tanda-tanda seorang hamba Tuhan yang diberkati

Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan. (2Kor. 9:8)

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Mat. 6:31-33).

Ada beberapakunci yang di berkatioleh Tuhan,diantaranya:

  1. Mengutamakan Tuhan lebih daripada berkat secara jasmani.
  2. Hidup dalam kerendahan hati.
  3. Hidup dalam takut kepada Tuhan
  4. Hidup dalam kesatuan (bebas dari segala akar pahit dan dengki dalam hati).
  5. Hidup mengasihi firman Tuhan dan melakukannya.

Orang yang hidup dalam kasih, kerendahan hati, takut akan Tuhan serta melakukan firman-Nya akan senatiasa diserati oleh Tuhan. Akibatnya, keberhasilan akan menyertai dia. Sama seperti Yusuf, yang menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya karena tuhan menyertainya (Kej.39:2,23)

Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku (Maz.23:1).

Bila umat-Nya setia melakukan perintah-Nya Tuhan berjanji:

Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang. Diberkatilah buah kandunganmu, hasil bumimu dan hasil ternakmu, yakni anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu. Diberkatilah bakulmu dan tempat adonanmu. Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar.

Itulah gambaran seorang Hamba Tuhan yang diberkati dari hidup yang dilimpahi dengan segala berkat Tuhan, sehingga tidak kekurangan dalam hidUp yang bercukupan. Sebab Tuhan bertanggung jawab atas kehidupan kita.

dan yang paling penting, terbukti sampai akhir ayatnya :slight_smile:

Betul,bukan hanya pingin berkat jasmani aja,tapi yang utama adlah Kristus dapat berhuni di dalam kita ,itu kuncinya,n apapun masalah yang anda hadapi selanjutnya,Tuhan akan membuat anda shock,karena saat anda jatuh,anda mengira Tuhan itu jahat ,anda dalam keterpurukan ,Tuhan akan menolong,karena Tuhan menunggu kita agar kita mau menyerahkan segalah masalah dan emosi kita ke Dia aja,

hamba Tuhan yg anda maksud disini apa bro??pendeta atau semua orang percaya?
trus hidup yang berkecukupan maksudnya yang mana atau berkatnya itu apa?

tanda tanda seorang hamba tuhan yang diberkati…

saya pernah baca buku judulnya “tanda2 kehamilan”
isi didalamnya ya tanda2 ttg kehamilan, sperti ngidam :D, suka muntah, perut mulai membuncit, dan proses perubahan yang besar didalam diri yg hamil… dan lain sbagainya…

disini saya tak menemukan tanda2 itu…
apa saya salah baca ya??

mohon pecerahan…

salam… :slight_smile:

Bukan pendeta,bukan juga orang percaya, namun yang dimaksud adalah anak angkat Allah,anak yang sudah diangkat menjadi anak-anak Allah.

Seharusnya yang diberkati itu semua orang percaya, namun yang muncul sekarang ini banyak orang kristen yang KTP, jadi tentunya orang yang menjadi kristen belum tentu adalah orang percaya.

Ada orang Kristen yang percaya belum tentu percaya Yesus, masalahnya setelah kaisar Romawi Konstantin yang menjadi Kristen sebagai agama negara, mulailah muncul banyak orang kristen KTP/orang percaya yang belum tentu percaya Yesus.

Oleh karena itu sebagai anak-anak Allah yang telah diberkati oleh Tuhan, baik secara rohani maupun secara jasmani kepada umat-Nya, tidak boleh terikat kepada berkat jasmani.

Sebab apa iblis pun mampu membuat orang menjadi kaya, oleh karena itu Tuhan tidak inginkan anak-anakNya menjadi hamba uang atau terikat dengan MAMON.

  1. Mengutamakan Tuhan lebih daripada berkat secara jasmani.
  2. Hidup dalam kerendahan hati.
  3. Hidup dalam takut kepada Tuhan
  4. Hidup dalam kesatuan (bebas dari segala akar pahit dan dengki dalam hati).
  5. Hidup mengasihi Firman Tuhan dan melakukannya.

wah… smuanya pasti akan terlihat manis kalau yang diatas benar2 milik dari hamba Tuhan yah… ?? :smiley:

sbab YESUS itu adalah pohon anggur dan hamba Tuhan rantingnya, dan Allah Bapa adalah pengusahanya, jadi tak mungkin ranting2 itu berbuah ALPUKAT, LHA WONG POKOK ANGGUR ;D, kecuali PARASIT, MENUMPANG DI TUBUH POKOK ANGGUR tersebut… :wink:,

[email protected]

Kalau pandangan yang anda buat untuk menjustifikasi secara seperti yang anda utarakan itu,maka itu namanya
si manusianya hanya dilihat dari segi keberhasilan jasmanishnya saja ( yaitu kemakmuran hidup seperti ajaran Taurat dulu / yudaisme ) …karena dilihat dari berkat Tuhan berupa segi materilnya saja…

Tapi jika masuk dalam justifikasi menurut Injil khabar Baik Tuhan Yesus KRISTUS, MAKA pandangan anda menjadi gugur disitu loh,!! KENAPA…??

Coba anda berpikir ya …kenapanya itu…?? oke…kita shering ya…bukan saling berebut pinter dan berebut benar…karena ada prinsip lain yang mungkin anda lewatkan disini…

Salam GBU

Re: tanda-tanda seorang hamba Tuhan yang diberkati

jemaatnya ikut diberkati (salah satu tandanya) :wink:

Ps 133 :afro:

1 Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!
2 Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya.
3 Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

Bro SHIPIROZ PURBA,

Pandangan sy menjadi gugur maksudnya bro? sy belum paham?

untuk mengetahui bukti nyata dari seorang hamba Tuhan yang diberkati bisa anda baca disini:

  1. Mengutamakan Tuhan lebih daripada berkat secara jasmani.
  2. Hidup dalam kerendahan hati.
  3. Hidup dalam takut kepada Tuhan
  4. Hidup dalam kesatuan (bebas dari segala akar pahit dan dengki dalam hati).
  5. Hidup mengasihi Firman Tuhan dan melakukannya.

Semua orang juga maunya kayak gini… umum banget…

tanda-tanda seorang hamba Tuhan yang diberkati adalah kita bisa melihat banyak berkat dalam hidupnya

Berkecukupan tidak berkekurangan, artinya tidak kaya juga tidak miskin, tetapi menikamati bagian yang diberikan oleh TUHAN.

Ams 30:8
Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.

Jadi diberkati bukan artinya kaya raya, dan makmur selalu berkelimpahan harta (kelimpahan kebaikan ya benar tetapi bukan harta dunia ini)

Ibr 13:5 Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Sering kali kita terjebak oleh gaya hidup, oleh komersialisme dan oleh lingkungan sehingga standart kita menjadi lebih tinggi dari bagian yang ditetapkan Allah. Sudah ada handphone masih mau BB, sudah pakai BB pingin iPhone. Sudah punya rumah, ingin rumah villa, sudah punya mobil ingin mobil eropa. Baju kalau tidak pakai merek dari luar rasanya koq tidak wibawa. Semua itu adalah racun dunia dan anggur sodom yang membuat manusia buta dan tanpa disadari mengengejar kekayaan dengan mencari pembenaran dari Alkitab. Lebih konyolnya ada juga pendeta yang membuka praktek perdukunan untuk memberi rejeki dan penglaris alkitabiah.


Menjawab pertanyaan:

Hamba Tuhan yang diberkati adalah hamba Tuhan yang dapat memberkati. Jika kita didekatnya lantas kita merasa diberkati olehnya, baik rohani maupun jasmani itu barulah hamba Tuhan yang diberkati oleh Allah.