Tanda

owh… gitu tohhh… menurut saya pak…

si hamba ini percaya kepada Allah Abraham tapi tidak mengenal Allah nya Abraham seperti Abraham mengenal Tuhannya… jadi timbulah kata-kata Tuhan Allahku tuanku Abraham…

ya kalo gak percaya kanapa berdoa kepada Allah Abraham coba?
kanapa gak berdoa kapada baal dan meminta tanda kepadanya…?

hanya bisanya orang-orang seperti ini tingkat iman nya belum terlalu kuat, jadi minta diyakinkan dengan adanya tanda…

gb…

wah emang ada ya???
siapa ya???

masuk akal…^^

wah emang ada ya???
siapa ya???

Amin

sekedar tambahan saja
berikut adalah contoh orang yg merendahkan diri dan meninggikan diri dihadapan Tuhan

Lukas 18:9-14

Dan kepada
beberapa orang yang menganggap dirinya benar dan memandang rendah semua orang lain,
YESUS mengatakan perumpamaan ini:

Ada dua orang pergi ke Bait Allah untuk berdoa;

yang seorang adalah Farisi dan
yang lain pemungut cukai.

Orang Farisi itu berdiri dan berdoa dalam hatinya begini:

Ya Allah, aku mengucap syukur kepada-Mu,
karena aku tidak sama seperti semua orang lain,

[b]bukan perampok,

bukan orang lalim,

bukan pezinah dan

bukan juga seperti pemungut cukai ini;

aku berpuasa dua kali seminggu,

aku memberikan sepersepuluh dari segala penghasilanku.[/b]

Tetapi pemungut cukai itu berdiri jauh-jauh,
bahkan ia tidak berani menengadah ke langit,
melainkan ia memukul diri dan berkata:

Ya Allah, kasihanilah aku orang berdosa ini.

Aku berkata kepadamu:
Orang ini pulang ke rumahnya sebagai orang yang dibenarkan Allah dan
orang lain itu tidak.

Sebab

barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan
barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."

wah ayat yang hebat

Saya sampai lupa ada ayat seperti ini

Tapi harus diingat

“Kita menjalankan hukum taurat(jangan mencuri , membunuh , dll) karena KITA SUDAH DISELAMATKAN”

jadi bukan

"Kita mencapai keselamatan melalui hukum taurat "

2 hal di atas sangat berbeda

Meskipun YESUS sudah membayar lunas semua harganya , itu bukan berarti kita bisa berdosa seenaknya

galatia 5:13

b Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk KEHIDUPAN DALAM DOSA, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.[/b]

6:36 Kemudian berkatalah Gideon kepada Allah: “Jika Engkau mau menyelamatkan orang Israel dengan perantaraanku, seperti yang Kaufirmankan itu,
6:37 maka aku membentangkan guntingan bulu domba di tempat pengirikan; apabila hanya di atas guntingan bulu itu ada embun, tetapi seluruh tanah di situ tinggal kering, maka tahulah aku, bahwa Engkau mau menyelamatkan orang Israel dengan perantaraanku, seperti yang Kaufirmankan.”
6:38 Dan demikianlah terjadi; sebab keesokan harinya pagi-pagi ia bangun, dipulasnya guntingan bulu itu dan diperasnya air embun dari guntingan bulu itu, secawan penuh air.
6:39 Lalu berkatalah Gideon kepada Allah: “Janganlah kiranya murka-Mu bangkit terhadap aku, apabila aku berkata lagi, sekali ini saja; biarkanlah aku satu kali lagi saja mengambil percobaan dengan guntingan bulu itu: sekiranya yang kering hanya guntingan bulu itu, dan di atas seluruh tanah itu ada embun.”
6:40 Dan demikianlah diperbuat Allah pada malam itu, sebab hanya guntingan bulu itu yang kering, dan di atas seluruh tanah itu ada embun.

gideon meminta tanda…
salahkah dia???

tidak mencuri , tidak membunuh adalah karena KITA hidup dibawah HUKUM KRISTUS

dan kita umat PB tidak lagi dibawah hukum Taurat,
melainkan dibawah hukum KRISTUS yg disebut juga Hukum KASIH

Galatia 5:13
Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka.
Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk KEHIDUPAN DALAM DOSA,
melainkan
layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

Masih di kitab yg sama yaitu Galatia , Rasul Paulus menuliskan

Galatia 6:2
Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum KRISTUS.

perhatikan persamaanya

Galatia 5:13b
layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

Galatia 6:2
Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum KRISTUS.

shingga org kristen tidak mencuri karena hidup dibawah hukum KRISTUS

jadi orang krsiten tidak lagi menaati hukum Taurat

karena segala perintah hukum Taurat itu sudah dibatalkan oleh kematian Yesus (efesus 2:15)
dan digantikan dengan Hukum Kristus

Memang tidak di bawah hukum taurat

Tampaknya saya sudah menjawabnya

Yang ingin saya sampaikan meskipun tidak di bawha hukum taurat , itu bukan berarti anda bebas membunuh , bikin patung terus disembah -sembah , mencuri , dan berzinah !

Celakalah orang yang mengetahui kebenaran ini namun masih hidup dalam dosa

Amin

BENAR, itu karena kita hidup dibawah hukum Kristus

Amin

rasanya boleh2 aja minta tanda dari Tuhan,asal jangan bikin2/ngarang2 tanda sendiri ya supaya tujuan tercapai(biar keliatannya rohani/dapet restu dari Tuhan,sering terjadi nih dlm kasus jodoh/pasangan hidup),klo itu sih namanya keterlaluan(memperalat Tuhan untuk keinginan daging).

Memang boleh meminta tanda

Tapi lebih baik jadi orang yang tidak melihat namun percaya

iya emang boleh,yg saya kecam kan orang2 yg ngarang2/bikin2 sendiri tanda dari Tuhan supaya agenda pribadinya tercapai(saya kasih contoh dlm kasus pasangan hidup).mungkin itu masuknya dagelan rohani :smiley: .

iye dagelan rohani itu mah

:smiley:

Lagi lagi Dagelan Rohani…
Kalo saya kok nggak begitu percaya sama tanda, soalnya banyak yg gagal setelah minta tanda.
Kalo mimpi gimana? Saya kok lebih percaya sama mimpi (bukan primbon cari nomor…). Soalnya kan Tuhan bisa ngasih tau kita lewat mimpi? Meskipun mimpi juga ada biasnya…

wajar2 aja klo gagal setelah minta tanda,berarti memang tidak diperkenankan oleh Tuhan(perlu cek diri itu emang bener2 minta tanda atau malah ngarang2 tanda sendiri).asal jangan udah gagal minta tanda trus malah ngarang2 tanda sendiri supaya berhasil(keliatan rohani),walah ini sih namanya memperalat Tuhan utk memaksakan kehendak diri sendiri/mensahkan kedagingan.pdhal harusnya kehendak Tuhan yg jadi.ngerti kan maksudnya??

lalu tanda seperti apa yang akan d minta???
co…
bukankah tanda itu dapat terlihat dari hal yang paling mustahil yang di minta???

benar…
lalu bagaimana dengan seorang yang meminta tanda dan katakan diberikan???
berarti beda dong level thomas dengan rasul yang lain???

jadi pingun tanya juga,
Pernah baca perikop yang judulnya “tanda-tanda akhir jaman”?

menurut saudara Tuhan kasih kita tanda tersebut,
diperuntukan buat siapa untuk orang percaya atau orang tidak percaya?

benar juga…
mungkin ada yang bisa bantu???