SUSAH TOBAT

:char17:
Buat agan2 smua, bisa tolong bntu ane gk?..ane mau tobat tpi koq susah banget yach?..
knpa sich mau tobat itu susah???..
hmmmmm :mad0261:

huaaaa…huaaa…tobat dari apa dulu ni???
http://www.laymark.com/i/m/m075.gif

Tobat dri segala doda…hahahahaha…
banyak hal yg perlu dirubah…terutama kebiasaan2 burk…hmmm

Shalom,

Memang pertobatan bukan oleh kuasa kita. Pertobatan atau pembaruan dikerjakan oleh ROH KUDUS di dalam kita (Tit 3:5). Semuanya adalah karunia: iman, pertobatan, keselamatan dan pemeliharaan. Kita hanya menyambut semua itu oleh kuasa memilih yang juga dikaruniakan kepada kita. Memilih Tuhan Yesus Juru selamat kita yang adalah Allah yang setara dengan Allah Bapa dan Allah ROH KUDUS.

Semoga membantu.

Salam, JBU. Jerico, J.

mksh lho gan, ane emang udh jenuh dgn kehidupan jalanan…(maklum, ambonesse nyonk)…haha…thanks for support

bro brian… tetap semangad ya :smiley:
anda tidak sendirian kok, tapi semua orang dalam proses pertobatan tersebut…

mksh gan…thanks for support

minta dilahirkan dari Roh sama Tuhan…dilahirkan baru , menjdi ciptaan baru dalam Yesus

kurang kuat komitmennya tuh :smiley:

semangat bro,
jgn pke kekuatan sendiri
minta penyertaan Tuhan

kalau tobat itu gampang… maka banyak orang masuk surga ^0^

intinya ga ada kompromi…dosa ya dosa benar ya benar…pilihan ada dalam diri kita…mw lakukan kebenaran atau hal-hal buruk:-)

Kalau memang susah menjaga biar gak berdosa … ya udah kamu bikin hukuman aja untuk diri sendiri (walau mungkin Tuhan belum beneran hukum kamu) :smiley:

Misal Kalo sekali jatuh dalam dosa tampar aja pipi kamu yg keras … (biar inget :D) → harus konsisten, tiap dosa tampar pipi yang keras …

Lihat aja nanti dalam 1 hari bonyok gak :smiley: hehehe

namanya nyiksa diri gan…

ada teman rupanya :smiley:

intinya komitmen n ada tindakan

coba banyak baca buku rohani sama berpuasa. kalo emang mau serius untuk berubah. ga bisa cuma di angan2 doank, harus ada tindakan nyata.

Apa harus mengalami “kesulitan/penderitaan” dulu?