Tanda pada orang percaya..?

Syallom all,

Apakah pada jaman ini tanda tanda pada ‘orang percaya’ seperti yang dikatakan YESUS KRISTUS jarang dimiliki lagi?

16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

  1. mengusir setan setan.
  2. berbicara dalam bahasa bahasa baru/ bahasa roh.
  3. memegang ular dan sekalipun meminum racun tidak akan mendapat celaka.
  4. meletakan tangan atas orang sakit, orang itu sembuh.

apakah sebagai orang percaya kita lansung mempunyai ke 4 tanda tersebut?

Tanda itu berbicara ‘Kuasa’ yang dimiliki orang percaya, nah apakah bro n sis disini sebagai orang percaya memiliki tanda tanda tersebut?

Sedikit kesaksian, saya pernah mendoakan anak saya sewaktu dia panas badannya dengan menumpangkan tangan dan puji Tuhan anak saya sembuh, dan saya bisa berdoa dalam bahasa Roh karena anugrah dan karunia dari Tuhan YESUS. (mohon maaf kalau ini dibilang pamer) :ashamed0004:
untuk point ke 1. dan ke 3 belum pernah coba :), nah bro n sis apakah punya pengalaman seperti saya?

mohon disharekan…, GBU! :slight_smile:

sundul dulu :slight_smile:

shalom…

maaf sebelumnya saya bertanya di sini di karenakan saya tidak pingin membuat thread baru. kebetulan saya ingin sekali bertanya tentang " bahasa Roh " dan kebetulan di sini saudara/i natvan lee juga mengungkit tentang bahasa roh.

dan saya bisa berdoa dalam bahasa Roh karena anugrah dan karunia dari Tuhan YESUS.

mungkin bisa lebih di perjelas? darimana bisa belajar bahasa Roh? apakah itu merupakan sebuah anugrah langsung dari Tuhan Yesus yang tidak di milikki oleh smua orang? apakah hanya dengan bahasa Roh kita bisa mendoakan yang lain? kerap kali ketika saya ke gereja dan pada saat mendoakan orang lain saya di ajak berbahasa roh namun saya tidak bisa. :’(

Salam kenal bro just, sebenarnya topik ini bukan tentang bahas roh namun akan saya bantu jawab :slight_smile:

Pertama bahasa roh itu tidak dapat dipelajari, ingat bahasa roh bukan pelajaran tetapi pemberian Roh Kudus melalui baptisan Roh Kudus, ketika kita berdoa dalam bahasa roh, artinya roh kita berkomunikasi dengan Tuhan dalam bahasa roh yang hanya dimengerti oleh roh kita dan Tuhan.

14:2 Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorang pun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia.

Semua orang percaya bisa mendapat karunia bahasa roh, yang perlu anda lakukan hanya membereskan hidup anda, meminta ampun pada Tuhan Yesus dan dengan percaya dan rendah hati, tulus meminta Tuhan membaptis anda dengan Roh Kudus sehingga kamu akan otomotis berbahasa roh, itulah tandanya mendapat Baptisan Roh Kudus yaitu berbahasa roh.

7:7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
7:8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
16:8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;

16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Lihat Tuhan Yesus sendiri berjanji akan memberikan bagi yang memintanya dan janji itu masih berlaku sampai sekarang, anda tinggal percaya janjinya dan memohon padanya akan anugrah itu;

16:24 Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

Mungkin dalam persekutuan gereja anda belum diajarkan tentang Roh kudus makanya anda asing akan hal ini, tetapi sekali lagi jangan latah dan ikut ikutan berbahasa lidah/roh dengan jemaat gereja anda karena bahasa roh itu anugrah dan pemberian bukan latah terus ikut ikutan berbahas roh.

Saran saya jangan pesimis, percaya saja…kamu pasti akan mendapatkannya, perbanyak waktu anda dengan Tuhan, berdoalah dan adakan penyembahan pribadi dengan Tuhan, kalau bisa minimal satu jam, pilih waktunya sesuai keinginan anda, paling baik pagi hari sekali seperti waktu Yesus berdoa pribadi dengan Bapa di Surga.

kalau sudah mendapatkannya jangan takut dan kaget, ikuti saja tuntunan Roh Kudus, yang pasti Damai dan Sukacita yang berlimpah akan meluap luap dalam hidup anda, GBU! :afro:

hehe thanks uda maw bantu walopun OOT

cukup jelas jawaban anda. Thanks a lot ! GBU :afro:

@navan
Seperti yang anda katakan, bahwa tanda itu akan menyertai “orang percaya”, apakah artinya semuanya dilimpahkan kesatu orang? Atau hanya satu anugrah untuk satu pribadi? Tentu jawabannya adalah sesuai kehendak Tuhan. Bukan kehendak kita. Tetapi apakah itu syarat utama orang percaya? Hanya itu? Tidak. Buah buah roh juga adalah satu anugrah dimana seseorang gak akan bisa menghasilkan buat Roh kalau Roh Kudus tidak tinggal didalam nya. Itu pasti.
Jadi sejauh saya tahu, pandanglah anugrah sebagai anugrah, kejar itu gpp, tetapi menjadikannya sebagai suatu standard iman atau kepercayaan kita pada Tuhan, akan membuat kita kecewa. Kecewa karena kita merasa alkitab salah menulis, atau Tuhan tidak mau mendengarkan iman kita, atau kecewa karena ternyata kita tidak melihat anugrah itu pada orang yang kita anggap “percaya dan dianugrahi Tuhan”.
Anugrah adalah anugrah, maka pandang sebagai anugrah, "“BUKAN KEPEMILIKAN”. Saya bisa menyembuhkan orang, saya bisa bahasa Roh, saya bisa kebal racun, saya bisa dst… Kemudian dibelakang ada embel2… “Karena Tuhan berikan pada saya”. Pertanyaan saya, anda itu sedang mengangkat Tuhan atau mengangkat diri sendiri?? Kalau sedang memuliakan Tuhan, kenapa yang dikatakan pertama justru “saya, aku, saya, aku”??
Anda bisa bahasa roh, karena Tuhan memberikan… Memangnya anda bisa bahasa Roh yang seperti apa? Apakah anda sudah ketemu Roh Kudus secara pribadi dan berkomunikasi dengan Nya muka dengan muka memakai bahasa Roh Kudus?? Kalau tidak, kenapa anda katakan anda “bisa” bahasa Roh??

Saya ini orang yang sangat percaya karunia Roh Kudus, baik nubuat, bahasa Roh, dst… Semua saya percaya terjadi hari ini. Tapi jujur, saya menentang “pelajaran bahasa Roh”, pengajaran yang menyatakan bahwa manusia “bisa” bahasa Roh, saya menentang itu. Kenapa? Karena yang keluar kemudian akhibat pemahaman itu adalah “kesombongan”!!! Padahal FT jelas sekali memberikan contoh dan penjelasan. Bahasa Roh hanya terjadi ketika Roh Kudus memenuhi diri seseorang, bukan seperti bahasa prancis yang kita bisa semaunya. Ini esensi dari “anugrah”. Kita harus tahu itu, agar tidak semua orang bisa semaunya mengatakan “aku bisa bahasa Roh”. Bahkan secara tegas rasul paulus menyatakan, “bibirku mengucapkan bahasa Roh tetapi pikiranku memuji Tuhan sendiri”. Ini adalah bentuk pernyataan bagaimana seorang rasulpun memberikan segalanya untuk mendapat anugrah itu… Tolong hati 2.

Ingat, Roh Kudus mengatur, bukan diatur. Dia mau diundang, tapi bukan untuk kita “perintah”!!! Kita yang mengikuti kehendakNya bukan Dia yang harus menuruti kemauan kita.

Kembali saya nyatakan, saya sangat percaya bahasa Roh, saya pernah merasakan jamahanNya sampai pada tingkat mengeluarkan bahasa Roh dan melihat beberapa hal yang sangat sangat indah. Tetapi saya sangat menolak ibadah yang disertai dengan pernyataan, “mari kita berbahasa Roh saat ini”.!!! Lho emang bahasa Roh itu bahasamu apa bahasa Roh Kudus?? Kalau bahasa Roh Kudus, ngapain kamu ngatur Roh Kudus kapan harus Dia harus berbicara?? Serahkan dirimu untuk dikuasai oleh Roh Kudus secara penuh dan total, and than ““WAIT”” sampai Dia melakukan sesuatu. Terserah Dia, bahasa Roh boleh, mengenali roh boleh, nubuat boleh, mengartikan bahasa Roh juga boleh. Yang penting semau Dia, bukan semau kita.!!! Saya kira kita orang pentacostal dan kharismatik harus ““DISIPLIN””!!! Terhadap pengajaran dan kelakuan ini, karena kalau tidak, akan sangat berbahaya bagi kita sendiri dan orang lain.

Shalom.

Kenapa anda bertanya dengan kesal??, sejak kapan berbahasa roh bisa bertemu muka dengan muka dengan Roh Kudus, memangnya anda sendiri pernah??

Bro…saya bersaksi bisa berdoa dalam bahasa roh itu karena menunjukan adanya tanda pada orang percaya seperti yang dikatakan Yesus, kalau anda merasa saya pamer saya mohon maaf, cuma berbagi kesaksian lewat anugrah Tuhan yang diberikan pada hidup saya :slight_smile:

Loh bro… ,saya nga sedang membuka kelas pelajaran berbahas roh loh…!, anda ini kenapa sewot sekali…? :char12:

saya bahkan memcoba menerangkan pada bro just bahwa bahasa roh itu tidak dapat dipelajari tetapi itu adalah pemberian anugrah dari Tuhan, well jangan lemparkan kesalahan itu pada saya. :ashamed0004:

Satu lagi bro jonathan apakah anda masih berdoa dalam bahasa roh?? :slight_smile:

intinya, bahasa roh adalah sebuah anugrah, dan smua itu bisa di dapatkan tergantung dari iman anda, seberapa intimnya hubungan anda dengan Tuhan Yesus dan roh kudus bukan?
namun setelah membaca argumen dari bro Jonathan, timbul pertanyaan :
" berbahasa roh itu mrpk sbuah tuntunan dari roh kudus itu sendiri (bhsa kerennya automatically) atau kapan saja kita ingin berbahasa roh dan itu bisa di lakukan (waktu berdoa, penyembuhan dsb) ?

dan jujur baru kemarin saja waktu d ajak berdoa sama bapak gembala d gereja saya, kita smua d ajak bahasa roh. nah langsung muncul pertanyaan di benak saya, apakah smua orang menguasai bahasa roh? itu wajar saja membuat saya berpikiran kalo bahsa roh itu bisa d pelajari. :ashamed0004:

Tanda-tanda tersebut masih ada koq .

Begini bro just, bagi yang awam pasti bingung, kesalahan mungkin ada pada gembala anda tidak memberi penjelasan pada anda apa itu bahasa roh dan bagaimana mendapat tuntunan Nya, atau anda yang malu bertanya hehehe… :ashamed0004:.

Tiap tiap kita yang baru mendapat karunia bahasa roh sebaiknya melatih terus sampai mendapat tingkat kepenuhan Roh Kudus, seperti yang dialami para rasul rasul, dalam arti melatih disini bukan terus berkata kata dalam bahasa roh setiap dalam doa dan penyembahan , tetapi kita undang Roh Kudus dan minta Roh Kudus mengambil alih pimpinan dalam doa dan penyembahan kita kepada Tuhan,

Kalau Roh Kudus memimpin kita dalam bahasa roh biarkan sampai berhenti sesuai dengan kemauan Roh Kudus,
dan tidak setiap waktu Roh Kudus memimpin kita dalam bahasa roh , seringkali dia memimpin kita untuk berdoa syafaat , Pada tingkat yang lebih dalam lagi biasanya anda akan mendapat karunia2 tambahan sepeti pada Korintus 12,
Nah bagi yang sudah paham dan kenal tuntunan Roh Kudus pasti mengerti akan hal ini.

Latih lah itu terus hubungan tersebut dan Ingat undang Roh Kudus dan biarkan Dia mengambil alih doa dan penyembahan anda! :slight_smile:

12:27 Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.
12:28 Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat: pertama sebagai rasul, kedua sebagai nabi, ketiga sebagai pengajar. Selanjutnya mereka yang mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, untuk melayani, untuk memimpin, dan untuk berkata-kata dalam bahasa roh

Tip saya kalau sudah mendapat karunia bahasa roh, setiap dalam ibadah umum pada waktu sesi penyembahan kalau Roh Kudus menuntun kita berbahasa roh janganlah kencang kencang nanti kasihan yang disebelah anda belum mengerti akan bingung :slight_smile:

Baca lagi surat Korintus 12-14 , itu lengkap pengajaran dari rasul Paulus tentang karunia2 Roh Kudus,

GBU! :happy0025:

Salam bro david, anda menyaksikan sendiri adanya tanda tanda tersebut pada orang percaya atau anda pernah mengalaminya sendiri sebagai orang percaya?

I Korintus :
14:5 …Sebab orang yang bernubuat lebih berharga dari pada orang yang berkata-kata dengan bahasa roh, kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga Jemaat dapat dibangun.
14:9 Demikianlah juga kamu yang berkata-kata dengan bahasa roh: jika kamu tidak mempergunakan kata-kata yang jelas, bagaimanakah orang dapat mengerti apa yang kamu katakan? Kata-katamu sia-sia saja kamu ucapkan di udara!
14:13 Karena itu siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia harus berdoa, supaya kepadanya diberikan juga karunia untuk menafsirkannya.
14:19 Tetapi dalam pertemuan Jemaat aku lebih suka mengucapkan lima kata yang dapat dimengerti untuk mengajar orang lain juga, dari pada beribu-ribu kata dengan bahasa roh.

bila anda tertarik dengan bahasa roh, camkan ayat2 diatas,
jangan sampai anda melakukan kesalahan yang sama yang dilakukan jemaat korintus

Yang jadi masalah bro…, jangan kan berbahasa roh , ke4 tanda ini bagi orang percaya sepertinya tidak diajarkan atau dimiliki lagi bagi orang Kristen sekarang, ini seperti something missing pada orang Kristen jaman ini.

Saya mengalami sendiri.
Bukan karena saya, tetapi karena Allah hidup dan bekerja higga hari ini. FirmanNya adalah Ya dan Amin. :afro:

@navant
Saya minta maaf kalau menurut anda saya sewot. Padahal gak sama sekali kok. Cuman saya ungkapkan selugas mungkin agar dapat dimengerti maksud saya. Tetapi ternyata masih sulit dimengerti ya.
Saya gak mengatakan anda mau mengajar bahasa Roh, saya diatas menjelaskan bagaimana fenomena bahasa Roh dijadikan sebuah pengejaran yang fokus pada bahasa roh nya bukan pada Roh Kudusnya. Dan sangat banyak orang yang membuatnya jadi bahan “keren kerenan”. Hey, itu penghujatan lho. Sama saja anda ketemu orang dengan bahasa lain kemudian anda mengeluarkan kata2 seenak kamu yang menyerupai seperti itu, itu memperolok bukan? Kalau anggap bukan, maka saya juga bingung bagaimana pola pikir anda.

Tidak ada yang melarang anda bersaksi, tetapi saya menyatakan bahwa karena difokuskan dan pengajaran “bisa berbahasa Roh”, maka seakan akan bahasa Roh adalah bahasa manusia, bukan bahasa Tuhan yang bisa dilatih…!!! Bahasa Roh gak bisa dilatih!!! Hubungan intim dengan Tuhanlah yang membuat Roh Kudus bermanifestasi, bukan hasil latihan…

Apakah saya masih berdoa dalam bahasa Roh? Setiap saat Roh Kudus mau bermanifestasi, saya terbuka dan secara total pasrah. Kalau Dia tidak bermanifestasi saya tetap percaya Dia ada. Itu pemahaman saya. Saya tidak mau mengharuskan diri saya atau Roh Kudus untuk berbicara bahasa Roh didalam saya, karena kalau saya menuntut itu, maka saya akan “mengada adakan yang tidak ada”. Dan itu fatal!! Karena saya akan ketagihan untuk “mengada adakan” bahasa Roh, dosa besar yang tidak dianggap dosa.

@just
Nah hal seperti itu saya gak setuju meskipun gereja saya pun melakukan itu. Nah, pertanyaan saya, yang ada dipikiran anda saat itu, apakah Roh Kudus mengatur anda, atau anda yang jadi “berusaha keras” mengeluarkan bahasa Roh dari lidah anda? Jadinya nanti Roh Kudus bekerja atau anda yang bekerja? Apakah pendeta memancarkan curahan Roh Kudus yang diterimanya atau jadi kepikir dia memaksakan orang lain untuk menerima hal yang sama dengan dia, sementara pemilik anugrah tidak memberikannya saat itu??

@navant, dengan pemikiran terbuka, seharusnya anda terbuka terhadap kenyataan seperti @just diatas, karena mungkin dari 4 pelaku yang mengaku menerima curahan Roh Kudus dan bermanifestasi bahasa Roh, mungkin 3 atau 3,5 diantaranya ada seperti atau akhibat dari pemikiran seperti @just.
Gereja tidak sempurna, pendeta tidak sempuna, tetapi masing2 pribadi diberikan kemampuan untuk memahami kehendak dan perintah Tuhan. Maka tiap pribadi juga dapat diberikan hikmat untuk mengkaji ajaran atau khotbah pendeta, tanpa menyalahkan tetapi memaklumi dan menjadikan kelemahan pendeta sebagai kesempatan untuk belajar dan lebih intim dengan Tuhan.

Shalom.

kalo yg bagian meminum racun dan tidak mati itu repot bro…gmn mengajarkannya…masak jemaat mau dites satu2 dikasih racun…yg mati brarti bukan org percaya…hehehe

sy pribadi setuju dg bro jonathan love Yahshua…itu semua anugrah…jangan dijadikan patokan (standar)
klo dijadikan standar berarti org2 Kristen yg tdk memiliki tanda2 itu bukan org percaya dong

btw, maaf ya…sy sendiri jg org kharismatik…percaya dg bahasa roh dan karunia roh
tapi ada salah seorang teman kuliah saya, dulu sy kenal orgnya bahasa roh kenceng sekali
malah sempat jadi pimpinan KOMSEL…
tapi sekarang kesehatan jiwanya terganggu alias gila…krn suatu masalah di tempat dia bekerja
disini kita lihat kalau itu semua anugerah belaka…bukan krn kemampuan org tsb

Pada intinya, kejarlah Tuhan dan Roh Kudus, bukan sekedar apa yang diberikanNya. Saya kira itu intinya.

:slight_smile: Bro…memang kita harus mengejar keintiman dengan Tuhan dan melalui ROH KUDUS lah semua dipenuhi, bukankah yang ada sekarang; mengajar, menghibur, memberi hikmat, menegor, adalah perkerjaan ROH KUDUS, nah…didalam perjalanan keintiman dengan Roh Tuhan kita pasti akan mengalami fase pencurahan ROH KUDUS dan otomatis berbahasa roh, demikian semakin dewasa dalam hidup intim dengan ROH KUDUS maka kepenuhan ROH KUDUS akan maksimal dalam hidup orang tersebut, tentu akan semakin bertambah karunia karunia yang diberikan ROH KUDUS.

Dalam hidup yang sudah intim dengan Tuhan, orang tersebut cenderung selalu berjalan dalam pimpinan Tuhan, maka Tuhan pasti nya akan memakai dia dalam pelayanan untuk kerajaan Tuhan didunia , sepertinya dalam pelayanan penginjilan dan lainnya.
Tidak bisa dipungkiri sejak jaman KRISTUS masih didunia dan jaman para rasul rasul selalu ada penyertaan kuasa mujizat Tuhan untuk menyebarkan Injil dan mengabarkan Kerajaan Surga.

Bagi saya cukup miris hatinya melihat saudara saudara kita banyak yang tidak yakin lagi akan karunia karunia ROH KUDUS, bahkan kelihatan mencibir bahasa Roh, banyak juga yang asing dengan ROH KUDUS :ashamed0004:

Salam bro all, tentu tidak begitu dong :ashamed0004:, kalau dites itu namanya mencobai Tuhan dan tentu tidak boleh , biasanya itu dialami oleh hamba Tuhan dalam misi penginjilan di daerah pedalaman gitu… :afro:

Nah ini yang saya mau bahas, apakah standarisasi atau bukan, namun Tuhan YESUS sendiri berbicara adanya tanda tanda tersebut pada orang percaya, kenapa jaman ini banyak yang tidak yakin akan kuasa orang percaya ini?

Begini bro all, bukankahnya saya mau menghakimi, kasus teman anda itu benarkah dia itu berbahasa roh karena manifestasi ROH KUDUS atau hanya seperti kelihatan lebih rohani jadinya latah ikut ikutan berbahasa roh??
Kalau dia menjadi gila harus diselidiki dulu kenapa menjadi gila kasusnya?? apakah tanpa sebab menjadi gila?? atau ada masalah ekonomi, hubungan , dll??
kalau dia tiba tiba gila kemungkinan besar adanya penyusup roh jahat masuk dalam dirinya, itu mungkin tapi harus diselidiki dulu oleh satu tim pelayanan yang biasa dalam menangani kasus seperti ini, bisa menjadi doa peperanag dalam roh, mengusir setan dll.

Seharusnya ada seorang pemimpin dalam meminbing orang orang yang mengalami pencurahan ROH KUDUS, tidak baik ditinggal sendiri , makanya diperlukan persekutuan doa, jadi saling menjaga kalau ada serangan dari roh jahat, sepeti rasul Paulus bilang; musuh kita sebenarnya adalah roh roh jahat diudara!

Jadi bro all, kalau bisa untuk teman anda di seliki dulu yah kasusnya, kalau memang perlu tim pedoa dalam peperangan roh, anda bisa hubungi gereja anda atau gereja lain yang biasa bergerak dalam pelayanan seperti itu… :slight_smile:

Syallom.