Tanya: tiga roh najis

Wahyu 16:13 Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak.

Apa atau siapa tiga roh najis itu?
Terimakasih :slight_smile:

Jawabannya ada di Wahyu 16:14
16:14 Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa.
GBU

bisa lebih spesifik lagi 3 roh itu misalnya roh percabulan atau roh hujat atau sebagainya atau siapakah 3 personal roh najis itu?
Thanks :slight_smile:

keinginan mata , keinginan daging dan kesombongan

Koq tahu :onion-head33:

GBU

[quote="pa_ul post:2, topic:181104"] [b]Jawabannya ada di Wahyu 16:14[/b] 16:14 [b]Itulah roh-roh setan[/b] yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa. GBU [/quote] [quote="Kura kura post:3, topic:181104"] bisa lebih spesifik lagi 3 roh itu misalnya roh percabulan atau roh hujat atau sebagainya atau siapakah 3 personal roh najis itu? Thanks :) [/quote]
Ada yg menafsirkan bahwa itu adalah roh2 Iblis yg mengadakan mujizat2 palsu utk menipu manusia.

menurut diah itu najis ngga??

Apakah ketiga roh najis itu bisa dipastikan adalah itu …

Saya gak bisa pastikan :ashamed0002:
Misal keinginan mata itu banyak, lihat pemandangan , danau, lihat apple notbook, lihat yang indah-indah :tongue:

GBU

sedikit bisa diterima, tapi apakah ini masuk dalam kategori roh? Thanks :slight_smile:

ingat kisah Hukaman Allah kepada bangsa mesir, salah satunya adalah katak, sampai masuk dalam kamar tidur. . .

Kel 8:3 Katak-katak akan mengeriap dalam sungai Nil, lalu naik dan masuk ke dalam istanamu dan kamar tidurmu, ya sampai ke dalam tempat tidurmu, ke dalam rumah pegawai-pegawaimu, dan rakyatmu, bahkan ke dalam pembakaran rotimu serta ke dalam tempat adonanmu.

apa makna tersebut . . . .

Sy tidak melihat adanya korelasi antara Kel 8:3 dengan Why 16:13 mengenai “tulah katak”

Katak pada Kel 8:3 = katak-katak beneran.
Katak pada Why 16:3 = roh najis.

Sebagaimana yg telah dipaparkan bro pa_ul diatas yg sy sependapat dgn beliau, ayat selanjutnya Why 16:4:
16:14 Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa.

Begitupun sy tidak melihat adanya korelasi antara Kel 8:3 dengan Why 16:13 mengenai “Hukuman”
Sebab dengan ditarik linear, tafsirannya menjadi:
Katak-katak yg keluar dari mulut Naga, Beast, False Prophet akan mengeriap keseluruh dunia…
Bumi penuh dengan katak literal ?

Mohon penjelasannya bro jannet. :slight_smile:

[quote="pa_ul post:2, topic:181104"] [b]Jawabannya ada di Wahyu 16:14[/b] 16:14 [b]Itulah roh-roh setan[/b] yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa. GBU [/quote] [quote="Kura kura post:3, topic:181104"] bisa lebih spesifik lagi 3 roh itu misalnya roh percabulan atau roh hujat atau sebagainya atau siapakah 3 personal roh najis itu? Thanks :) [/quote] Ada yg menafsirkan bahwa itu adalah roh2 Iblis yg mengadakan mujizat2 palsu utk menipu manusia.
[b]Wahyu 16:14 [/b][b]Itulah roh-roh setan[/b] [b]yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib,[/b]

Iya om saya tahu itu roh setan, tapi roh setan dalam bentuk kenajisan apa?
Thanks :slight_smile:

[quote="pa_ul post:12, topic:181104"] Ada yg menafsirkan bahwa itu adalah roh2 Iblis yg mengadakan mujizat2 palsu utk menipu manusia. [b]Wahyu 16:14 [/b][b]Itulah roh-roh setan[/b] [b]yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib,[/b] [/quote] [quote="Kura kura post:13, topic:181104"] Iya om saya tahu itu roh setan, tapi roh setan dalam bentuk kenajisan apa? Thanks :) [/quote]
[b]segala hal yg membawa kpd penyembahan allah lain adalah kenajisan bagi Tuhan[/b], mujizat2 palsu dgn kuasa roh Iblis akan membawa kpd penyembahan Iblis GBU

tempat tidur adalah tempat suami istri tidur bersama, tempat mencurahkan kasih suami istri, tetapi sudah dicemarkan oleh “roh katak” " roh najis", “roh pelacuran” yang sedang dan sementara melanda dunia ini. . . .

keinginan mata…

1Jo 2:16 Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.

sepertinya sih ini yang paling mendekati :slight_smile:

Cake’p juga kamu nanya nya lho kura kura … setiap jawaban yg masuk kamu tanyakan lebih lanjut … sayangnya terus “ngambang Floating me layang2 gak bisa dipegang dan dijadikan pegangan” jawaban2 yg ditanya itu … !! :’( :cheesy:
Ada suatu jawaban dari Rekan Zayna, yg terlihat seakan “cuma lewat sepintas” padahal kalimatnya itu HARUS DIKEMBANGKAN lebih rinci karena itu merupakan DASAR PIJAKAN nya , sayang … putus ditengah jalan bagaikan Kasih tak sampai … kata judul Lagu ! :’( :ashamed0004:
Ini kalimatnya Rekan Zayna
Katak-katak yg keluar dari mulut Naga, Beast, False Prophet akan mengeriap keseluruh dunia…
Bumi penuh dengan katak literal alias “seperti katak” kata ayatnya ?
Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak.

Sekarang kita KUPAS ya … Siapakah dan Apakah yg dilakukan oleh :

NAGA : Ini adalah IBLIS yg kita tahu dari Alkitab bahwa ia adalah Bapa segala Pendusta. Maka roh najis yg keluar darinya adalah dalam bentuk DUSTA dan KEBOHONGAN tidak ada satupun KEBENARAN didalamnya !

Binatang “Beast” : Ini adalah Anti Kristus, sosok manusia yg dipakai oleh Iblis pada achir zaman tepatnya di Masa Tribulation, Masa Anti Kristus … karena Roh Iblis masuk kedalamnya , barulah Binatang ini bisa membuat banyak Mujizat. Sama halnya dengan Kristus yg mulai berkarya setelah Roh Kudus Allah masuk dan turun kedalam Jasmani-Nya… Roh kenajisan yg dibuatnya adalah menyebabkan semua manusia, besar kecil di CAP Tanda Binatang ini, Barcode 666 dalam bentuk Microchip pada Dahi dan Tangan kanan mereka (Wahyu 13) sehingga manusia2 yg menerima Tanda itu adalah Milik si Iblis yg akan dibawanya semuanya ke Neraka !
2 Tes 2 :
Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka (si Anti Kristus), yang harus binasa,
4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah. … Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,
8 pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, …dan menghancurkan Mezbah Kurban bagi Allah .
9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,
10 dengan rupa-rupa tipu daya jahat
terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka… malahan menyediakan dirinya di CAP Tanda 666 di Dahi dan Tangan Kanan mereka
11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan (inilah roh kenajisan yg keluar dari mulut Binatang itu) atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, 12 supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.

Nabi Palsu “False Prophet” : ini adalah Nabi yg mendampingi si Anti Kristus seperti halnya Tuhan Yesus Kristus didampingi Nabi Yahya untuk membuka jalan bagi-Nya. Nabi Palsu ini juga melakukan Pembaptisan dengan Tanda 666 pada Dahi dan Tangan Kanan semua manusia di Masa AK tsb. Dengan demikian membuka jalan bagi si Anti Kristus menguasai dan menjajah manusia yg mendapat Stempel Microchip 666 tsb. Roh kenajisan yg dilakukan Nabi Palsu ini adalah membuat semua manusia menyembah Binatang itu (AK) setelah si AK menghapuskan Mezbah Korban bagi Allah.
Bersambung …

Sambungan …
Matius 24 :
15 Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji (si AK) berdiri di tempat kudus (Bait Allah III) , menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel–para pembaca hendaklah memperhatikannya–
21 Sebab pada masa itu {Masa AK paruh ke II yg 1260 hari atau 42 bulan atau 3 1/2 Masa(tahun) itu}akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.
22 Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu (ini adalah orang2 yg bertobat dan tidak menerima Tanda Binatang itu di Masa Anti Kristus) akan dipersingkat.
Wahyu 20 :
4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.
Nah begitu rekan Kura Kura menguraikan apa yg kamu tanyakan, semua ada di Alkitab kok… karena hal Kerajaan Allah itu bagaikan Harta yg terpendam … jadi harus dicari dan digali dari Alkitab… OK ?! :coolsmiley: :happy0062:

Dikatakan TIGA roh najis, berarti tidak mungkin 2 atau 4 atau lebih?
tiga roh najis ini apa saja?
kalau memang keinginan mata, keinginan daging dan keangkuhan termasuk dalam kategori roh, mungkin itu yang dimaksud dengan 3 roh najis.
Terimakasih :slight_smile: