Tahanan ISIS Ancam Bunuh Pastor AS di Iran

Sumber: https://id.berita.yahoo.com/tahanan-isis-ancam-bunuh-pastor-di-iran-072120325.html
TEMPO.CO, Teheran - Saeed Abedini, 34 tahun, seorang pastor asal Amerika Serikat keturunan Iran yang tengah dipenjara, mendapatkan ancaman pembunuhan dari milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Istri Saeed mengatakan suaminya diancam dibunuh oleh seorang milisi ISIS yang berada di penjara yang sama dengan suaminya. (Baca:ISIS Kubur Hidup-hidup Anak dan Perempuan Yazidi)

Seperti dilansir Reuters pada Kamis, 14 Agustus 2014, Saeed terkena hukuman 8 tahun penjara oleh pengadilan Iran pada tahun lalu. Dia ditahan di penjara Rajai Shahr, bagian barat ibu kota, Teheran, Iran. Dia dianggap mengancam keamanan nasional Iran karena membangun gereja-gereja Kristen rumahan di Iran pada 2000-2005.

Istrinya, Naghmeh Abedini, mengatakan suaminya tidak diberikan nutrisi makanan yang cukup selama di penjara. Ia mengatakan seorang tahanan beraliran Islam Sunni dari kelompok ISIS telah mengincar suaminya untuk dibunuh. (Baca:Pasukan AS Gempur Pertahanan ISIS di Irak)

“Dia menghadapi ancaman dibunuh karena dia seorang Kristen. Sekarang saya mengerti kenapa dia jadi target utama pembunuhan oleh anggota ISIS yang berada di penjara sama dengan dia”, kata Naghmeh. (Baca:Ada Lambang ISIS di Masjid, Tentara Bergerak)

Pastor Saeed berada di bangsal yang sama dengan para tahanan ISIS. Dia takut keluar dari sel tahanannya untuk bergabung dengan tahanan lainnya yang sering main ke halaman penjara.

Pemerintah Amerika Serikat melalui Organisasi Pusat Amerika untuk Hukum dan Keadilan yang bermarkas di Washington telah meminta agar Saeed dibebaskan. Alasannya, sejak masuk penjara kesehatannya terus menurun dan menderita penyakit dalam. (Baca:Inggris Puji Langkah AS Gempur Basis ISIS)

Sumber Foto: ISIS Terrorists Threaten Life of American Pastor Imprisoned in Iran


Salah judul kayaknya itu (Tahanan ISIS Ancam Bunuh Pastor AS di Iran).Seharusnya: Terorist ISIS Ancam Bunuh Pastor AS di Iran.

Edited:
Sumber:ISIS Terrorists Threaten Life of American Pastor Imprisoned in Iran

Pastor Saeed Abedini, an American citizen who has been imprisoned in Iran for two years for practicing his Christian faith, is receiving death threats from jailed terrorists associated with the Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), according to the American Center for Law and Justice (ACLJ).

Google Translate:
Pastor Saeed Abedini, seorang warga negara Amerika yang telah dipenjara di Iran selama dua tahun karena berlatih iman Kristennya, menerima ancaman kematian dari teroris dipenjara terkait dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), menurut Pusat Amerika untuk Hukum dan keadilan (ACLJ).

Bener koq, karena si pastor itu dipenjara, si milisi ISIS juga dipenjara :

seorang pastor asal Amerika Serikat keturunan Iran yang tengah dipenjara, mendapatkan ancaman pembunuhan dari milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Istri Saeed mengatakan suaminya diancam dibunuh oleh [b]seorang milisi ISIS yang berada di penjara yang sama dengan suaminya[/b].

Intinya Pendeta itu takut mati, walaupun dia masuk penjara karena dia seorang kristen dan pekerjaan pelayanan Untuk Pekabaran Injil di Iran sana.
Tapi jiwanya bukan berjiwa Martir seperti Rasul-Rasul Tuhan Yesus Kristus…saaat dianiaya oleh ANTIKRISTUS.

kITA BERDOA SAJA KEPADATUHAN YESUS KRISTUS SUPSYS DI BERI KEMAMPUAN UNTUK MENGAHADAPI COBAAN ITU, SEHINGGA PENDETA SAEED DAPAT MELEWATINYA DNG DAMAI SEJAHTERA TUHAN KITA YESUS KRISTUS.
Dan yang bernia membunuh pedeta Saeed di jamah oleh Tuhan Yesus agar luluh hatinya mengurungkan niat membunuh…dan ada Damai Sejahtera Tuhan Yesus Kristus dalam penjara itu walaupun itu di Iran…sekalipun…AMENN…

Salam GBU ALL…