Taurat en Kerasulan Paulus

Shalom! :slight_smile:

Ada beberapa hal yang kurang saya mengerti di dalam Alkitab.

  1. Disebutkan dalam Injil bahwa Yesus datang ke dunia bukan untuk meniadakan Taurat, tetapi untuk menggenapinya. Tetapi pada kenyataannya, saat ini banyak ketentuan dan perintah-perintah pada Taurat yang tidak dilaksanakan.
  2. Mengenai kerasulan Paulus. Bagaimana kita bisa meyakini ajaran yang disampaikan Paulus berasal dari Tuhan, dan bukan buatan Paulus sendiri, mengingat dulunya dia merupakan penganiaya pengikut Yesus.

Terima Kasih sebelumnya atas tanggapan rekan-rekan.

Dalam thread hukum Taurat yang lain sudah banyak dibahas…^0^

Mengenai kerasulan Paulus, mengapa diragukan?

Kitab Kisah Para Rasul yang menulis adalah Lukas, yang kebanyakan menulis kisah Rasul Petrus dan Rasul Paulus…^0^

Bahkan dalam surat Rasul Petrus-pun pernah menyinggung tentang Paulus:

II Petrus 3
3:15 Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya.
3:16 Hal itu dibuatnya dalam semua suratnya, apabila ia berbicara tentang perkara-perkara ini. Dalam surat-suratnya itu ada hal-hal yang sukar difahami, sehingga orang-orang yang tidak memahaminya dan yang tidak teguh imannya, memutarbalikkannya menjadi kebinasaan mereka sendiri, sama seperti yang juga mereka buat dengan tulisan-tulisan yang lain.

Salam

Roma 10:4 Sebab KRISTUS adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya.

Krn itu kita yang ada dlm YESUS … itu memperoleh Kebenaran

2. Mengenai kerasulan Paulus. Bagaimana kita bisa meyakini ajaran yang disampaikan Paulus berasal dari Tuhan, dan bukan buatan Paulus sendiri, mengingat dulunya dia merupakan penganiaya pengikut YESUS.

Yup!!

baca 9:15 :coolsmiley:

15 Tetapi Firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini (read:Saulus/Paulus) adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.

Yesus Kristus menggenapkan Hukum Taurat sehingga Hukum Taurat ditiadakan bagi mereka yang beriman kepadaNya,

Mat. 5:18
18. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Perhatikan kata “sebelum semuanya terjadi” pada ayat diatas, jika semuanya telah terjadi/digenapi maka apa yang terjadi?

2. Mengenai kerasulan Paulus. Bagaimana kita bisa meyakini ajaran yang disampaikan Paulus berasal dari Tuhan, dan bukan buatan Paulus sendiri, mengingat dulunya dia merupakan penganiaya pengikut YESUS.

Terima Kasih sebelumnya atas tanggapan rekan-rekan.

Selain dari yang telah dikemukakan diatas, pengakuan Petrus dan kesaksian Ananias,
Ajaran Paulus berasal dari ajaran para rasul yang lain dan Roh Kudus dalam Sidang Konsili Yerusalem (Kis 15)

Kis 15:22,25,28
22. Maka rasul-rasul dan penatua-penatua beserta seluruh jemaat itu mengambil keputusan untuk memilih dari antara mereka beberapa orang yang akan diutus ke Antiokhia bersama-sama dengan Paulus dan Barnabas, yaitu Yudas yang disebut Barsabas dan Silas. Keduanya adalah orang terpandang di antara saudara-saudara itu.
25. Sebab itu dengan bulat hati kami telah memutuskan untuk memilih dan mengutus beberapa orang kepada kamu bersama-sama dengan Barnabas dan Paulus yang kami kasihi,
28. Sebab adalah keputusan Roh Kudus dan keputusan kami, supaya kepada kamu jangan ditanggungkan lebih banyak beban dari pada yang perlu ini:

Best Regard,
Daniel FS

Tuhan Yesus sengaja membiarkan Taurat tetap ada dan utuh tidak dibagi bagi
karena akan dipakai buat menghukum orang orang yang ngeyel/ngotot taurat masih berlaku dan masih mau hidup dibawah hukum taurat
jadi buat yang ngeyel mau pakai hukum taurat silahkan saja dengan resiko akan dihakimi menurut taurat secara utuh

Roma 2
2:12 Sebab semua orang yang berdosa tanpa hukum Taurat akan binasa tanpa hukum Taurat; dan semua orang yang berdosa di bawah hukum Taurat akan dihakimi oleh hukum Taurat.

GBU