberi per10an karena disuruh oleh istri
    b. Memberi per10an untuk menghindari perterngkaran dengan istri
    c. Memberi per10an karena mengalah dengan istri
    d. Memberi per10an untuk menghindari keretakan rumah tangga

17 a. Memberi per10an karena tradisi turun temurun keluarga

18 a. Memberi per10an karena bersyukur
Input : Chrisma
[ survei Per10an-1 ] Apa sajakah motivasi seseorang dalam memberi per10an - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

Tolong inputannya dari teman-teman
Jawaban dari teman-teman akan dimasukkan di Posting ke-1 ini

Terima kasih

God bless u

mengasihi Tuhan … krn Tuhan sudah memeberikan 100% hidupnya buat saya :wink:

kalo repento motive nya apa’?

  1. ga takut berdosa sih… lbh tepatnya takut salah…
  2. kebiasaan / didikan dr kecil…
  3. sekalipun tdk ada kepastian ttg wajib/ tidaknya per10an, tapi dengan memberi belajar untuk Ikhlas…

ky ny cuma 3 itu… ntr kl ada yg laen ditambhin lagi… :slight_smile:

terima kasih atas inputnya sis alice dan bro gara89 :slight_smile:

ya lain mungkin ada masukan ?

@alice
saya yg no.5
karena belas kasihan kepada sesama (pendeta / pengurus gereja / siapapun yg lagi butuh )
karena mengasihi sesama

karena mengasihi Tuhan dan untuk mengajar diri saya supaya tidak menjadi kikir

terima kasih atas inputnya sodara vicentius

yg lain mungkin ada masukan ?

Diskusi ini lbh baik dan menarik drpd yang satunya :), cara mengemasnya beda

Lanjut

ini lebih baik^^
tapi intinya masih sama^^, tapi mending^^
aku ikut juga deh
memberi karena menagsihi Dia yang terlebih dulu mengasihi saya
untuk pelebaran pemberitaan Firman

terima kasih atas inputnya sodara Exia ^^

yg lain mungkin ada masukan ?

ya saya juga sama kya sis alice, memberi karena mengasihi Tuhan,sekalian untuk membantu kegiatan persekutuan didlm gereja.

terima kasih atas inputnya sodara Toby

yg lain mungkin ada masukan ?

Saya persepuluhan karena sewaktu bernazar ingat ama Bapa Yakub jadi ya nazarnya ikut Bapak Yakub, persepuluhan :smiley:

terima kasih atas inputnya sodara ST_Yopi

yg lain mungkin ada masukan ?

hhahahaha…

emg ada motivasinya ya bro?

kaya sesajen aja dimakam kramat…

ah yang bener ni?

Rasul smua pada brbuat dosa? tmasuk Yesus dosa kr tidk mlakukan perpuluhan?

Ya memang ada yg gitu bro
bahkan kalau tidak beri per10an dikatain murtad

berikut cuplikannya :
–diambil dari postingan pertama

Bingung deh mesti gimana.

Emang Tuhan mesti minta kita buat memberi secara wajib begitu
apa
sistemnya yang gak bener?

Aku takut banget kalo sampe murtad,
aku takut dosa

sumber lengkapnya disini :
http://forumm.wgaul.com/showthread.php?s=39e9909aab3fa3ce91ea917bc56315c8&t=49930

dunia semakin edan…

Yesus juga murtad karena tidak memberi perpuluhan ;D ;D

uuueeeeeedddddaaaaaaaaaannn :mad0261:

butuh waktu panjang utk menyadarkan org tsb… :ashamed0004:

memberi perpuluhan berarti mengembalikan uang/ barang yg menjadi hak Tuhan.
krn dalam berkat/ penghasilan kita terdapat hak Tuhan, org tua, istri, anak, org miskin dan org-org yg harus kita tolong.

Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Maka kata Yesus kepada mereka: “Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh.” Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan… Kata Yesus kepada mereka: “Bawalah beberapa ikan, yang baru kamu tangkap itu.”

Jesus Christ love us.

Beberapa = Persembahan

Persembahan tidak sama dengan 10% :mad0261: