Syukur atas GEREJA yang dibangun TUHAN bukan oleh manusia

Ditanya apa jawabnya kemana mana, udah ah kalau tak bisa jawab… :char11: :char11: :char11: :char11

kayakna Anda ini CLAY very eksklusif, beda dgn Bruce:

menyedihkan…
:’( :’(
lupa sejarah ya CLAY, kalo selain Roma ada Keuskupan lain spt Yerusalem, Antiokhia yang juga DISERTAI TUHAN boss…not only Roma :cheesy:

syalom

Seluruh jemaat/gereja = jemaat/gereja Katolik = jemaat GKI = jemaat GBI = jemaat GRII = jemaat HKBP etc.

Kenapa harus milik GRK saja… :char11: :char11:

kamu jemaatNya juga dul???

Gereja mu namanya apa?

Pake Gereja juga to gerombolanmu itu???

udah pake nama juga to? ;D

kamu itu ngga jelas dul… wis tarik dulu becakmu itu dul! ;D ;D

Ah…gampang tuch pembelaan dari rekan GRK, pokoke kalau seluruh jemaat pada Kisah Rasul artinya milik GRK… :char11: :char11:

loh kan para paus di ROma adalah penerus Petrus yang bolak balik kamu omongin sendiri…nggak tau…gimana sih :char11:

hasil2 keputusan penerus Paus kan masih kamu ikutin juga kan sampai hari ini …
contoh …kanon kitab suci PB, syahadat Iman, ibadah hari Minggu, merayakan natal tanggal 25 Desember…

tuh…bukannya dengan mengikuti Tradisi tersebut berarti anda mengakui otoritas Gereja katolik hihi…

Dah sekarang telan lagi omongan kamu yang bilang jawaban saya tidak berhubungan :char11: :char11:

Kok bawa bawa gerombolan memang saya disini bergerombol yah… :char11:

Ibadah boleh saja di gedung gereja mana saja, yang penting kan mau ibadah mengucap syukur, kesannya inklusif sekali kowe beuuhh… :char11: :char11:

Jemaat GKI TIDAK akan beribadat di Denom GBI disamping rumahnya, walaupun Gereja GKI dipedalaman tetap di lakoni oleh si umat GKI, begitu pula sebaliknya…

jika seperti itu dimana “Am-nya”…?
Gereja Katolik disamping rumah maupun di Irian Jaya tetap SAMA… begitu pula dengan Gereja Katolik di Roma, Mesiko, Kuba, Indonesia, Yerusalem adalah SAMA…

====

sudah jangan OOT dan One Liner, karena justru mempermalukan dirimu sendiri…

Yang pokus mas, rekan anda mengutip KPR 8:12-20, mengatakan ini adalah gereja yang benar, lalu kowe membela dengan mengatakan GRK meneruskan ajaran para rasul sesuai ayat ayat tersebut, betul ndak??..jawab dulu baru nanti dilanjut… :char11:

re-Post…!!

di china beribadah SEPERTI jemaat mula2 atau memang di china adalah bagian dari jemaat mula2 itu…?

brother… jauh dalam diri andalah yang menyimpan perdebatan…

sekarang yg jadi point saya, kenapa anda tidak mengimani bahwa jemaat didirikan oleh yesus sendiri? bukankah akitabiyah?

anda percaya atau tidak jika gereja /jemaat itu didirikan oleh yesus? singkirkan dulu jauh2 pikiran ttg katolikisme…

saya hanya mengomentari protes anda ttg frasa “bukan oleh manusia” bro…

Kok oot, wong sesuai topik dan saya bantah kok oot… :char11:

Yang aneh yah kowe meng veto arti “seluruh jemaat” mula mula pada KPR adalah milik GRK saja :char11: :char11:

ooo … gitu ya… jadi ente jenis yg non denominasi critanya nih??? ada berapa jenis yg seperti ente ini dul? apakah jenis seperti ente ini tidak punya “gerombolan” ? :smiley:

aku ga ekslusif (maksudnya kali ya? bukan inklusif) cuma realistis saja…

Gereja di Antiokia mengajarkan “baptis bayi”, kemudian Gereja di Roma dan Yerusalem mengatakan hal yang Sama ===> Ini arti KATOLIK…!

bukan seperti protestan sekarang yang saling berbeda sampai 40.000 denominasi…
coba deh kamu renungkan… :smiley:

Begini,

Saya rasa masalah kita di sini. Saya akui, saya lupa bahwa pernyataan pertama saya bisa menimbulkan persepsi bahwa saya menolak klaim bahwa Gereja didirikan oleh Tuhan.

Bukan itu maksud saya.

Tapi yang saya khawatirkan adalah klaim TS dari judul trit ini, mengingat konflik antar denominasi di forum ini, yang bisa menimbulkan persepsi bahwa di luar Gereja yang diklaim TS didirikan oleh Tuhan adalah Gereja yang didirikan oleh manusia belaka.

Saya harap Anda mengerti maksud saya.

loh di situ kan ada ayat yang mengatakan Petrus kan nggak diganti kan namanya dia jadi romance ;D ;D

artinya Petrus : batu karang punya otoritas dan disertai Roh kudus kan…;D :smiley:

Nah Petrus ini ada penerusnya …tinggal buka sejarah Kristen maka anda tau siapa penerus Petrus…gini aja kok susah banget sih ngertinya ;D ;D

Oh terlewat sori mas ited… :ashamed0004:, yang betul yah mereka sembunyi sembunyi kalau ibadah dirumah pribadi, nyanyi pelan pelan, membaca FT pelan pelan, kalau ketahuan di tangkap dan di aniaya pemerintah sana, yah seperti jemaat mula mula pada KPR di uber uber Saulus dkk hehehe kasihan yah tetapi mereka tetap semangat ibadah persekutuan walau sembunyi sembunyi, kenapa saya mengetahui ini karena saya punya teman ada disana :char11:
Dan yang hebat dan luar-biasanya Tuhan kita, jumlah orang percaya makin bertambah loh disana walau jiwa bisa jadi ancaman nya, Praise The Lord Jesus…, Halelluya! :afro:

Justru itulah gunanya diskusi kalau disampaikan secara baik2 kan akan ditanggapi dengan baik juga…
silahkan ditanggapi entah di thread ini atau di thread lain…namanya juga diskusi bro :slight_smile:

ok thx…

jika anda yakin bahwa Gereja itu didirikan oleh Tuhan yesus sendiri?

sekarang pertanyaannya, apakah semua Gereja yg ada adalah Gereja yg didirikan yesus?
bagaimana jawaban anda?

Nah bagus berarti kowe setuju…, kalau begitu saya ulangi pertanyaan saya…

monggo… :char11: