T U L I P

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

menurut saya… yg saya bold merah berbeda kejadian dgn yg saya bold biru fren… :ashamed0004:
gimana menurut anda fren, apakah kejadian yg sama atau berbeda… :coolsmiley:

Yesus juga sudah dipilih didalam kekekalan sebagai Juruselamat dan realisasinya dikesementaraan,demikian juga manusia sudah dipilih didalam kekekalan dan realisasinya didalam kesementaraan.

Pertanyaan yang ini :

Ef.2:8,9 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Bukankah cukup jelas, bahwa kita tidak perlu memegahkan diri karena berbuat baik, bahwa kita akan diselamatkan jika kita memiliki iman, dan memang benar bahwa keselamatan itu adalah pemberian Allah.

Jadi, apakah perbuatan baik atau jahat tidak ada artinya sama sekali bro? Apakah dengan begitu sebagai orang Kristen kita bisa saja berbuat jahat, menjadi preman dan hidup cara dunia?

ohh… jadi tawaran di dalam alkitab cuma sandiwara aja ya fren… :’(
krn hasil akhirnya sdh diputuskan sebelum alkitab di tulis… apakah pandangan spt ini benar fren… :knuppel2:

[ author=bruce link=topic=39558.msg525196#msg525196 date=1317308865]

Pertanyaan yang ini :

Bukankah cukup jelas, bahwa kita tidak perlu memegahkan diri karena berbuat baik, bahwa kita akan diselamatkan jika kita memiliki iman, dan memang benar bahwa keselamatan itu adalah pemberian Allah.


Masih belum terlalu jelas bagi saya bro yaitu kalimat bold merah itu,yaitu kita diselamatkan karena memiliki iman atau karena anugerah iman dari Tuhan ?

Jadi, apakah perbuatan baik atau jahat tidak ada artinya sama sekali bro? Apakah dengan begitu sebagai orang Kristen kita bisa saja berbuat jahat, menjadi preman dan hidup cara dunia?

Sebelum selamat bagi Tuhan semua perbuatan manusia jahat dimata-Nya karena tidak seorangpun yang mencari Tuhan.

Setelah selamat tentu Tuhan berkenan akan perbuatan baik kita dan akan menghukum kita kalau berdosa lagi.

Saya tidak pernah mengeluarkan istilah tawaran,itu hanya istilah anda saja.

ya udah… saya ralat deh… :char11:

ohh… jadi tulisan di dalam alkitab cuma sandiwara aja ya fren… :’(
krn hasil akhirnya sdh diputuskan sebelum alkitab di tulis… apakah pandangan spt ini benar fren… :knuppel2:

Emangnya kalau Kitab Suci mengatakan Tuhan Mahatahu menurut penafsiran anda apasih ?

Tuhan tau apa saja yg Dia mau tahu, ok fren… :ashamed0004:

emangnya kalo Tuhan maha tahu… Tuhan menggunakan kekuasaan Nya utk intervensi sebelum kejadian yg dia tau akan terjadi, sebelum dunia di jadikan fren… :coolsmiley:

Kalau Seorang Presiden menggunakan kekuasaannya memberikan amnesti bagi seorang yang sudah tinggal menjalani hukuman mati,menurut anda :

1.Dia sewenang wenang atau tidak ?

2.Dia adil atau tidak ?

3.Dia pasti atau tidak akan keselamatan orang itu ?

Ini hanya seorang Presiden.

Pertanyaan ini juga saya sampaikan kepada bro Bruce.

anda belum menjawab pertanyaan saya fren… :char11: silahkan di jawab dulu ya fren… :happy0062:
sesudah itu akan saya jawab pertanyaan anda, ok fren… :happy0062:

Yang TUHAN pilih dalam predestinasi adalah orang2 yang Ia sudah tahu bahwa mereka akan bertobat di hidupnya oleh pengInjilan.
Yang bertobat itu ialah yang menerima anugerah

Sudut pandang manusia : orang itu bertobat karena penginjilan, lalu ia memilih masuk Kristen.
Sudut pandang TUHAN : orang itu dipilih oleh TUHAN.

Arminian melihat dalam sudut pandang manusia, Calvin melihat dgn sudut pandang TUHAN, kedua-duanya benar.

Sudah saya jawab dengan nomor 3 itu.

adalah TIDAK MUNGKIN Tuhan memilih orang yang “freesex, narkoba dll yg tdk bertobat” utk masuk sorga. Ia sudah tahu sejak semula mereka akan demikian, karenanya mereka tidak dipredestinasikan untuk selamat.

saya ulang aja deh pertanyaan saya fren… :happy0062:

emangnya kalo Tuhan maha tahu… Tuhan menggunakan kekuasaan Nya utk intervensi sebelum kejadian yg dia tau akan terjadi, sebelum dunia di jadikan fren… :coolsmiley:

Arti yang merah : Apakah kita juga diselamatkan jika tidak memiliki iman kepada Tuhan?

Sebenarnya jika anda baca ayat ini :

Ef.2:8,9 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Bisakah kita mengartikan bahwa yang dimaksud dalam ayat itu adalah Keselamatan yang diberikan melalui Jesus yang hadir bagi kita manusia berdosa? Kehadiran Jesus memang bukan karena usaha manusia, tetapi murni dari karunia Allah. Tetapi, kita tentu dituntut untuk memiliki iman akan Jesus. Dan seperti juga menurut ayat ini :

Yak 2:20 Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?

Yak 2:26 Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

1Sam 2:3 Janganlah kamu selalu berkata sombong, janganlah caci maki keluar dari mulutmu. Karena TUHAN itu Allah yang mahatahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji.

Neh 13:14 Ya Allahku, ingatlah kepadaku karena hal itu dan janganlah hapuskan segala perbuatan bakti yang telah kulakukan terhadap rumah Allahku dan segala pelayanan di dalamnya!

Sir 3:8 Anakku, hormatilah bapamu, baik dengan perkataan maupun dengan perbuatan, supaya berkat dari padanya turun atas dirimu.

Yes 3:8 Sungguh, Yerusalem telah runtuh dan Yehuda telah rubuh; sebab perkataan mereka dan perbuatan mereka melawan TUHAN dan mereka menantang kemuliaan hadirat-Nya.

Yer 44:22 TUHAN tidak tahan lagi melihat perbuatan-perbuatanmu yang jahat dan kejijikan yang kamu lakukan; oleh karena itu negerimupun telah menjadi reruntuhan, kengerian dan kutuk tanpa penduduk, seperti yang ternyata sekarang ini.

Rat 3:64 "Engkau akan mengadakan pembalasan terhadap mereka, ya TUHAN, menurut perbuatan tangan mereka.

Yeh 6:11 Beginilah firman Tuhan ALLAH: "Bertepuklah dan entakkanlah kakimu ke tanah dan serukanlah: Awas! Oleh sebab segala perbuatan kaum Israel yang keji dan jahat, mereka akan rebah mati karena pedang, kelaparan dan penyakit sampar.

Yeh 7:4 Aku tidak akan merasa sayang kepadamu dan tidak akan kenal belas kasihan, tetapi Aku akan membalaskan kepadamu selaras dengan tingkah lakumu dan perbuatan-perbuatanmu yang keji akan tertimpa atasmu. Maka kamu akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN.

Yun 3:10 Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Iapun tidak jadi melakukannya.

Dan masih banyak lagi ayat yang menyampaikan betapa PERBUATAN kita bisa membuat Tuhan SENANG atau MURKA.

kalo org tsb sebelum mati, bertobat dan menerima YESUS… apakah org tsb juga masuk ke neraka fren… :mad0261:

gimana dgn cerita penjahat di samping Yesus saat di salib, bukankah bisa di bilang si penjahat hidup dalam dosa tuh fren… :ashamed0004:

Tuhan Mahatahu karena Dia sudah menetapkan didalam kekekalan berdasarkan kehendak-Nya yang berdaulat.

Sama seperti seorang Presiden sudah pasti tahu si A akan selamat karena dia sudah memberikan grasinya.

berarti Tuhan menetapkan semua dosa di dunia juga dong… :’( apakah semua dosa di tetapkan oleh Tuhan fren… :coolsmiley:

jawaban pertanyaan anda…

  1. tidak
  2. adil menurutnya
  3. pasti

Mungkin seperti ini ya bro:

Jika saya seorang guru kelas XII, maka saat kelas baru, saya tinggal memilih siapa saja yang akan saya beri Ijazah, cukup dengan melihat raport kelas XI. Kira kira begitu ya bro ?