Tahun 2012 : Tahun Untuk Percaya dan Bersyukur lebih lagi

Perkenalkan, nama saya Abraham :slight_smile: seperti yang bisa teman2 lihat di userid saya. Saya adalah seorang mahasiswa yang akan masuk semester 5. Sebenarnya saya rasa cukup terlambat untuk menceritakan kesaksian ini di pertengahan 2013… Tapi saya rindu untuk teman-teman juga bisa diberkati. “Better late than never”

Oke, saya mulai kesaksiannya. Sebelum tahun 2012 saya adalah orang yang paling mudah kuatir. Tapi Tuhan punya cara yang unik dan lucu untuk mengajari saya untuk lebih bersyukur dan percaya. Kejadiannya bukan hanya sekali/ dua kali tapi berkali-kali bahkan sampai Januari 2013 tapi saya cerita beberapa saja. Enaknya cerita brapa kejadian ya? hehe 4 saja ya.

Pertama, ketika Paskah 2012, saya terpilih sebagai ketua panitia Paskah di Fakultas. Dan ini adalah kali pertama saya belajar menjadi ketua. hehe… Oke loncat ke suatu hari, beberapa hari setelah saya terpilih, dimana ketika saya makan nasi. Di dalam pikiran saya hanya tercetus “Wah kalau makan pakai kecap pasti lebih enak” (biasalah anak kos :char11: ) Nah sekarang kembali ke cerita menjadi ketua panitia, sekitar beberapa hari (<7 hari) sebelum hari pelaksanaan paskah, kebutuhan dana masih kurang 1jt. Disana saya mulai kuatir. Sebagai seorang ketua panitia paling tidak saya harus bertanggung jawab :mad0261: Saya cuma berdoa “Tuhan harus ngapain ini?”. Nah beberapa hari kemudian setelah itu kalau tidak salah H-4, PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) saya di undang untuk menghadiri Natal Guru2 Se-Jember, berhubung saya jadi Ketua saya harus datang, sekalian kata senior disuruh menemui beberapa orang untuk minta bantuan dana… hehe :char11:. Nah waktu di Natal ini, beberapa orang disuruh maju untuk diajak kenalan. (semacam permainan tetapi tujuannya perkenalan) Saya kena deh. Maju dan kemudian perkenalan. Nah setelah permainan selesai, orang-orang yang maju di beri satu kado. (satu kado dibagi 4 orang). Herannya waktu di buka… deng…deng… isinya KECAP! Acara Natalnya dapet doorprize kecap…?! Benar-benar mengejutkan dan juga menegur saya… Saya ingat Kecapnya merek Penjual Sate (yang notabene juga kecap ciamik :smiley: ), sampai2 saya eman2 dan cuma dipakai sesekali (20 ml saja) hehe … bahkan tersisa sampai berbau karena saya begitu emannya. Dan benar juga entah darimana, dana untuk paskah pun terpenuhi bahkan ada lebihnya. Puji Tuhan :smiley:

Kedua, seperti teman-teman ketahui di beberapa gereja ada tradisi bagi2 ayat ketika hari Paskah/ Natal. Nah, di Desember 2012. saya menghadiri 2 natal di gereja, yaitu di youth juga di umum. Yang mengejutkan lagi Tuhan benar-benar menegur saya lewat ayat Firman Tuhan yang sama! ayatnya … di Matius 16:8. (Bagi yang penasaran buka sendiri ya…hehehe :wink: ) Lumayan keras sih…tapi benar2 memberkati. Dan esok2 harinya ayat2 yang tersisa, yang tidak dibagikan ke jemaat di tempel. Dan disitu saya lihat ayatnya banyak dan beda-beda. hampir2 mustahil untuk mendapatkan ayat yang sama… Puji Tuhan Yesus!

Ketiga, di Bulan Januari 2013, kakak ipar pria saya dapat bonus akhir tahun untuk ke China, sebenarnya ingin diuangkan saja tetapi karena tidak bisa ya akhirnya di ambil. Dan kebetulan waktu itu saya sedang libur cukup lama, sehingga saya diminta kakak untuk menemaninya sekalin juga liburan di Surabaya. Oke… suatu hari ketika saya di Surabaya dan disuruh kakak membeli sesuatu di toko… Saya bertemu koko yang memakai Sandal Crocs yang keren (*pooll) kemudian saya lihat sandal saya sendiri Croc2an… (baca:: kerokan :ashamed0002: ) dan saya cuma berpikir “Tuhan punyaku gak sekeren itu ya… hehe” (Tapi bukan maksud iri atau meratapi nasib)… setelah mendapat barang yang diperlukan saya langsung kembali ke rumah kakak saya. Nah beberapa hari setelah itu (kakak ipar saya masih di China, dia 5/6 hari disana), kakak saya sendiri sedang chating via facebook dengan suaminya/ kakak ipar saya. Dan dia tanya berapa ukuran kaki saya karena mau dibelikan sandal crocs (saya sudah lupa dengan peristiwa di toko). Tetapi saya baru ingat ketika Crocs (yang dari China itu datang bersama kakak ipar saya). Modelnya pun sama persis, hanya warnanya merah (warna favorit saya) “Oh ya Tuhan… iya ya… Thanks God. Terima kasih banget… Engkau mendengar dan memperhatikan pikiranku”. Sekarang saya bisa bangga karena crocs saya lebih keren dari punya koko itu…hehe bahkan beli di China :stuck_out_tongue: #kidding

keempat, tentang makanan, agak simple tapi tetap saja apa yang Tuhan beri selalu membuat kita terkesan. Singkat aja suatu hari ketika saya di kontrakan kakak di Jember (Sebelum tinggal di kos) Saya pengen sekali makan rambutan (buah favorit saya) tapi saya tidak cerita ke siapa2. hehe… Eh, besoknya tiba2 kakak saya membawa rambutan banyak sekali … di kasih orang kalau g salah #tertegun… (kejadiannya di th 2012)

Sebenarnya banyak sekali hal2 yang Tuhan berikan… bahkan di tahun 2013 ini Tuhan banyak memberikan hal-hal seperti itu. hanya yang Dia ajarkan bukan tentang pemenuhan kebutuhan hidup lagi, tetapi hal lain.
Semoga dari kesaksian ini teman2 boleh belajar untuk lebih percaya kalau hanya masalah kebutuhan hidup. apalagi berkaitan dengan uang kita tidak perlua kuatir. #Di Sorga sana emas saja di injak2…
Dan saya ingin memberi tahu teman-teman sebenarnya Tuhan rindu kita semua punya banyak pengalaman bersamaNYA.
Dan mungkin bagi yang sudah sering mengalaminya, hargailah setiap hal itu. Jangan pernah meremehkannya, karena tidak semua orang sadar, Bahwa Tuhan suka do something for you, even it’s only a little thing. LEbihlah sensitive.
God bless you all :slight_smile:

ya begitulah TUHAN… ^^ memang ajaib dan hanya DIA sendiri yang mengerti… sebab pikiran kita ini terbatas… untuk itulah selalu bersyukur atas sekecil apapun berkat yang TUHAN beri untuk kita… bersyukurlah jika anda sudah mengerti sejak dini tentang TUHAN… galilah terus lebih dalam dan semakin dekat denganNYA… maka DIA akan menunjukkan KEMULIAANNYA lebih besar lagi untuk anda saksikan…

TUHAN YESUS memberkati…