tanya tentang lukas 24:7

syalom,dan selamat sore semuanya perkenalkan nama gw jason696969 dan ini postingan pertama gw.

yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga."lukas 24:7

tapi gw cari2 di pl koq engga’nemu2 yah ayat yg menyatakan mesias akan bangkit pd hari ke 3
:happy0025: :happy0025: :happy0025: :happy0025: :happy0025: :happy0025: :happy0025: :happy0025:

RALAT SEHARUSNYA LUKAS 24:46
Luk 24:46 : Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga

yang ini?
Ayub 19:25 Tetapi aku tahu: Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu.

tp kan ayat itu nggak ada hari ke tiga nya mas?

nubuatan itu gak menyebutkan persis spt kejadiannya
shg org yg dipakai utk bernubuat pun tdk tahu apa yg dimaksudkan oleh Tuhan
bahkan org2 sebelum masa itu tdk sadar kalau Tuhan sdh menubuatkan.
GBU

[/quote]

Tuhan YESUS pernah berkata

Lukas 11 ;29-30

11:29. Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah YESUS: "Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
11:30 Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini.

Yunus 1:17

1:17 Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.

Dalam doa-doanya , yunus menganalogikan perut ikan tersebut sebagai ‘dunia orang mati’

Yunus 2:2

2 katanya: "Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari] tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.

So , 3 hari 3 malam yunus berada di dalam perut ikan , begitupula TUHAN YESUS akan berada 3 hari 3 malam di dunia orang mati

syalom…

@atas nice post,aku sendiri masih bingung tentang pertanyaan TS,jadi nyimak aja dulu. setelah baca postingan agan khususnya ayat pertama, kalo di pikir2 benar juga, apalagi kalau kita lihat di forum2 lintas agama, mereka suka pada ngotot pengen bukti yg jelas gitu,mungkn mereka nggak tau definisi dari kata nubuat wwkwk

sebenarnya rada aneh pertanyaan TS

Lukas 24 : 1 - 8

24:1
tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka.

24:2
Mereka mendapati batu sudah terguling dari kubur itu,

24:3
dan setelah masuk mereka tidak menemukan mayat Tuhan Yesus.

24:4
Sementara mereka berdiri termangu-mangu karena hal itu, tiba-tiba ada dua orang berdiri dekat mereka memakai pakaian yang berkilau-kilauan.

24:5
Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepala, tetapi kedua orang itu berkata kepada mereka: "Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati?

24:6
Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea,

24:7
yaitu bahwa /Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga."*

24:8
Maka teringatlah mereka akan perkataan Yesus itu.

Berdasarkan ayat2 diatas, mustinya nyarinya di PB = Perjanjian Baru, di pasal-pasal sebelumnya yah… karena perkataan malaikat kepada para murid “Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea,”, untuk mengingatkan para murid kepada perkataan Yesus…
kenafa jadi larinya ke PL = Perjanjian Lama yah?

tapi, udah dijawab juga tuh ama upildewa tentang nubuatanya…

@all khususnya kalvin yg secara tidak langsung membuat saya menyadari keslahan saya tentang ayat tsb

RALAT SEHARUSNYA
Luk 24:46 : Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga

:ashamed0004:
@admin atau siapa pun yg berwenang,tolong dong ganti judul topiknya dari lukas 24:7 jadi lukas 24:46
:happy0025:
mohon maaf atas kecerobohan saya

Hosea 6:1-2

1 "Mari, kita akan berbalik kepada TUHAN, sebab Dialah yang telah menerkam dan yang akan menyembuhkan kita, yang telah memukul dan yang akan membalut kita.
2 Ia akan menghidupkan kita sesudah dua hari, pada hari yang ketiga Ia akan membangkitkan kita, dan kita akan hidup di hadapan-Nya.

Nubuatan Alkitab tidak ditulis secara gamblang, orang Israel menafsirkan nubuatan Alkitab dan menyimpulkan tentang seorang yang diurapi (Mesias) kelak akan melepaskan mereka dari perbudakan dan akan mendirikan kembali kerajaan Israel dan duduk ditahta Daud. Sepenggal kata tersebut bukan terdiri dari satu nubuat, tetapi beberapa nubuat dari lintas masa yang melewati lebih dari 1000 tahun sejak jaman Musa sampai pembuangan Babel.

Demikian juga dengan kalimat “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga” bukan terdiri dari satu kalimat nubuat, tetapi dari berberapa nubuatan tentang Mesias yang disimpulkan dalam kelimat seperti yang anda tanyakan.

Tentang bangkit setelah hari ketiga, YESUS sendiri menyatakan bahwa hal itu digambarkan oleh Yunus dalam perut ikan yang tertulis dalam Matius 12:39-40. Demikian juga dalam Hosea 6:1-2, sebuah Allah akan membangkitkan pada hari ketiga, setelah Allah menerkam dan meremukan. YESUS binasa dan remuk menanggung dosa kita, menerima curahan murka Allah menggantikan kita dan pada hari ketiga, seperti yang dikatakan Firman Tuhan, Allah akan membangkitkan YESUS yang telah diremukan oleh karena kita. jadi YESUS bukan bangkit-bangkit sendiri (Kis 10:40). Nubuat tentang Mesias tidak semua dituliskan sama, terkadang digambarkan seorang hamba, terkadang seorang raja, terkadang seorang nabi, terkadang Hikmat, terkadang manusia biasa dan sesekali sesok Allah sendiri.

Peramal dan ahli nujum, meramalkan dengan jelas dan detil, tetapi nubuat adalah sepenggal gambaran masa yang akan datang yang akan dilakukan oleh Allah, terdiri dari berbagai bagian dan itupun tidak sempurna seperti yang dikatakan I Korintus 13:9. Karena itu beberapa orang menyebutnya rahasia Allah, karena hanya kepada mereka yang mendapat anugrah saja Firman Tuhan itu akan jelas dan kepada yang lain mereka mendengar seperti tidak mendengar, membaca tetapi tidak mengerti dan seperti orang buta dan tuli berjalan didalam gelap. Pada akhirnya mereka mendirikan kebenarannya mereka sendiri, mengajarkan ajaran-ajaran manusia (Yesaya 29:11-14).

Bersyukurlah jika anda mengerti dan memiliki iman didalam KRISTUS, sebab jika anda terlibat dalam penginjilan, anda akan mengerti betapa semua itu adalah anugrah, hanya anugrah.