Tablet Apa yang Paling Sulit Diperbaiki?

Kali ini saya akan memposting Tablet Apa yang paling sulit di perbaiki?

Di antara semua perangkat tablet populer yang beredar belakangan ini, produk milik Dell, XPS 10, telah dinobatkan sebagai yang paling mudah diperbaiki.

Sementara itu, produk tablet Microsoft, Surface Pro, masuk ke kategori produk dengan tingkatrepairability (perbaikan) paling rendah, alias sukar untuk diperbaiki.

Hal tersebut terungkap dari acuan perbaikan tablet (Tablet Repairability Guide) yang dikeluarkan oleh iFixit, perusahaan reparasi perangkat mobile.

Dalam acuan tersebut,

Baca Selengkap nya disini

Kunjungi juga tulisan saya di Printer Bagus

Waduh doc, thank u infonya, but may i ask klo Vaio tab gimana doc ? how diffic ? not in ‘the list’ koq ? Kindly inform… danke doc.

Tablet Apa yang Paling Sulit Diperbaiki?

http://img547.imageshack.us/img547/8466/microsurface.jpg

Tablet Microsoft Surface dengan cover ber-keyboard.

KOMPAS.com - Di antara semua perangkat tablet populer yang beredar belakangan ini, produk milik Dell, XPS 10, telah dinobatkan sebagai yang paling mudah diperbaiki.

Sementara itu, produk tablet Microsoft, Surface Pro, masuk ke kategori produk dengan tingkat repairability (perbaikan) paling rendah, alias sukar untuk diperbaiki.

Hal tersebut terungkap dari acuan perbaikan tablet (Tablet Repairability Guide) yang dikeluarkan oleh iFixit, perusahaan reparasi perangkat mobile.

Dalam acuan tersebut, iFixit memberikan angka 9 dari 10 untuk masalah perbaikan ini kepada Dell XPS 10. Perangkat tablet berbasis Windows 8 tersebut berhak mendapatkan poin nyaris sempurna karena sangat mudah untuk dibuka, dengan kabel yang telah diberi label, sekrup berwarna, dan baterai yang mudah untuk diganti.

Satu-satunya kekurangan dari perangkat tersebut adalah disatukannya layar LCD dengan bagian kaca.

Bertolak belakang dari produk Dell tersebut, perangkat berbasis Windows 8 milik Microsoft, Surface Pro, mendapat predikat perangkat tablet yang paling sulit untuk diperbaiki. Produk ini mendapatkan nilai 1 dari 10.

Nilai tersebut diberikan iFixit setelah melihat ada begitu banyaknya cairan perekat yang menjaga komponen untuk selalu berada di tempatnya. Hal ini membuat setiap teknisi yang bertugas untuk memperbaiki produk ini kesulitan untuk mengganti komponen yang ada. Selain itu, setiap teknisi memiliki risiko merusak kabel layar saat membuka produk ini.

Satu-satunya segi positif dari produk ini, Microsoft tidak menyolder baterai ke bagian motherboard. Masih ada kemungkinan untuk mengganti bagian baterai ini.

Sebagian besar perangkat iPad, seperti iPad 2, iPad 3, iPad 4, dan iPad Mini, juga mendapatkan nilai yang buruk untuk masalah perbaikan. Semua perangkat tersebut mendapatkan nilai 2 dari 10. iFixit memberikan nilai tersebut dengan alasan yang tidak jauh berbeda dari Surface Pro, bagian dalam iPad memiliki begitu banyak cairan perekat. Selain itu, bagian layar memiliki risiko retak yang tinggi, apabila dibuka oleh teknisi.

Berikut peringkat tingkat perbaikan produk menurut iFixit, dari yang termudah hingga tersulit.

  1. Dell XPS 10, Nilai: 9
  2. Amazon Kindle Fire, Nilai: 8
  3. Dell Streak, Nilai: 8
  4. Motorola Xoom, Nilai: 8
  5. Samsung Galaxy Tab 2 7.0, Nilai: 8
  6. Amazon Kindle Fire HD, Nilai: 7
  7. Nook Simple Touch, Nilai: 7
  8. Google Nexus 7, Nilai: 7
  9. iPad 1, Nilai: 6
  10. Google Nexus 10, Nilai: 6
  11. Kindle Fire HD 8.9", Nilai: 5
  12. Microsoft Surface RT, Nilai: 4
  13. iPad 2, iPad 3, iPad 4, iPad Mini, Nilai:2
  14. Surface Pro, Nilai: 1
    Tablet Apa yang Paling Sulit Diperbaiki?

Tablet yang paling sulit diperbaiki adalah tablet yang kelindas truck container.

GBU

;D

bisa, bisa diperbaiki tuh, pake namanya
‘kuitansi pembelian tablet baru gress’

Kalo Asus Memo Pad gimana ya?

krn sudah hancur mungkin
mending beli yg baru…
wkwkwkwkwk