Teka teki : Apa yang dimaksud " Orang Pilihan " ?

Apa yang dimaksud " Orang Pilihan " ?

1. Kita pasti menjadi orang pilihan jika kita mau ada didalam Yesus.

Bukti :
a. Ef1:4 Sebab di dalam Dia ( Yesus ) maka kita dipilihnya !
b. Ef1:6 dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus

2. Bagaimana untuk mendapatkannya ? Jawaban : Lahir Baru !
Bukti ayat :
b Yoh3:3 Yesus menjawab, kata-Nya: ‘‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.’’
Arti Sebaliknya : Jika juga kita mau dilahirkan kembali, maka kita memperoleh Kerajaan Allah !

3. Apa definisi " Lahir baru " ? Dan bagaimna untuk bisa dinyatakan lahir baru ?
Jawaban satu2nya : Percaya !
a. 1Yoh 5:1 Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah

Setelah lahir baru, baru kita mendapatkan apa ?

Cal 3:14 Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.

  1. Cal 3: 6 Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.

Cal 4:6 Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak - Nya ke dalam hati kita, yang berseru : ‘’ ya Abba, ya Bapa ! ‘’

Bagaimana caranya untuk mendapatkan keselamatan ?[center]

[center]Roma10:9 Sebab :

Jika kamu :

1. Mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan,
dan
2. Percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,

Maka kamu akan diselamatkan.

  1. Ro9:32 Mengapa tidak ? Karena Israel mengejarnya bukan karena iman ( Percaya ), tetapi karena perbuatan. Mereka tersandung pada batu sandungan,

  2. Cal 3:8 Dan Kitab Suci, yang sebelumnya mengetahui, bahwa Allah membenarkan orang-orang bukan Yahudi oleh karena iman, telah terlebih dahulu memberitakan Injil kepada Abraham: ‘‘Olehmu segala bangsa akan diberkati.’’

  3. 30 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Ini: bahwa bangsa-bangsa lain yang tidak mengejar kebenaran, telah beroleh kebenaran, yaitu kebenaran karena Iman = Percaya.

  4. Ro9:33 Seperti ada tertulis: ''Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion :

Sebuah batu sentuhan dan sebuah batu sandungan
dan
Siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan.’’
Sangat Identik
Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum;
Barangsiapa tidak percaya / tidak taat / Murtad / Menyalibkan lagi Anak Allah
( Maka ) ia telah berada di bawah hukuman,
( Yoh3:16,1836, Ro11:21-23, 1Kor5:12, Ibr6:4-6, Ibr10:26-29, 2Pet2:20-21,15

==================================================

  1. Bagaimana Manusia bisa percaya ? Ujung2nya karena ada yang memberitakan tentang Kristus !

Roma 10:17 - Itu sebabnya orang-orang menjadi percaya karena mereka mendengar berita, dan berita didengar karena ada orang yang memberitakan tentang Kristus. ( Tentunya bagi yang mau percaya ! )

===================================================

  1. Kita percaya sampai kapan ?

Sampai mati !

  1. Mat24:13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

  2. Ibrani 3:14 Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus asal saja lita teguh berpegang sampai kepada achirnya pada keyakinan iman kita yang semula.

====================================================

  1. Kalau tidak taat ?

  2. Kenaapa namanya bisa dihapus dari " Kitab Kehidupan ? "

Ya apa boleh buat baca halaman berikutnya dan silahkan sanggah FT kalau berani !

[center] Gugurkah agrumen doktrin Pilihan ?[center]
Sampai saat ini sudah terkumpul 18 gugurlah teolog doktrin orang pilihan !

Ke 1 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 2 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 3 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 4 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 5 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 6 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 7 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 8 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 9 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 10 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 11 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 12 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 13 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 14 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 15 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 16 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 17 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

ke 18 gugur : Cara penyelesaian debat doktrin pilihan vs doktrin kehendak bebas paling mudah - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

Jelas, jangan otot keluarkan ayat2 lainnya melulu yang anda senangi dan itu itu aja,

Padahal ayat2 sangat vital enai kehendak bebas oleh ROH KUDUS
anda abaikan begitu sangat mudah aja !

Silahkan beragrumen / berdebat kalau mungkin !

Terimakasih. GBU

2 Petrus 2

(20) Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran-kecemaran dunia, tetapi terlibat lagi di dalamnya, maka akhirnya keadaan mereka lebih buruk dari pada yang semula.

(21) Karena itu bagi mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal Jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tetapi kemudian berbalik dari perintah kudus yang disampaikan kepada mereka.

=====

Pada bagian Alkitab manakah “mereka” yang dimaksud pada ayat 20 ini dipastikan telah mendapatkan keselamatan dan kemudian keselamatan itu hilang kembali ?

Banyak orang yang “mengenal” Yesus sebagai Juru Selamat. tetapi menolak untuk percaya dan ikut memikul salibnya.

Ibrani 6 (Bahasa Indonesia sehari-hari)

(1) Sebab itu, marilah kita maju ke pelajaran-pelajaran yang lebih lanjut tentang kedewasaan kehidupan Kristen, dan jangan hanya memperhatikan asas-asas pertama ajaran agama kita. Jangan kita mengulangi lagi pelajaran dasar bahwa orang harus berhenti melakukan hal-hal yang tidak berguna dan harus percaya kepada Allah,

(2) atau pelajaran dasar mengenai pembaptisan atau mengenai meletakkan tangan atas orang, atau mengenai hidup kembali sesudah mati atau hukuman yang kekal.

(3) Marilah kita, jika Allah mengizinkan, maju ke pelajaran-pelajaran yang lebih lanjut!

(4) Sebab, orang-orang yang sudah murtad, tidak mungkin dibimbing kembali. Mereka dahulu sudah berada di dalam terang dari Allah, dan sudah menikmati pemberian-Nya. Mereka sudah juga turut dikuasai oleh Roh Allah.

(5) Mereka tahu dari pengalaman mereka bahwa perkataan Allah itu baik, dan mereka sudah merasai karunia-karunia yang penuh kuasa dari zaman yang akan datang.

(6) Tetapi sesudah itu mereka murtad! Mana mungkin membimbing mereka kembali untuk bertobat lagi dari dosa-dosa mereka. Sebab mereka sedang menyalibkan lagi Anak Allah dan membuat Dia dihina di depan umum.

(7) Tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, lalu menghasilkan tanaman-tanaman yang berguna untuk orang yang menggarapnya, tanah itu diberkati oleh Allah.

(8) Tetapi kalau tanah itu menghasilkan alang-alang dan tumbuhan berduri, maka tanah itu tidak ada gunanya dan nanti akan dikutuk oleh Allah dan akhirnya dibakar habis.

======

Pada bagian Alkitab ini dari manakah bisa disimpulkan bahwa orang yang murtad itu telah mendapatkan keselamatannya, namun kemudian hilang kembali karena murtadnya ?

(4) Sebab, orang-orang yang sudah murtad, tidak mungkin dibimbing kembali.

[b]Mereka dahulu : ( Sebelumnya … dan perhatikan selanjutnya sesudah itu ! )

  1. Sudah berada didalam terang dari Allah[/b], ( Berarti sudah diselamatakan oleh Allah )

dan

  1. Sudah menikmati pemberian-Nya. ( Orang belum diselamatkan gak mungkin Allah ikut campur memberi kenikmatanNya )

  2. Mereka sudah juga turut dikuasai oleh Roh Allah. ( Apakah Roh Allah mau menyertai bukan orang pilihan ? dengan arti kan orang yang sudah diselamatkan !)

Tetapi

  1. Sesudah itu ( Sesudah Allah memberi orang yang telah diselamatkan )

mereka murtad ! ( Identik tidak setia lagi )

Mana mungkin membimbing mereka kembali untuk bertobat lagi dari dosa-dosa mereka.

Kesimpulannya : ( dia lagi tidak taat / murtad = berbalik pada kebenaranNya … )
5. Sebab mereka sedang menyalibkan lagi Anak Allah dan membuat Dia dihina di depan umum.

==========================================
Kejadian diatas diulangi lagi sebagai pengertian ayat2 diatas sbb :

(7) Tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, lalu menghasilkan tanaman-tanaman yang berguna untuk orang yang menggarapnya, tanah itu diberkati oleh Allah.

(8) Tetapi kalau tanah itu menghasilkan alang-alang dan tumbuhan berduri, maka tanah itu tidak ada gunanya dan nanti akan dikutuk oleh Allah dan akhirnya dibakar habis.

Untuk Refrensi silahkan baca :

1. Roma11

21 Sebab kalau Allah tidak menyayangkan cabang-cabang asli, Ia juga tidak akan menyayangkan kamu. ( Kamu ditujukan orang yang sudah selamat atau belum ? )

22 Sebab itu perhatikanlah kemurahan Allah dan juga kekerasan-Nya, yaitu kekerasan atas orang-orang yang telah jatuh, tetapi atas kamu kemurahan-Nya,
yaitu Jika kamu tetap dalam kemurahan-Nya ;

Jika tidak,

Kamu pun akan dipotong juga. ( Kamu siapa ? dan apa yang dipotong ( tunjukan arti potong ) ?


2. Yeh18:
24 Jikalau orang benar berbalik dari kebenarannya dan melakukan kecurangan seperti segala kekejian yang dilakukan oleh orang fasik – apakah ia akan hidup? Segala kebenaran yang dilakukannya tidak akan diingat-ingat lagi. Ia harus mati karena ia berobah setia dan karena dosa yang dilakukannya.


Dll… dll … dll

Untuk jauh lebih lengkap mengenai murtad / tidak setia / dihapus dari pohon kehidupan, sayang seribu sayang anda tidak membaca dan meneliti dengan serius di : Replay atas & Replay 1. terutama penghapusan namanya didalam kitab kehidupan !

Mohon Teliti dan merenungkan dengan serius baru berkomentar. supaya komentar tidak perlu dimentahkan. Terimakasih.

Semoga berkenan.

Bagi saya seseorang yang “beriman” tapi kemudian mengkhianatinya adalah seperti seorang yang “jujur” yang berbuat kebohongan.

Tidak mungkin bagi seorang yang SUNGGUH-SUNGGUH beriman mampu berbalik dari imannya.

Saya perlu bertanya dahulu pada bro RK

Bagaimana konsep anda tentang IMAN YANG MENYELAMATKAN itu ?

Apakah menurut anda iman yang menyelamatkan itu hanya sebatas percaya praktis ? Seperti kita percaya pada sopir taksi yang akan membawa kita selamat sampai tujuan ?

Menurut saya iman yang menyelamatkan itu adalah percaya secara total.

Jawab dulu dongan komentar / penjelasan saya, jangan dikasih jawab dan pertanyaan lalu anda gak mau jawab malahan tanya lagi. emangnya saya menjadi terdakwa oleh anda ? ini diskusi / berdebatan !

Jawab dibawah ini ya !

Teka teki : Apa yang dimaksud " Orang Pilihan " ? - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

jawabnya simple…

berarti orang tsb tidak “mengenal” Yesus secara PRIBADI, maka dia MENOLAK utk percaya kpdaNya… :slight_smile:

Bro, jangan ladeni pertanyaan dia dulu, wong pertanyaan dari saya dulu gak dijawab eh menanya melulu !

Kita mulai sekarang beri latihan pada mereka, pertanyaan harus dijawab dulu dengan refrensi ayat Alkitab dan harus dimasuk akal ! kalau gak cape meladeni mereka bro. Percaya deh !

GBU.

sebenarnya ini suatu “cara” jg bray…

klo pertanyaan dia slalu kita jawab…tp pertanyaan kita ga di jawab atawa slalu muter2…

tinggal di skak sja lah…wong buktinya ada kan kita slalu jawab pertanyaan mreka…

jd klopun ada apa2 yg memaksa GM turun tngan…kita pnya bukti kuat…

gitu bray… :happy0025:

orang pilihan: orang yang sdh ditetapkan oleh Allah (sejak lahir) sbg jalan Tuhan menggenapkan semua janjiNYA

bagaimana dgn yg kaga di pilih ?

masuk neraka dong???

salahnya apa sejak lahir???

kasian amat…sadis bin kejam jg Allah ea??? :slight_smile:

yang ngga dipilih… sabar… nanti juga … akan jadi orang percaya … krn Tuhan…
Tuhan akan pakai orang2 pilihan… berdoa… untuk mereka yang blm terpilih… spy … mereka juga mendapat keselamatan… :slight_smile:

terkadang kita sering liaat hasil… sedang semua kan belum ending …
krn itu teori ini rontok teori itu rontok …krn semua buatan (hasil karangan manusia) …

hiikkkk … huaaaaaa huaaaaaa…

kasihan yg tidak dipilih …

ehh, bukan tidak dipilih, sebenernya dipilih sih … karena mereka telah di pilih untuk masuk ke neraka … hiks…

lho…bagaimana sis ester ini ko ga konsisten sma pernyataan awal…???

di atas, pernyataan lo awalnya bilang :

lalu knapa berubah lg??? :slight_smile:

klo di awal sejak lahir sudah di pilih…berarti dari awal yg sejak lahir jg ada yg kaga di pilih…

[b]dan skali kaga di pilih = tetap kaga di pilih.....right??

dan skali di pilih = tetap di pilih…right???
[/b]


itu yg gw tw dari ajaran oknum2 doktrin PILIHAN soalnya :slight_smile:

Itu sudah konsekuensi teori orang pilihan kali, dipilih sebelum dunia dijadikan, berarti sisanya masuk neraka sebelum dunia dijadikan, tetapi…biar tidak kelihatan serem, dikatakan sis ester harus sabar-sabar, nanti dipilih juga.

Jadi sebenarnya ada orang yang dipilih sebelum dunia dijadikan, ada yang setelah lahir, ada yang mungkin nanti sebelum meninggal. Jadi terserah mau percaya yang mana nih.

Salam super… :smiley:

ada 2 macam orang pilihan, sejak sebelum bumi dijadikan :

  1. orang yg di pilih masuk ke sorga (si asikkkk, memmang asikkkkk)
  2. orang yg di pilih masuk ke neraka (aahhhhhh hhikkksss … syereemmmm jadi satei kambiang pahitooo)

hahahha …