tanya n minta saran

Dear All,
sorry bikin topic baru, n ga tau c tepat ga, soalnya bingung dmn. :’(
mau tanya dan minta saran ni. aku dan pasangan ku kristen, kami berencana utk menikah.
pada awalnya kami di gereja berbeda hingga pada saat lalu kami baptis bersama di salah satu gereja kharismatik atas saran mama pasanganku sebut gereja K . setelah kami baptis, saya mengajak pasangan saya utk ke gereja saya yg lama sebut gereja M karena saya lebih nyaman dan sudah lama disana plus dr sekolah sudah disana dan bertumbuh disana.
nah saya berencana utk menikah di gereja M ini, tp ternyata saya dan pasangan di tolak karena tidak baptis disana, jadi kami ditolak mentah2 meski dulu saya sudah sempat pelayanan, jd pengurus dll.
dengan begitu mau tdk mau kami harus kembali ke gereja K tempat kami baptis. tapi gereja K tidak bisa memberikan pemberkatan pernikahan di hari minggu.
saya mau tanya, sebaiknya saya tetap daftar di gereja K, dengan pemberkatan di t4 lain seperti hotel atau gmn?
atau perlu kah saya ke gereja lain yang bisa melakukan pemberkatan di hari minggu? tp apakah opsi ini bisa? (mengingat rata2 harus jemaat disana, baru bisa pemberkatan).
saya pernah konsul dengan WO, mereka bilang ada gerja yang bisa menerima pemberkatan di grj mrk meski bukan jemaat, tapi saya bingung.
baiknya gmn ya?
thanks a lot.

Kenapa harus hari Minggu? Pemberkatan hari apa aja boleh… :slight_smile:

TUL :afro:

saya lalu pemberkatan hari sabtu

kenapa gak bisa hari minggu sih pemberkatannya?

ooo… takut omzet nya berkurang karena jatah pengumpulan omzet terpakai slot-nya untuk pemberkatan ya…

walah…
cari gereja lain masih banyak mas…

Hmm bknnya ga mau hari lain c,
ada pertimbangan jg, tapi biaya lbih besar.
saya harus ikutan adat ortu jg, dan jemput2annya itu cm bs tgl itu saja. :’(
hiksss.

mgkn coba ditanyakan lbh jauh apakah ttp ga bs pemberkatan di gereja M… mgkn di gereja K hari mgg, jdwl ibadahnya penuh, jd ga memungkinkan melakukan pemberkatan di sana, yah kl mau sewa tmpt aja di hotel, dll

Ya coba aja di Gereja lain, ada kok yang bisa menikahkan walau bukan anggota, tetapi mungkin harus ikut konseling 3 bulan dulu di Gereja itu.

Dulu Gereja saya juga gitu, menikahkan orang yang bukan anggota, tetapi setelah dinikahkan ga pernah nongol lagi di Gereja, jadi seperti numpang nikah. Ya jadi sekarang agak sulit kalau mau nikah jika memang bukan anggota atau simpatisan Gereja.

Salam… :slight_smile:

Kira2 gereja mana ya yang mau? ada yg bisa bantu kasi infonya?
thanks a lot

Pernikahan adalah peristiwa sakral, peristiwa yang melibatkan keluarga, tradisi dan agama.

Gereja adalah tempat dimana kita dibimbing dan dibina, untuk menjadi seorang Kristen yang sesuai dengan kehendak Allah didalam Yesus Kristus.

Saat anda hendak menikah, seharusnya gereja dimana kamu dibesarkan dan dibina kerohaniannya, disitulah harusnya kamu diberkati. Jika gereja M tersebut tidak bersedia sebab tidak dibabtis disana, saya sedikit heran, tetapi baiklah tiap gereja memiliki aturannya sendiri.

Gereja K mungkin adalah gereja orang tua kamu, sebab atas anjuran orang tua kamu dibabtis disana. Jika di gereja tesebut yang saya asumsikan gereja keluarga kamu (ortu), tidak ada salahnya juga diberkati disana. Jika hari minggu tidak biasanya mengadakan acara pemberkatan nikah, anda bisa memilih hari yang lainnya. Bukankah semua hari itu sama indahnya? Juga jika ingin ditempat lain juga tidak masalah, tetapi untuk kepentingan foto lebih bagus di gereja.

Jangan terlalu dipusingkan, Tuhan ada disemua gereja dan saat Tuhan memberkati pernikahan, Ia dapat memakai semua hamba-hambaNya untuk memberkati anda. Sebab berkat itu diberikan bukan oleh manusia tetapi langsung oleh Allah berserta dengan janji pernikahan anda.

Selamat buat anda dan kiranya pernikahan anda semakin indah dan menjadi berkat bagi keluarga dan teman-teman.

Anda tinggal di daerah mana? Kemungkinan nanti bisa dibantu… :slight_smile:

aku tinggal di jakarta barat dekat jakarta utara (kawasan bandengan pluit).
thank youuu :ashamed0002: