Syukur atas GEREJA yang dibangun TUHAN bukan oleh manusia

Guys…

Hati boleh panas, tetapi kepala harus tetap dingin :afro:

berdiskusilah sambil menjaga etika diskusi yaitu saling menghargai :slight_smile:

Silahkan kritisi/sanggah tulisan member lain yg berbeda pendapat,
tetapi jgn sampai menyerang “pribadi” apalagi sampai merendahkan/menghina teman diskusi.

GBU

Terbalik ini pertanyaan saya

Ini jawaban yopi and leo

Satupun jawabanya tidak jelas :char11:

Sudah di jawab di atas :char11:

Jadi apa jawabanmu…?
supaya kamu nga ngeles terus, saya bikin pertanyaan tertutup :
“Apakah Gereja Mula2 Masih ada saat ini…???”
A. Ada, yaitu GK dan GO
B. Tidak Ada

Silakan…
jangan muter2…

Kamu aja yang gak ngeh!

Jawaban sudah ada, namun tidak cocok dengan “KEINGINAN” kamu! ;D ;D ;D

Jawabab kok ayat 2Tes 2:15, ndak malu mas… :char11: :char11:

Gereja = jemaat atau gereja = organisasi mas?

terserah…!

masih ada tidak sekarang…? ;D
silakan… [ingat itu pertanyaan tertutup]

Sebenarnya saya tidak ngerti cara berpikir kamu, lah… saya tanya apa di kasih pertanyaan apa, tetapi akan saya coba jawab deh.

Jawabanya B.

Dari tadi harusnya kamu jawab, bro…!

===
Matt 28:20 “… Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Firman Yesus yang satu ini cuma Pura2 atau Tidak…?

silakan…

Netter katolik di sini pinter yah, di kasih pertanyaan ndak bisa jawab malah yang bertanya di beri pertanyaan terus… :char11:

Firman Tuhan yang kamu kutip itu buat orang percaya bukan organisasi gereja :char11:

orang percaya itu adanya baru sekarang atau sejak zaman Yesus dan para rasul :char11:

liat dong ayatnya “Agar dunia tau” …dunia mana nih dunia kita ini atau dunia orang mati ;D ;D

organisasi apa sih menurut kamu…?
Apa yang dilakukan GK sama seperti Kis 15 adalah organisasi…?

Petrus memimpin sidang pertama dalam Kis 15, dan Petrus juga yang memutuskan…
apa ini yang kamu maksud organisasi ada pemimpin dan ada Anggota…?

=====
dalam Matt 28:20 hanya diperuntukan utk Rasul dan Gereja-Nya, Yesus tidak menyertakan marta, maria magdalena dll… atau kamu mau bilang sebetulnya maria magdalena bagian dalam rasul…? ;D ;D

Yesus hanya mendirikan Gereja yang SATU yaitu Gereja yang diwariskan kepada Para rasul dengan Petrus yang Utama…!

Hehehe lalu masuk GRK “sempurna menjadi satu” gitu, sempurna yah…dalam GRK?? :char11:

Apakah Petrus mendirkan organisasi seseuai perintah Yesus…ada ada saja… :char11:

menjadi satu dalam Gereja mula2… tetapi sayang gereja mula2 itu sudah nga ada lagi… :’( :’(
begitu kan bro…???

jadi boleh bebas… nga perlu menjadi satu lagi…

Oh… jadi marta, maria magdalena bukan jemaat/gereja yah… :char11: :char11: kasihan kasihan… :char11:

loh gimana sih diskusinya…wkkk…

katanya kamu bukan untuk sekarang karena yang sekarang tidak ada yang sempurna itu kan tapsiran kamu tadi ;D

sekarang saya tanggapi berarti untuk dunia yang mana …kok disitu Yesus mengatakan agar dunia tahu…

ini dunia mana bro…, dunia roh orang mati yah ;D ;D

payah baru satu ayat aja udah kebingungan balesnya…;D ;D

lho… kamu tidak tau apa orang2 percaya banyak yang murtad…?
Apa Maria magdalena dan Marta tidak dapat Murtad…?

====

yang organisasi kamu tidak tanggapi kenapa…?