Tampak seperti apakah patung dapat berbicara?

Dalam sejarah dunia ini membuktikan bahwa ada berapa banyak patung sejak zaman dahulu kala hingga saat sampai dengan saat ini.

Namun dalam kitab Wahyu dibawa ini menjelasankan bahwa di akhir zaman akan ada satu patung yang akan disembah dunia oleh setiap agama, kecuali mereka para pengikut Kristus sejati, yang tidak sembah patung itu.
Kelak akan didirikan patung tunggal dunia yang akan disembah semua suku bangsa didunia, patung ini akan memiliki pikiran seperti manusai karena patung ini diberikan kuasa sehingga patung ini mempunyai nyawa sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan betindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh…Lihta ayat dibawah ini…

Wahyu 13:15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.
Didalam Yesaya 44:13,17 juga menguraikan tentang patung yang disembah yang mengambil bentuk manusia. "Lalu ia memberi bentuk seorang laki-laki kepadanya …setelah tercipta bentuk ini, maka manusai menyembah patung yang diciptakan itu, patung ayang mati, yang tidak dapat berbicara itu. maka menusia mengatakan "tolong lah aku, sebab engkaulah allahku. Kedengaran lucu, manusia membuat patung kemudian menyembah patung yang diciptakan sendiri… Pertanyaanya simpel saja, kalau patung yang tidak dapat berbicara saja manusia dapat menyembah, apalagi patung yang dapat berbicara.

Tampaknya seperti apakah patung yang dimaksud dalam kitab Wahyu ini, dapat berbicara, bertindak dan bahkan membunuh?

Setelah saya membaca subject ini saya berpikir ko ada patung yang dapat berbicara dan apakah dalam penglihatan Rasul Yohanes ini dalam vision yang diterima dari Tuhan…Dan kita yang hidup diakhir zaman ini, saya belum mendengar seorang pendeta atau para penginjil dan lain-lainnya yang memberitakan firman Tuhan seperti ayat diatas patung yang dapat berbicara, yang saya dengar hanya ceritera tentang pantung yang bodoh yang tidak berdaya dan yang tidak dapat bicara…Heheheh ini suatu kejutan juga dalam diskusi yang perlu orang orang yang jenius dan yang dipenuhi Roh Kudus yang dapat berbicara sebab penglihatan atau vision dari Rasul Yohanes dipulau Patmos ini sudah berbicara tentang dunia roh, tentu kita harus menganalisa sesuai penglihatan kehidupan nyata dalam hari hari terakhir ini apakah…patung yang dimaksud sudah ada.? atau kah masih patung yang membisu dan sekarang mari kita bandingkan dengan patung yang dilihat oleh Rasul Yohanes kita dapay membaca dalam kitab Wahyu 13:14-15 berikut ini:

…" Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu. Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.

Saya kira ketika Yohanes menceriterakan kepada orang orang pada zamannya, maka pasti dia akan dicemooh dan diolok dan bisa juga dikatakan gila. Tidak mungkin sebuah patung berbicara pada zaman itu…Tetapi untuk kita dizaman ini, hal itu adalah mungkin dan dapat dipercaya akan terjadi pengenapan nubuat Rasul Yohanes ini. Mengapa tidak? dan dizaman yang modern ini saya dapat percaya, karena apa? kita telah melihat ada robot robot yang dirancang yang begitu pintar dan memiliki emosi, seperti hal robot kucing Kitty atau NeCoro atau robot Anjing Aibo yang begitu periang. Robot robot itu apada initnya adalah buatan utnuk tujuan kesenangan belaka. Namun kelak disuatu hari akan ada robot Tunggal yang dapat bicara yang akan disembah seperti di nubuatkan Rasul Yohanis ini? kita dapat membedakan gamabaran legbih jelas lagi tentang perbedaan jenis patung berhala zaman Yermia (625-586 SM), dibanding dengan dengan patung tunggal dimsa Antikristus menganiaya umat Tuhan. Perbedaan ini mengambarkan pada masa yang lalu Yermia berkata ada berbagai macam patung berhala yang takdapat berbicara dan tak dapat berjalan. Mereka hanay hiasan belaka sehingga mereka tidak perlu ditakuti… Sedang Yohanes menulis vision ini adalah berdasarkan vision dari Tuhan ketika Antikeritus berkuasa nanti, akan ada hanaya satu patung tunggal yang akan menjajah dunia. Patung itu akan mempunyai kesanggupan untuk berbicara dan terutamaia akan membunuh ketika orang tidak menyembahnya dan menyembah Antikristus. Didalam kitab Wahyu ini justru 6 kali disebutkan perintah penyembahan kepada patung ini.
Ingat iblis selalu ingin meniru pekerjaan Allah… Ketika Allah menciptakan manusia pertama dari debu dan tanah ia hanyalah seonggokan tanah yang tidak berdaya, kalau Allah tidak mengembuskan nafas-Nya maka kita juga seperti petung yang hanay sebagai pajangan saja. Namun ketika Allah menghembuskan roh-Nya kedalam hidung maka ia kemudian bernafas, ia memiliki pikiran, meiliki perasaan, dan kehendak. Ia kini memiliki jiwa . Ia memiliki pertimbanagan untuk bertindak atau tidak bertindak.
Didalam Wahyu 13:15 juga mengatakan patung itu diberi nyawa, perhatikan baik-baik, iblis selalu mau meniru Allah dalam penciptaan manusia namun iblis tidak pernah bisa menciptakan manusia dan iblis mau samakan seperti Allah namun tidak pernah berhasil.
Dulu manusia dapat membuat patung yang tidak berbicara, namun saat ini manusia dapat menciptakan cumputer yang memiliki keputusan untuk “bertindak” atau tidak bertindak,Gary Kasparov yang jagoan dalam catur sebagai master namun dibuat kewalahan oleh sebuah kumputer "saya benar benar kehabisan nafas. rasanya mau mati saja ujar Gary Kasparov pada tanggal 14 Peb 1996 ketika pertandingan catur di balai sidang Philadelphia, lawan mainnya bukan manusiatetapi kumputer khusus IBM yang dinamakan “Deep blue” yang dirancang khusus selama 6 tahun untuk bermain catur dengan manusia…Sunguuh luar biasa, Walaupun lelah, tetapi pada tanggal 16 Peb 1996 Kasparov berhasil menang 4-2, melawan komputer yang hanay benda mati belaka…Jika kelak memang Kasparov di suatu hari nanti akhirnya dikalahkan komputer yang lebih pintar dari kumputer ini, apakah hal ini tidak akan melukai martabat kita sebagai umat manusia? karena kita dikalahkan seonggok barang elektronik belaka?
Apakah kita sebagai makluk ciptaan Tuhan akan rela diperintahkan oleh robot yang adalah buatan tangan kita? Apakah dikemdian hari dapatkan mesin ini mengambil alih dan kemudian memperbudak kita dengan senang hati dan sesuka hati…Iblis tidak dapat menciptakan manusia seperti Allah namun ciptaannya saat ini berbeda namun mau sama seperti Allah , untuk itu simak baik baik Yesaya 44:17’’’'Tolong aku, sebab engkau allahku! mesin dapat memperbudak manusia suatu hari kelak, percaya tidak percaya akan terjadi, Tuhan memberkati kita semua Amin…

Saya berpikir patung itu adalah ROBOT dengan kemampuan berpikir yang diprogram Android & Kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang mampu memprogram dirinya sendiri & terkoneksi ke dalam sistem komputer atau elektronik terkontrol yang ada didunia.

Terminator? :smiley:

trim’s Broo Snop atas uraian anda yang membuat saya seolah-olah sudah hidup dizaman Antikristus, nauns aya percaya Tuhan selalu memberikan kekuatan dalam segala hal dalam menghadapi zaman robot tunggal Antikristus ini? sungguh luar biasa…sangat jelas sekali perbedaan patung buatan tangan waktu zaman doloe dan patung ciptaan (robot-robot yang dapat berjalan ) yang bakalan menuju pada terciptaannya robot yang tunggal yang menguasai dunia waktu zaman pemerintahan Antikristus…Nama saja pemerintahan Antikristus selama 7 tahun…yang sementara akan digenapi dan semakin digenapi penglihatan rasul Yohanes ini kedalam makna firman Allah yang sangat dalam nilai rohaninya dan sudah mulai terungkap pelan pelan dibalik ini semua…Semua ini diperlukan seorang antikristus dalam pemerntahannya kelak dia memerlukan ini semua untuk mengendalikan ekonomi, politi dan agama tunggal global oleh antikristus ini semua memerlukan satu sistem oraganisasi global baru yang dapat menghubungkan dirinya secara online dengan setiap orang lebih dari enam setengah meliar penduduk dunia kapan saja ia inginkan. organisasi pemerintahan antikristus yang baru ini secara global adalah mutlak dia harus menguasai dunia dulu setelah menguasai dunia secara disitu dia akan tampil resmi menjadikan dunia ini adalah pemerintahan Antikristus dan yang jelas dia memerlukan teknologi yang canggih pertama…diperlukan suatu sistem jaringan telekomunikasi global yang terdiri dari sistem sateit yang bersifat interkoneksi, sehingga ia dapat menghubungkan setiap orang kapan saja, dimana saja, dan kepada siapa saja.
kedua…diperlukan suatu sistem komputer tunggal dunia sebagai PENGENDALI untuk menghubungkan jaringan telekomunikasi global dengan sistem komputer tunggal ini memiliki kemampuan sekian ribumilyar kalkulasi perdetik…
ketiga…Diperlukan suatu nomor kode yang spesifik yang ditemukan di tangan kanan atau pun didahi setiap orang didunia ini untuk dihubungkan komputer tunggal dunianya.

Namun saat ini Antikristus yang tunggal belum bisa memerintah karena saat ini adalah masih zamannya siPenahan, si Penahan ini masih merintangi munculnya Antikristus yang tunggal ini kedalam panggung dunia. Dan rintanagn itu dinamakan “yang menahan” banyak pandangan tentang si Penahan namun pandangan yang terbaik tentang hal itu adalah bahwa Roh Kudus yang menahan itu yang sementara ini sedang bekerja didalam dan melalui gereja, tubuh gereja yang sejati, gereja yang dipakai Tuhan sebagi tubug Kristus didunia…Ada 6 alasan untuk mengindentifikasi yang menahan sebagai pelayanan oleh roh Kudus melalui gereja.

  1. Penahan itumembutuhkan kekuatan yang Mahakuasa. Satu satunya yang memiliki kuasa untuk mengendalikan dan menhan munculnya antikristus adalah Allah.
  2. Ini adalahsatu satunya pandanagan yang secara tepat menerangkan perubahan menerangkan jenis kelamin dalam 2 Tes. 2:6-7. Penahan adalah suatu kekuasaan sekaligus oknum “Dia yang sekarang menahan”. dalam bahasa Yunani, kata pneuma (Roh) adalah kata netral. Tetapi Roh Kudus secara konsisten mengacu kepada suatu kata maskulin "He, terutama dalam Yoh. 14-16.
  3. Roh Kudus dibicarakan dalam kitab suci sebagai Penahan dosa dan kejahatandalam dunia (Kej.6:3) dan dalam hati orang percaya (Gal.5:16-17).
  4. Gereja dan misinya untuk mengabarkan dan menggambarkan Injil adalah alat utama yang digunakan oleh Roh Kudus dalam masa ini untuk menahan kejahatan. Kita adalah garam dunia dan terang dunia (Mat.5:13-16). Kita adalah bait Roh Kudus, secara pribadi dan secara hukum.
  5. Sebab itu kesudahan zaman ini baru tiba setelah “Injil kerajaan telah selesai diberitakan keseluruh dunia”.
  6. Oleh sebab itu Roh Kudus memakai orang percaya, yaitu tubuh gereja-Nya untuk mengabarkan Injil dalam akhir zaman ini untuk menahan bekerja antikristus, namun setelah orang percaya disingkirkan bersama-sama dengan Tuhan bertemu diatas awan-awan… setelah itu dimulailah yang namanya pemerintahan Antikristus ambil alih selama 7 Tahun masu dalam masa kesuhana yang besar…Gereja disingkirkan melalui keangakatan, dalam hal Roh Kudus menyertai gereja sebagai kekuatan PENAHAN. dan selanjutnya pekerjaan di masa anugerah ini akan berakhir, dan dimulailah akan masuk masa kesusahan yang besar. Amin…

yg dimaksud patung antikris dapat berbicara adalah, hologram si antikris… :happy0062:

saat hologram si antikris berkomunikasi dgn manusia, si manusia harus menyembahnya/taat kpdnya… bagi yg melawan, akan di bunuh melalui chip yg sudah di tanam di tubuh si manusia… krn chip dalam tubuh manusia adalah, alat pengontrol jarak jauh dari si antikris… :’(

nah…pertanyaan ini saya serahkan ke bro Jackson123.

wah… kalau bisa bertindak, bicara bahkan membunuh… kayaknya itu bukan lagi disebut patung donk… :smiley:

mkn itu kiasan yg berarti berhala… berhala kan tidak harus patung… sesembahan selain Allah…

@bro yopi: Terminator! hahahaha… ;D

Kalau Broo ond32lumut artikan wahyu 13:15 ini sebagai kiasan itu mungkin itu ajaran baru anda kalau kiasa pengertian sudah berbeda arti dari nubat dari Yohanes mungkin perlu direnungkan kembali arti kata-kata ayat Wahyu 13:15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.

saya bilang itu mungkin kok… saya belum mempelajari ayat ini…

tapi kalau bisa bicara, bisa bertindak, bisa membunuh… apa masih bisa disebut patung??

lha definisi patung apa sih?? saya juga ga tau… :slight_smile:

Kalo anti Katolik, tetep aja namanya patung, biar tetep bisa nyalahin Katolik bro :smiley:

wah jangan gt donk bro yopi, tidak ada hubungan patung disini karena anti katolik :slight_smile:
ya memang ditulis patung di situ

saya kira patung disitu hanya gambaran antikristus itu sendiri
bisa jadi itu adalah suatu ajaran/agama yang memang sangat menentang KRISTUS

dan memang kenyataannya bahwa saat ini ada suatu ajaran agama yang berkembang dan sangat menentang pengenalan akan KRISTUS, dan berusaha membunuh setiap orang yang menentang ajarannya

ya namanya juga pemikiran sendiri…:slight_smile:

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

In Hoc Signo Vinces

:slight_smile:

Patung ini ada hubungannya dengan keluarnya tanda 666. Bagi yg tidak menyembah dia atau menolak tanda 666 di dahi/telapak tangannya maka konsekwensinya dibunuh dan tidak bisa membeli/menjual.
Kalau begitu itu bukan patung! Mana ada patung bisa berbicara? Apa bukan Antikris itu sendiri? Tapi kalo itu manusia, mengapa Yohanes bilang itu patung? Pusing juga ya? :mad0261:

Kita perhatikan perkembangan teknologi yang mana sebuah astronot yang sebenarnya bukan stronotyang sanggupmenari walalupun kaku, ia dapat berdansa dengan saingannya yang bernama Aibo IIIa dapat berjalan dengan ringan dalam rintangan apapun tanpa menabrak rintangan rintangan beratnya 43 kg, kemampuannya ia dapat mengenali dan merespon panggilan sansapaan sederhana dalam bahasa jepang Ia sanggup mampu mengerak tubuhnya bila ada sekitar 30 buah perintah, tap sayang dia bukan manusia…Sehingga iaseolah-olah berpikir bertindak seperti manusai, dan wujud dirancang seperti rupa manusia,…Keinginan manusia ingin menciptakan seorang manusia sudah mulai terwujud dalam bentuk robot, dengan demikin patung binatang ini sebenanrnya adalah sebuah patung yang meniru bentuk manusia kerinduan patung bergerak telah mulai terwujud dan kemungkinan pada zaman antikristus pasti lebih terwujud lagi dan tercipta lebih baik dari sekarang…amin…

jadi patung yg bisa bergerak namanya robot ya… :smiley:

Robot bisa mengendalikan sistem “666”? Wah, sulit sekali membayangkan! Rasanya kok nggak mungkin!

On 32 dan Lion
Kita perhatikan dari Nimrod, Abraham, Ishak dan Yakob, Nabi Musa, Nabi Yesaya, dan Romawi bahkan sampai hari ini orang ingin menciptakan patung ingin menjembah kepadanya, ada tidak dalam Alkitab bahwa orang menjembah patung? kalau ia, kita aminkan. Ok, itulah sebabnya maka Allah bahkan menyuruh Musa menempatkan pada hukum yang kedua dalam hukum Taurat, ditulis larangan penyembhan kepada patung. Allah mengetahui bahwa orang yang menyembah patung tanpa disadari telah menyembah iblis, benar tidak?
Jelas dengan pembuatan robot pada masa ini belum samapai pada tujuan penyembahan. Tujuannya baruberupa untuk kemudahan bekerja dan entertainment. Yang terjadi sekarang barulah pada tahap mencari peniruan bentuk manusia. Namun pada waktunya dan saatnya pembuatan robot tunggal raksasa akan diberi bentuk manusia.
Ini semua semata-mata demi menggenapi nubuatan yang disamapikan Rasul Yohanes bahwa patung itu akan diberi bentuk manusia (humanoids) untuk disembah.

Patung itu mampu berbicara, bertindak bahkan membunuh…Nubuatan tantang patung yang dapat berbicara dan membunuh, dulunya hanyalah sebuah ceritera science fiction saja, apakah ada patung yang dapat berbicara, dapat mendengar, dan bahkan membunuh? namun perkembagan pengetahuan kecerdasan buatan telah dapat menggenapi apa yang Tuhan Yesus sampaikan melalui Rasul Yohanes lalu ini?
Apakah ada komputer yang mampu berbicara? kemampuan ini sedang dirintis oleh para pakar. Tahun 2000 diadakan lomba pembuatan software yang paling mendekati manusia sungguhan. Lomba ini bernama Loebner Prize. Lomba ini dimenangkan oleh Prof. Richard Wallace. Sang Prof telah berhasil menciptakan program percakapan yang dinamakan ALICE program ini masih berupa semacam program chatting dan berkembang chatting yang sekarang dilakukan face to face dengan bantuan webcam…dan seterus dan seterusnya dimasa depan nanti akan ada program semacam ini sehingga sang patung itu akan berbicara dengan semua umat manusia yang telah menerima tanda ditangan atau didahi…(khusus mereka yang sudah ada tanda) patung itu dapat berbicara kepada setiap orang melalui biochip yang ada ditangan atau di dahi setiap orang. Dan setiap orang dapat menghubung sang patung setiap saat…
Ditahun- tahun 1970an tidak mungkin seseorang yang berada di Australi bertatap muka dengan seseorang yang berada di indonesia sekarang hal itu sudah menjadi kenyataan dengan bantuan webcam yang dipasang dicomputer demikian dengan antikristus kelak ia dapat melakukan pembicaraan dengan siapa saja yang dikontak melaluui bantuan satelit dan biochip…percaya tidak percaya semua yang ada didunia berjalan sesuai nubutan Tuhan, sebab Tuhan Yesus adalah roh nubuat…Dan pasti akan digenapinya Amin…Tuhan memberkati kita semua dan jauhkan kita dari semua pencobaan yang akan datang …amin…

Atau seperti di film2 itu: manusia bisa berinteraksi dengan “manusia hologram” yg dipancarkan via laser yg dikendalikan oleh computer? Wah, nggak tau deh kalo nanti bisa kayak gitu.
Tapi emang bener kayak yg bro katakan: sekarang udah diciptakan robot yg “punya” perasaan. Bahkan sebentar lagi ada robot wanita yg punya kulit halus seperti manusia dan bisa “mencintai” manusia. Penemunya orang Jepang. Nantinya ada robot2 wanita yg bisa dijadikan “istri” dan dilengkapi dgn “heater” atau pemanas dalam "tubuh"nya yg bisa diatur sesuai dgn suhu badan manusia.
Bener2 mau kiamat dunia ini! Bisa2 nanti mereka berdalih: Berzinah dengan manusia kan dosa, ya sama robot saja, kan nggak dosa?

Ha ha ha… bisa jadi spt. itu.

Tapi masalah berzinah… saya mau komentar sedikit, nih bro.

Yang nanamnya berzinah, itu bukan masalah dengan manusia atau dengan robot.
Karena dosa zinah itu asalnya dari diri sendiri.

Contoh masturbasi juga berzinah dengan diri sendiri.