Tahukah Sdr. mengapa Reform benci dengan Katolik ?

Oo begitu. Mungkin bukan benci deh. Dari namanya, reformasi, ketahuan gerakan itu terdorong oleh keinginan berubah. Anti kemapanan. Selalu ingin membentuk formasi baru. Karena itu pula maka bertambah terus dan terus bertambah. Jadi, karena namanya ingin membentuk yang baru, maka akan selalu mencari pembeda, yang mau tidak mau, suka tidak suka, akan menampilkan seolah-olah yang lama sudah salah, bentuk yang baru yang benar.

Adanya reformasi didorong karena ketidakberesan status quo.

Siapakah tokoh reformasi itu, dan siapakah yang disebut status quo?

:coolsmiley:

  • Luther
  • GK

Yang di protes secara real apa, bro?

serius nanyanya bro? sudah coba search diskusi2 di FK ini?
Salah satunya, keselamatan oleh iman.

namanya saja protestant… artinya bukan katolik, tidak katolik, tolak katolik sampai pada anti katolik mbah…

protestan itu kalau dituruti terus perasaannya yg memang sampai pada membenci negatornya… itu hukum alamiyah…

Manusia tidak sempurna bro.

Ada yang mulanya bertujuan kasih tapi karena panasnya perdebatan berubah jadi saling membenci. Ini dimaklumi karena memang manusia belum sempurna.

ada yang mungkin memang membenci dan memang ini salah dan tidak sesuai dengan ajaran Kristus.

Jadi tidak semua membenci bahkan kebanyakan sobat2 disini tidak membenci katolik

Thema yang saya lihat dibuat oleh sobat2 protestan adalah:

Ajaran Tuhan pasti konsisten.

Tidak mungkin disatu kesempatan Tuhan mengajar prinsip A lalu dilain kesempatan B.

Contoh:

Dalam Tawarih kita belajar waktu Saul minta petunjuk arwah nabi Samuel, oleh Tuhan dianggap salah, karena tidak boleh minta petunjuk arwah.

Maria sudah jadi arwah juga kan, kenapa diperbolehkan minta perlindungan, menyerahkan budi dll pada arwah maria
Terlihat dalam doa penyerahan pada Bunda Maria.

Kembali pada konsistensi apakah Tuhan mengajar A lalu dilain kesempatan mengajar B?

Yup…betul bro Jack…tapi jangan lupa ada juga yang seenaknya menyimpulkan tanggapan2 orang syukur2 kesimpulan itu benar, ini malah membuat perdebatan baru…itu piyee??tentunya gada saling benci,.,hanya sebelum kita memaparkan tanggapan ya lihat dulu arah perbincangan kemana dan biarkan adu argumen selama itu bersifat alkitabiah tidak keluar dari jalurNya. gada saling marah,apalagi saling memaksakan kehendak…noway…tp mencoba menunjukkan kebenaran ajaran Firman Tuhan… :happy0025:

kata “seolah-olah” mengecilkan fakta sebenarnya brow. faktanya gereja status quo terlalu jauh menyimpang dari Firman Allah/Kitab Suci, maka perlu perombakan total, yaitu memangkas semua ranting benalu yang menempel di pohon Kekristenan Alkitabiah.

awww… kekristenan yg alkitabiyah… :smiley:
itu hal subyektif dan relatif mas bro…

yang mana kekristenan alkitabiyah itu?
bahasa itu kedengaran bagus, tapi kalau ditelaah biasanya hanya merupakan kengototan klaim dirinya yg paling benar, dan merupakan penghakiman bagi yg tidak sealiran dengannya… yah… penghakiman, pemvonisan tanpa pengadilan… :smiley:

Orang yg merasa dirinya tinggi, dan meninggikan diri akan direndahkan,

Matius 23:12 Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan
dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.

Terpujilah nama Tuhan!

saya setuju…!

oh iya yah… hehehe :smiley:

atau

hehe…
ini lho maksud saya dgn posting kemarin:
Baru nyetop angkot… naik angkot…
terus maksa duduk di kursi sopir angkot…
terus sopirnya dikasih tahu:
“pir…pir… kok bisa sih elu nyetir gak sesuai trayek… nih gue ajarin trayek yg bener…”
padahal… tadi nyetop angkot-nya juga di jalur trayek-nya si angkot…

mbok gak usah gitu-gitu amat ah…

Jualan gereja ya jualan gereja…
ngejar target ya ngejar target…
tapi kompetisi nya biasa aja lah…

Apalagi kalau GAK mau NGAKU kalau Jualan Gereja…
Kalau memang GAK JUALAN GEREJA: ya biarin aja gereja lain tersesat & masuk neraka semua…

Jangan MENGANGGAP SEMUA ORANG itu BODO lho… sampai harus dijelas-jelasin kaya gitu…
domba-domba itu sudah pada pinter lho…
Malah kalau yang menjelaskan ANEH gitu… domba-nya pada illfeel semua ntar…
gak laku deh jualannya…alias kontraproduktif…

Salam,

Ijin ngikik ya bro, hi hi hi hi hi

Salam toss supir angkot untuk penumpang yang belum bayar.

aneh juga nih juragan, omongannya kalo nggak jualan, sundul, diskon, narik angkotlah … macem-macem dahhh pokoke hahahaha nggak jauh2 dari lapak dan hepeng gitu deh :smiley: :smiley:

gereja aja dikasih ilutrasi angkot … (speechlessss gan)

jadinya hal-hal sepenting dan sekudus Gereja di dalam pikirannya si juragan kita ini mengecil menjadi benda dagangan doang.

ya kalo imannya seukuran itu, ya segitulah dapetnya, wong itu yang dia inginkan kok.

to @limited

rinduuuu betapa rindu hatikuuu tiada tertahaannn kau tinggalkan aku seoranng ;D

sebenarnya nggak juga brow ond32,

Alkitabiah itu SEDERHANA dan LUGAS : means segala sesuatu ajaran punya “ground” Kitab Suci.

Kalo groundnya “pendapat para padri” ya susah ngomongnya … itu groundnya dah lain dah jauh :slight_smile:

salam