TEN Questions...?

Salam Damai dan Sejahtera semuanya…

Dari sekian banyak pertentangan dan perdebatan, mohon kiranya ada yang bisa membantu untuk menjawab dan menjelaskan pertanyan ini:

  1. Dimanakah pengakuan Yesus bahwa Dia beragama Kristen?
  2. Apa ajaran Yesus ketika berumur 13-29 tahun?
  3. Pernahkah Yesus berkata: “Akulah Allah, Tuhanmu, maka sembahlah Aku?”
  4. Pernahkah Yesus berkata: “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
  5. Adakah perintah Yesus dalam Alkitab untuk beribadah hari Minggu?
  6. Adakah dalilnya bahwa Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia?
  7. Adakah dalilnya bahwa percaya kepada Yesus sebagai Tuhan & Juru Selamat DIJAMIN masuk Surga?
  8. Mana foto asli Yesus dan siapa pemotretnya?
  9. Adakah dalilnya dalam Alkitab Yesus dilahirkan 25 Desember dan perintah merayakannya?
  10. Adakah yang hafal Alkitab diluar kepala?

Akhir kata…
I Korintus 15:14 Jikalau Kristus tiada dibangkitkan, sia-sialah pemberitaan kami, dan sia-sialah juga iman kamu.

tentang kegemaran untuk di sembah :

8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
9 dan berkata kepada-Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.”

Yoh 6:44 Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.

Ada serigala mau coba-coba pakai bulu domba tapi keliru bulu onta…

Bro, pertanyaan anda itu sudah usang dan sudah ratusan kali dijawab dalam berbagai forum. Kalau pun anda dan saudara-saudara seperguruan anda tidak mengerti, itu karena kalian tidak pernah mau mengerti. Kalian hanya berusaha untuk mencari kebenaran diri sendiri dengan mencari-cari kesalahan orang lain yang sebenarnya justru merupakan kesalahan sendiri.

Supaya anda tidak bisa mengatakan bahwa pertanyaan anda tidak bisa dijawab, sekaligus untuk menunjukkan betapa keras kepalanya anda sebagaimana saudara-saudara seperguruan anda lainnya untuk menang sendiri, berikut jawaban untuk anda:

Ini salah satu petunjuk mencolok bahwa anda serigala yang keliru memakai bulu onta dan bukannya bulu domba.

Kalau anda Kristen, anda tentu mengerti asal-usul kata “Kristen,” yaitu Kisah Para Rasul 11:26 Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut “Kristen.”

  1. Label “Kristen” baru ada beberapa dekade sesudah Yesus naik kembali ke sorga. Jadi aneh sekali kalau anda menuntut pernyataan Yesus bahwa diriNya “Kristen” sedangkan sebutan itu baru diberikan jauh sesudah Dia kembali ke sorga.

  2. Arti kata “Kristen” sendiri adalah “Pengikut Kristus.” Kristus adalah Yesus. Bisa anda bayangkan betapa konyolnya pola pikir anda dan saudara-saudara seperguruan anda? Meminta Yesus untuk mengakui bahwa diriNya adalah “Pengikut Yesus.” Adakah Muhamad mengakui dirinya “Pengikut Muhamad”?

  1. Tidak ada dan tidak penting karena kedatangan Yesus pada waktu itu adalah sebagai “Penebus yang dijanjikan.” Dalam hal ajaran, kedatanganNya pada waktu itu adalah untuk meluruskan kembali ajaran Musa yang sudah diselewengkan orang-orang Farisi sebagaimana tertulis dalam Matius 23:2-4.

  2. Kalau dibalik, seandainya dalam keKristenan ada ajaran Yesus saat berusia 13 tahun, apakah anda atau saudara-saudara seperguruan anda akan menerima ajaranNya? Sudah pasti tidak, bukan? Kalian akan mengatakan “ajaran anak ingusan koq didengarkan” dan membangga-banggakan nabi kalian yang mulai mengajar saat usianya lebih dari 40 tahun. Benar…atau benar?

Ajaran “menyembah Yesus” justru merupakan penyimpangan dari Kristen yang sebenarnya karena Yesus mengajarkan untuk hanya menyembah YHWH (maaf, bukan swt ya). Sejarah mencatat pergeseran untuk menyembah Yesus dimulai oleh Gereja Katholik, yang ditolak oleh aliran-aliran lain seperti Waldesian pada jaman itu.

Jadi, kalau anda katakan Kristen tidak mengajarkan “menyembah Yesus,” anda benar. Tapi kalau anda katakan “Kristen salah karena menyembah Yesus,” anda salah besar karena bukan itu yang diajarkan Kristus.

Ini juga pertanyaan yang menunjukkan kalau anda sudah keliru memakai bulu onta…

Kenyataannya, sekali pun Yesus tidak pernah mengatakan begitu, FirmanNya masih tetap dari dulu hingga sekarang. Terbukti masih bisa dipakai untuk mengenali serigala berbulu onta seperti anda, atau pagainisme yang dibaptis seperti Katholik, atau pelanggaran-pelanggaran seperti gereja-gereja pemburu perpuluhan.

Satu contohnya: nubuatan Yesus tentang anda dan saudara-saudara seperguruan anda dalam Yohanes 16:2 - akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Bukankah tepat seperti itulah yang diperntahkan nabi anda dan dicatat dalam kitab suci kalian, bahwa membunuh Yahudi itu menyenangkan hati allah?

Betul sekali, memang tidak ada. Tapi kalau pun tindakan itu salah, apakah lalu berarti keseluruhan ajarannya yang salah, atau pelakunya saja yang bersalah tapi ajarannya tetap benar?

Bahwa pada saat Dia berada di dunia ini 2000 tahun yang lalu Dia adalah 100% manusia, karena itu dia makan, minum, marah, takut dan lainnya sebagaimana layaknya manusia.

Bahwa sesudah Dia bangkit dari kematian dan kembali ke sorga, sudah jelas Dia “kembali” menjadi Tuhan karena hanya Tuhan yang bisa menebus dosa manusia dan bukan sesama manusia.

Tidak ada.

Anda menanyakan begitu karena anda bukan orang Kristen dan tidak mengerti ajaran Kristen. Percaya kepada Yesus sebagai Juru Selamat adalah “Langkah Pertama.” Langkah selanjutnya adalah berusaha mempertahankan keselamatan itu dengan “tidak berbuat dosa lagi.”

Kembali lagi, dalam hal ini, ajarannya yang salah…atau pengikut ajarannya yang salah? Dan apakah kalau pengikutnya yang salah mengikuti ajarannya lalu berarti ajarannya juga salah?

Maaf, bro, tapi terus terang, ini pertanyaan yang menunjukkan seberapa parah rendahnya tingkat kecerdasan anda.

Anda tahu kapan kamera pertama kali diciptakan? Yang jelas bukan pada jaman Yesus atau sebelumnya, bro.

Dan kalau kamera baru diciptakan sesudah Yesus kembali ke sorga, apa anda mau Dia kembali ke dunia untuk foto-foto sebentar ala selebritis trus balik lagi?

Tolong berpikir pake otak, bro, jangan pake pantat karena kalo kentut bakal lenyap pikiran anda.

Silahkan pelajari Alkitab dan sejarah. Sejarah mencatat Gereja Katholik Romalah yang menetapkan tanggal 25 Desember sebagai hari kelahiran Yesus. Dalam Alkitab, sekali pun tidak ada tanggal yang spesifik, jelas Yesus bukan lahir di bulan Desember karena ada gembala yang berjaga di padang di tengah malam. Sepanjang sejarah, belum ada gembala gila yang berjaga di padang di tengah malam saat musim salju, bro.

Apa gunanya?

Alkitab merupakan campuran antara sejarah, puji-pujian, perintah, dan nubuatan.

Sejarah adalah sesuatu yang boleh dipelajari atau dicoba untuk dibuktikan kebenarannya, tapi tidak ada keharusan untuk menghafalnya karena toh kelak anda tidak akan diadili dengan pertanyaan-pertanyaan mengenai sejarah yang tercatat dalam Alkitab.

Puji-pujian berkembang dari jaman ke jaman. Kecerdasan yang dikaruniakan YHWH kepada manusia akan sia-sia bila dalam satu hal seperti ini saja orang Kristen harus terpaku pada puji-pujian yang dilantunkan pada jaman Musa atau sebelumnya.

Perintah-perintah itu lebih penting dijalani daripada dihafalkan, bro. Karena kalau anda menjalani jelas anda hafal, tapi kalau anda hafal belum tentu anda jalani. Setuju?

Nubuatan juga bukan untuk dihafalkan. Kita hanya perlu menunggu nubuatan itu menjadi kenyataan supaya pencemooh-pencemooh seperti anda bungkam. Kalau pun hari ini anda merasa bisa berkelit, tunggulah sampai akhir jaman nanti.

salam.

Kalau jawaban spesifik: MUNGKIN TIDAK ADA… sebab kamu mempertanyakan hal2 yg tidak tercantum dalam Alkitab… dan tujuan 10 islam Q ini cuma untuk mencari2 kesalahan Kristen aja!
sekalian aja tanya lagi yg banyak contoh:

  • pernahkan Kristus pegang handphone ?
  • Kristus punya BB, laptop ?
  • etc… yg ngga2 aja tanyanya!

So, ku jawab secara tidak spesifik beberapa Q mu yg kutafsir point arah pertanyaannya aja.

1. Dimanakah pengakuan Yesus bahwa Dia beragama Kristen?
Agama = lembaga, wadah, persekutuan orang2 yang sejalan pandangan, prinsip, ideologi. Kristen = simply mean PENGIKUT KRISTUS = PERCAYA PADA-NYA..
2. Apa ajaran Yesus ketika berumur 13-29 tahun?
Secara tercatat: Tidak ada. Secara tidak tercatat: Kristus in human form bekerja, belajar, mengalami kehidupan sebagai mana manusia biasa.. karena Dia memang datang sebagai manusia untuk tujuan memuliakan BAPA, menebus ketetapan Allah tentang KUTUK, menjadi role model, etc.... dan.... (DIA tidak KAWININ JANDA TUA yg TAJIR.)
3. Pernahkah Yesus berkata: "Akulah Allah, Tuhanmu, maka sembahlah Aku?"
Pointmu: Yesus = TUHAN, ALLAH : 17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau. Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya. 17:10 dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka. (nabi mana yg BERKUASA MEMBERI HIDUP YG KEKAL? yg PUNYA OTORITAS terhadap segala yg hidup yg telah diberikan pada-Nya?) "Aku dan BAPA adalah Satu", "Bapa didalam Aku, Aku didalam Bapa", "Tidak ada yg mengenal Bapa kecuali melalui Aku", etc ayat. (Allah kami tidak gila penghormatan, Allah kami adalah kasih... Dia ingin kita menyembah-Nya dgn ikhlas... beda dgn allah agama tetangga)
4. Pernahkah Yesus berkata: "Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya"
Pointmu: apakah wahyu dari Kristus dan apakah Kristus menjaga: 17:8 Sebab segala [u][b]firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka [/b][/u]dan mereka telah menerimanya. .. (wahyu/injil dari BAPA + Kristus) Yoh 17:11 ....Ya Bapa yang kudus, [u][b]peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku[/b][/u], supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. (yg menjaga manusia, termasuk Injil yg disampaikan Kristus adalah ALLAH BAPA... kamu pikir BAPA TIDAK SANGGUP MENJAGA KITAB KAMI??? atas dasar apa nabi agama tetangga bilang "allahnya dia doang yg menjaga kitab agamanya".. kalo asal nyeplos biar afdol meyakinkan, pidato ditambah2in bawa2 nama Tuhan dgn tujuan biar banyak pasukan perampok mah semua orang bisa... ga usah dijadikan patokan bahwa agamanya yg paling benar!!!) Why 2:8 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah [b]firman dari[/b] Yang Awal dan Yang Akhir, [u][b]yang telah mati dan hidup kembali[/b][/u]:
5. Adakah perintah Yesus dalam Alkitab untuk beribadah hari Minggu?
Point: mempersoalkan "kuduskan hari sabat": "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti [u][b]orang munafik[/b][/u]. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya." (tuh dengerin, doa ga usah teriak2 pake speaker polusi suara... pagi buta waktunya tidur soar saur, petasan dimana2 berisik) Torah sudah digenapi, ibadah hari minggu karena minggu tanggal merah.. bukan bermaksud ttg "kuduskan hari sabat". Ibadah kami: sewaktu2, dikamar, kalo pergi gereja hanya sebagai wadah persekutuan orang2 yg se idiologi, memuja bersama, mempererat tali persaudaraan sesama Kristen.

Karena ajaran perintah “kuduskan hari sabat” yg diterima Musa itu sendiri bunyinya : TIDAK BOLEH MELAKUKAN SUATU PEKERJAAN… dan Kristus bekerja pada hari Sabat sampe bentrok dgn yahudi.

Beda ya ama yg jumaatan, habis jumatan lalu perang pancung kepala sunni vs syiah ?

8. Mana foto asli Yesus dan siapa pemotretnya?
Point: nabi tetangga ajarin"ga boleh ada gambar makhluk hidup" sekalian tanya dong: Yesus ga punya BB ya, ga punya laptop ya.. Tuhan kok ga gaul? (cari perkara aja pertanyaannya) UDAH TAU JAMAN KRISTUS MANA ADA KAMERA!!!! Lalu kenapa ada fotonya Kristus? Ya cuma sebagai figur aja, menceritakan kisa-Nya, etc.. tapi foto itu tidak dianggap sebagai DIRI-NYA!!!! Sama juga film ttg musa, daud, dll! Tuh buku biologi, kedokteran, dll... ilmu art lukis kalo ikut agama tetangga mestinya ga boleh tuh... konyol!
9. Adakah dalilnya dalam Alkitab Yesus dilahirkan 25 Desember dan perintah merayakannya?
Point: tanggal lair Kristus yg asli, kenapa merayakan ultah Kristus: Sebagai penghormatan pada-Nya, kami merayakan dgn IKHLAS TANPA PAKSAAN.. (beda dong dgn KEWAJIBAN PAKSAAN MEMBAYAR JIZYAH BAGI "kafir"?) papamu ultah ga suruh kamu anaknya rayain.... kamu sendiri yg cinta pada papa berinisiatif merayakan memberi surprise.... apa salahnya ?

Repost yang keberapa kali ini mah…

heran ya. slimmer pertanyaannya ya itu itu saja. diulang ulang. hanya mampu copy paste dari internet

dari dulu gak pinter pinter.

ngomong ngomong, nabi sebelah umur 12-29 thn ada catatannya kagak ya ? haahhhh, pertanyaan basi yg membosankan, tidak bermutu,

lain kali tanya, Allah itu agamanya apa ???

mungkin sudah yang ke 666 kali

TS, saya sarankan kamu cari tahu, teliti baik baik. Mengapa di atap tempat kamu terdapat lambang BULAN sabit

cari tahu baik baik dari sumber netral, mengapa ada lambang BULAN disana
apa, mengapa, dia ada disana
teliti baik baik secara kritis

carilah tahu, sejarah panjang sang BULAN, yg telah berumur ribuan tahun. Mungkin 3000 tahun lebih sejarah sang BULAN.

Sebab kalau lambangnya kepala banteng itu markas salah satu parpol, bro.

Dari mana asalnya batu yang sering dicium ??

GBU

Dan si onta makan korma :tongue:

Anda benar dan pengikut Kristus tentunya bukan pengikut Musa yang mempertahankan Taurat

Yohanes 9
9:28 Sambil mengejek mereka berkata kepadanya: "Engkau murid orang itu tetapi kami murid-murid Musa.

Ketika yesus didunia janganlah disembah ,
tetapi setelah yesus kembali kesorga ia menyandang lagi segala kemuliaannya yang sempat di tanggalkannya ketika menjadi manusia , ketika kembali kesurga ia sehakekat dengan bapa. (INILAH PAHAM TRINITARIAN yang bukan trinitarian tak -akan paham)
dan Yesus itu Tuhan bukannya malaikat ataupun malak yang mau membunuh musa

GBU

Dan anda bebal karena sekali pun membaca tapi tidak juga mau mengerti kalau “mereka” yang memisahkan antara mengikuti ajaran Yesus dan ajaran Musa adalah orang-orang Farisi. Dengan kata lain, anda adalah orang Farisi jaman modern, bro.

Ironis sekali bahwa dalam kebebalan anda tetap tidak mengerti bahwa ayat ini:

Lukas 4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

mengajarkan pada anda untuk TIDAK MENYEMBAH YESUS tapi MENYEMBAH YHWH SAJA.

[quote author=BJ Tan link=topic=44996.msg747249#msg747249 date=1346021164]
Dan anda bebal karena sekali pun membaca tapi tidak juga mau mengerti kalau “mereka” yang memisahkan antara mengikuti ajaran Yesus dan ajaran Musa adalah orang-orang Farisi. Dengan kata lain, anda adalah orang Farisi jaman modern, bro.

He he he , orang farisi zaman moderen adalah orang yang tetap mempertahankan taurat tetap berlaku dan mau hidup dibawahnya , walaupun lukas telah menyatakan batas masa berlakunya Hukum taurat.

masihkah anda mau terus hidup dibawah hukum taurat yang sudah experied sekarang ??
SILAHKAN SAJA ITU PILIHAN ANDA

Saya yang menghargai kematian pengorbanan Yesus tentu mengakui taurat telah batal dan saya pilih berebut hidup dibawah kasih karunia

Waktu Tuhan didunia yang kita harus sembah adalah bapa saja, karena yesus manusia selama kurun waktu 30 tahunan itu , sebab kesetaraannya dengan bapa tidak dipertahankan untuk sementara dia lebih rendah dari malaikat,
malaikat/sosok ghaib oleh musa sering dianggap Tuhan itulah sebabnya yesus mengatakan bahwa bapa saja yang patut disembah bukan malaikat/sosok ghaib yang mau membunuh musa ataupun sosok ghaib yang kalah bergulat dengan yakub

GBU

Dan ayat ini…

Dan_7:25 Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

jelas menunjukkan kalau antikrislah yang mengubah hukum.

Bro, memangnya jaman Daniel “hukum” apa yang dibicarakan? Hukum picis kah? Atau hukum rendem barangkali?

Sadarilah pengajaran bahwa Perjanjian Lama sudah tidak berlaku adalah kesesatan dari iblis karena toh nubuatan Daniel belum digenapi seluruhnya.

BJ Tan, kalian kok malah OOT sendirian toh ?

salah kamar kalian itu.

sungguh ini adalah pertanyaan yg sangat briliant bin genius, luar biasa berbobot, lahir dari pemikiran yang sangat dalam, sangat sulit untuk dicerna dan dipecahkan, memiliki nilai filosofi yang sangat tinggi, fascinating, amazing,

favorit :cheesy: :mad0261: :ashamed0004:

;D

:slight_smile: Piss ach… jgn trtular virus tabiat “memfitnah”.>! khan su’udzon itu ndak baik mnurut ajaran… :rolleye0014: …
Masa sih saltum ? :onion-head48:
Mu’alaf kaliiy aah ?? :onion-head55: