Tanya: Seisi rumah akan selamat? apa maksudnya?

Kisah Para Rasul 16:31 Jawab mereka: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”

Apa yang dimaksud dengan seisi rumah akan selamat?
jika dalam 1 keluarga terdiri dari 4 orang, apakah 3 orang lainnya yang tidak percaya Yesus akan diselamatkan juga hanya karena 1 orang dalam keluarga itu yang percaya Yesus? dan apakah saudara2 lainnya yang tinggal 1 rumah juga diselamatkan oleh hanya karena ada 1 orang yang percaya Yesus dalam rumah itu? atau ada pengertian lain?
Terimakasih :slight_smile:

Semua org dlm keluarga itu harus percaya, baru selamat
Lihat rangkaian ayat tsb:
KPR 16:31 Jawab mereka: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”
16:32 Lalu mereka memberitakan firman Tuhan kepadanya dan kepada semua orang yang ada di rumahnya.
16:33 Pada jam itu juga kepala penjara itu membawa mereka dan membasuh bilur mereka. Seketika itu juga ia dan keluarganya memberi diri dibaptis.

Paulus memberitakan FT kepada seluruh keluarga, mereka menjadi percaya dan dibaptis.
GBU

ok i accept this thanks very much :slight_smile:

ketika 1 orang bertobat terima Yesus sbg Tuhan dan juruselamatnya
mau ngga mau … dia akan peduli terhadap seluruh isi rumahnya .
Dia diberi hati untuk mendoakan keluarganya yang blm kenal Tuhan .

Terus bawa nama keluarga (inti) yang belum kenal tuhan dg hati yg mengasihi jiwa2 mereka
Kita melakukan bagian kita( mendoakan mereka ), percaya dan pegang janji Tuhan …nanti Tuhan yang akan mengupayakan mereka untuk mereka juga berjumpa atau dijumpai Tuhan :smiley:

kalau kita sudah mengabarkan kepada anggota keluarga kita, tapi mereka tetap tidak mau percaya juga gimana? mereka tidak diselamatkan dong? :frowning:

ngga usah lihat hasil, yang penting kita lakukan bagian kita : mendoakan … mengasihi mereka
selebihnya biar bagian Tuhan yang mengerjakan :smiley:

Ok thanks :slight_smile:

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” (Matius 5:14-16 TB)

Satu orang diselamatkan, maka ada terang dalam rumah itu. Jika terang itu tidak padam maka seisi rumah akan melihat dan menemukan Kristus sehingga seluruh isi rumah diselamatkan.

Kita adalah pemberita injil didalam rumah kita sendiri, karena itu jika anda benar-benar milikNya, hasilkanlah buah-buah Terang dan bawalah seisi rumah kepada Allah.

Menarik disini adalah seisi rumah bukan keluraga, sebab kadang keluarga tidak tinggal serumah dan tidak melihat terang Kristus bercahaya menyinari mereka. Saya bertobat pertama kali selanjutnya adik-adik saya juga bertobat dan hidup sungguh-sungguh didalam Tuhan.

seisi rumah itu tergantung
kalau dirumah ada mertua ya mertua ikut selamat

GBU