Teguran Tuhan

Dear saudara seiman…

Sy mau berbagi sharing saja ni…
1.Sy di usia 26thn ini sering diingatkan Tuhan untuk melayani,nah kerinduan sy sendiri ingin sekali melayani Tuhan untuk memuliakan Nya…tetapi karena faktor pekerjaan membuat sy berpikir berkali2.
Disini sy mau masukkan dari saudara seiman,kira2 pelayanan apa ya yang bisa sy lakukan?
2.Jika saudara seiman diingatkan mengenai karir atau kebahagiaan apa yang akan dipilih?

Terima kasih atas masukkan dari saudara

GOD Bless all

Jika ente bener-bener sibuk maka pelayanan yg pas diantaranya adalah menjadi usher (penyambut jemaat) atau kolektan karena syarat-syaratnya cukup ringan, di antaranya datang tepat waktu dan berpenampilan menarik.

IMO, keduanya tidak bertolak belakang sih. Beda halnya kalo “karir atau menikah”.

  1. Melayani dan aktif di gereja bisa jadi 2 hal yang berbeda. Sejatinya hidup seorang Kristen harus melayani, ntah di dalam keluarga, gereja, kantor dan masyrakat.
    Jika ingin terlibat dalam pelayanan gereja, dimana hati anda terbeban ? Atau doakan dimana bidang pelayanan apa yg dpt diikuti ? Karena di gereja ada banyak bidang pelayanan. Anda jg bisa sesuaikan dengan waktu kerja anda.
  2. Karier atau kebahagiaan ? Apa anda tidak bahagia dengan karier anda? Mengapa ? Karier bukanlah segalanya. Dalam segala hal kita harus mencari Kerajaan Allah lebih dari segala hal. Saran saya berdoa dan minta tuntunan Tuhan untuk apa yg harus anda lakukan dan apa yg menjadi beban kerinduan anda yg Tuhan taruh di hati anda.

Yg penting dalam apa yg kita lakukan :

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kolose 3 : 23

Blessings! :slight_smile:

  1. Pelayanan, tidak harus ada hubungannya dengan gereja dan ibadah. Apa sih, yg menjadi passion Anda ? Apa sih yang di mana ketika Anda ditentang/ diragukan tapi Anda pantang menyerah ato dengan kata laen kagak ada matinye gituw… :char11: Apa sih yang telah Anda lakukan dan itu dianggap membuat orang lain tertolong atau diberkati ? Ketiga pertanyaan ini sedikit banyak akan membantu Anda mengenali talenta apa yang Anda miliki.

  2. Maksud dari pertanyaan karir ato kebahagiaan Anda itu apa ya ? Mohon dijelaskan lebih lanjut. Anda saat ini tengah dalam pilihan apa ? Misalnya, tetap lanjutin karir ato resign karena sesuatu hal ?

Kerinduan masbro itu datangnya ya dari Tuhan… :smiley:

Kalau masbro mao pelayanan di Gereja, maka langkah awalnya ya masbro melibatkan diri saja ke gereja lokal dan mulai ikut kegiatannya. Lama-lama akan kenal dengan para pelayan di Gereja lalu ya mulai ambil bagian dalam pelayanan…

saya aja pelayanan hal yang saya gak bisa awalnya
tapi Tuhan yang memperlengkapi saya
Dengan Tuhan kita pasti bisa ^^

jadi ikuti aja hatimu dan tanya Tuhan mau masuk pelayanan apa gt…

enak yah, Tuhan campur tangan dalam maslah kalian. bahagianya…!