TeenStreet Menjangkau 2.000 Remaja Kristen Di Jerman

Kawula muda Kristen yang yang berada di Kepulauan Faroe bahkan bepergian ke Jerman selama seminggu untuk mendapatkan studi pelatihan di TeenStreet. Program studi di tahun 2011 ini berlangsung di Offenburg, yang diikuti 2.000 remaja Kristen dan para pemimpin kerohanian dari seantero Eropa.

Pembicara di tahun ini termasuk Josh dan Debs Walker, yang akan memimpin para kawula muda melalui sebuah program berdasarkan pengalamn nyata bersama Yesus, membantu mereka untuk menemukan Yesus di dalam Alkitab dan siapa Dia hari ini. Sesi pengajaran sehari-hari akan diikuti oleh diskusi kelompok kecil yang difasilitasi oleh relawan yang berpengalaman yang dapat membantu dan memberikan nasehat kepada para remaja untuk mengatasi berbagai isu yang muncul.

Selain mengajar, para remaja ini diberikan banyak kesempatan untuk mengenal satu sama lain melalui kegiatan seperti olahraga, musik, tari, seni dan lokakarya melalui topik-topik penting seperti gangguan makan pada remaja.

Malam hari merupakan waktu untuk beribadah dan hari penjangkauan memberikan kesempatan kepada para remaja untuk menerapkan segala yang telah mereka pelajari untuk berlatih dengan melayani masyarakat sekitar.

Ada juga event ‘Raise and Give’ dimana para kawula muda ini memberikan sumbangan kepada proyek-proyek Kristen di seluruh dunia yang mengusahakan terpenuhinya kebutuhan para remaja.

Selama dua dekade terakhir, TeenStreet telah bertumbuh melalui event yang diadakannya termasuk di Eropa, Amerika Selatan, Malaysia, Australia dan Afrika Selatan. Melalui forum website dan tindak lanjut materi, inisiatif juga telah dikembangkan untuk mengedepankan hubungan di antara para peserta setelah mereka pulang ke rumah. Sebagian dari acara ini juga sedang disiarkan secara langsung melalui web.

Remaja merupakan generasi yang sangat vital bagi masa depan suatu bangsa. Dalam usia labil inilah mereka perlu ditanamkan kebenaran yang hakiki agar dapat bertumbuh maksimal sebagai seorang dewasa yang berkualitas dan bertanggung jawab, tidak hanya secara mental tapi juga secara rohani. Dan hal ini sangatlah penting untuk dilakukan terlebih di tengah dunia ini yang semakin lama semakin mengabaikan kebenaran dan integritas.

Source : christiantoday