tentang 10 perintah Allah???

Ke sepuluh perintah Allah, apakah tingkat dosanya berbeda satu dengan yang lainnya? Sebagai contoh, misalnya ada satu orang yang melanggar perintah untuk menguduskan hari sabat, dan yang satu orang lagi melanggar perintah untuk tidak membunuh… Apakah dosanya sama besar?

ada ketentuan: “melanggar satu sama dengan melanggar semuanya”
Jadi, Taurat harus dilaksanakan dengan sempurna, ngga’ boleh bolong-bolong

Btw, 10 Firman hanyalah sebagian dari Taurat. Taurat secara lengkap ada 613 perintah!

Kita tdk lagi hidup dibawah hukum Taurat, tapi dibawah hukum Kasih,
seperti yg dikatakan oleh Tuhan Yesus sbb:
Matius 22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.
GBU

SAMA SAJA …BESAR DOSANYA…!!! .NAMANYA SAJA MELANGGAR APA YANG SUDAH DITETAPKAN OLEH ALLAH…

Tpi kalau ditanyakan kembali kepada anda sis/[email protected]…?? apakah kwalitas dosanya sama disitu…??
Karena kalau bicara besar maka konteksnya adlah quantity bukan…???

Salam

Ini mah sama aja. Yang anda sebut hukum kasih itu adalah inti dari hukum taurat:
Ul 6:5 Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.
Im 19:18 …melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri;

[quote="pa_ul post:3, topic:180393"] [b]Kita tdk lagi hidup dibawah hukum Taurat, tapi dibawah hukum Kasih,[/b] seperti yg dikatakan oleh Tuhan Yesus sbb: Matius 22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. 22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. 22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. 22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi. GBU [/quote] [quote="alephtav post:5, topic:180393"] Ini mah sama aja. Yang anda sebut hukum kasih itu adalah inti dari hukum taurat: Ul 6:5 Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. Im 19:18 ...melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; [/quote]
[b]Anda anggap Hk Taurat sama dgn Hk Kasih?[/b] Sangsi pelanggar bagi Hk Taurat apa? Pelanggar Hk kasih ada kasih Kristus yg mengampuni, tanpa perlu prosesi apapun. [b]Jadi mana bisa Hk Taurat anda bilang = Hk Kasih?[/b] GBU

orang yang melanggar hukum taurat menurut adat istiadat turun temurun nenek moyang yahudi…

sperti salah satu contoh…

  • jangan berzinah…

AKAN DILEMPARI BATU SCARA BERAMAI2 SORANG PENZINAH ( khususnya wanita)

apakah itu sampai mati?? atau sampai memar2 saja… tidak tau… itu urusan mereka …

namun pabila penzinah itu di hadapkan kepada Yesus (hukum kasih)

katanya: mengapa tidak ada diantara mereka yang berani menghukum engkau??, Akupun demikian… maka pergilah, jangan berbuat dosa lagi mulai sekarang…

salam…

jadi jika seorang melanggar salah satu perintah dari 10 perintah…

tentu TAMAT SUDAH LAH RIWAYAT ORANG TERSEBUT… TIDAK ADA WAKTU UNTUK MEMPERBAIKINYA… ;D :happy0025:

salam…

Mat 22:36 “Guru, manakah perintah terbesar di dalam torat?”
Mat 22:37 Dan YESUS berkata kepadanya, “Kasihilah YAHWEH, Elohimmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
Mat 22:38 Inilah perintah yang pertama dan yang terbesar.
Mat 22:39 Dan yang kedua, yang sama seperti itu: Kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri.
Mat 22:40 Pada kedua perintah inilah tergantung seluruh isi torat dan kitab para nabi.”

Bro alephtav benar, Bro Pa_ul. Yang anda nyatakan itu adalah hukum torat dan kitab para nabi, bukan seperti yang anda maksud.

Peace,

Siapa yg nunjuk anda sbg juri?
ngarti aja kagak,mau jadi juri, ngaca dulu Bro

Mengapa anda penuh amarah dan akar pahit Bro? Apakah saya salah memberi nasihat?
Karena saya mengangap saudara seiman.

Jas 1:20 Sebab kemarahan manusia tidak menghasilkan kebenaran Elohim.
Jas 1:21 Sebab itu, dengan menyingkirkan segala kotoran dan banyaknya kejahatan, terimalah dengan kelemahlembutan firman yang ditanam, yang dapat menyelamatkan jiwamu.

Heb 12:14 Kejarlah perdamaian dengan semua orang, dan kekudusan, yang tanpa itu tidak seorang pun akan melihat Tuhan.
Heb 12:15 Sambil memerhatikan agar jangan ada seorang pun yang kurang akan anugerah Elohim, supaya jangan ada satu pun akar kepahitan yang tumbuh, dan banyak orang dapat dicemari olehnya.

Peace,

karena anda sangat usil dimana2
sok ngomentari org lain, sok pinter,padahal keliatan sebaliknya
aku gak perlu nasihat murahanmu yg gak mutu & gak ada gunanya > Harap Di-Ingat
aku sdh sangat muak dgn ocehanmu
sori utk TS & member yg lain
GBU all

Sabarrrr… broo… sabarrr… ingat KASIH…

Dan 7:25 ia (Antikris) berusaha untuk mengubah waktu dan hukum.

Ayat di atas menubuatkan salah satu tindakan yang akan dilakukan Antikris di Akhir Jaman. “Hukum” apa yang dimaksudkan Danie? Satu-satunya Hukum dari YHWH yang dikenal Daniel hanyalah 10 Perintah dan/atau Hukum Taurat. Bagaimana mungkin Antikris “mengubah hukum Taurat di Akhir Jaman” kalau sekarang saja Hukum Taurat sudah tidak berlaku?

Mungkinkah YHWH “memberi nubuatan yang salah” pada Daniel?

Dan 11:31 Tentaranya akan muncul, mereka akan menajiskan tempat kudus, benteng itu, menghapuskan korban sehari-hari dan menegakkan kekejian yang membinasakan.

Ayat di atas juga membicarakan salah satu tindakan Antikris di akhir jaman. “korban sehari-hari” – atau “sehari-hari” kalau mau bersikeras memegang penulisan aslinya – diyakini banyak orang berkaitan dengan “korban harian” di Bait Suci, karena itu ada usaha untuk membangun kembali Bait Suci Yerusalem (dan tidak sedikit yang percaya kalau Bait Suci Yerusalem akan dibangun untuk yang ketiga dan terakhir kalinya). Di tempat mana Antikris kelak akan menyatakan diri sebagai Allah.

Kalau Hukum Taurat sudah dihapuskan, keberadaan Bait Suci di Yerusalem jelas menjadi tidak penting. Sungguh lucu YHWH “memperingatkan” umatNya untuk meributkan kejadian tidak penting seperti itu sebagai salah satu “tanda Akhir Jaman.”

Sori Bro,
member spt dia itu memang sdh tak tahu diri,

terlalu menyombongkan diri, merasa diri lbh dari yang lain,
baca ini contoh pernyataannya dlm PM, terlalu mengecilkan org lain:

Thx, GBU

Bro Pa_ul, apa yang ditulis bro Enjoy benar, ayat di Matius adalah kutipan dari Taurat. Jadi yang anda kira sebagai hukum Kasih itu adalah inti dari Hukum taurat.

Ngertiin satu itu aja dulu, jangan melebar ke pengampunan segala dulu.

Anda yg harap mengerti bahwa Hk taurat itu berbeda dgn Hk Kasih
kok gak ngerti sih? dari sangsi2nya saja sdh terlihat jelas,
Hk taurat itu mata ganti mata gigi ganti gigi
Gak tahu bahwa dlm Hk kasih hanya da pengampunan?
GBU

yang saya katakan, “Yang anda kira sebagai hukum kasih itulah yang sebenarnya sama dengan hukum taurat”.
Kok gak ngerti sih.

[quote="pa_ul post:17, topic:180393"] [b]Anda yg harap mengerti bahwa Hk taurat itu berbeda dgn Hk Kasih[/b] kok gak ngerti sih? dari sangsi2nya saja sdh terlihat jelas, Hk taurat itu mata ganti mata gigi ganti gigi Gak tahu bahwa dlm Hk kasih hanya da pengampunan? GBU [/quote] [quote="alephtav post:18, topic:180393"] yang saya katakan, "Yang anda kira sebagai hukum kasih itulah yang sebenarnya sama dengan hukum taurat". Kok gak ngerti sih. [/quote]
[b]Supaya jelas dan tdk subyektif, silakan simak dan segarkan lagi perbedaan antara Hk Taurat - Hk Kasih:[/b]

http://imageshack.us/a/img152/3518/yesusmenulisditanah.jpg

Yohanes 8:3-11
8:3 Maka ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa kepada-Nya seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah.
8:4 Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: “Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah.
8:5 Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?”
8:6 Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah.
8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Ia pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.”
8:8 Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah.
8:9 Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya.
8:10 Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: “Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?”
8:11 Jawabnya: “Tidak ada, Tuhan.” Lalu kata Yesus: "Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.
GBU all.

Oleh karena itu, saudara-saudara yang kekasih dalam Yesus Kristus, marilah kita bersama-sama berbuat dosa lagi sebanyak-banyaknya. Karena sekarang kita sekalian sudah berada di bawah Hukum Kasih yang tidak mengenal hukuman. Yang ada hanyalah pengampunan. Jadi tidak peduli sebanyak apa pun dosa yang kita lakukan mulai hari ini Yesus, Tuhan dan Penebus kita yang kekasih, akan mengampuni semuanya sebagaimana Dia mengampuni perempuan yang berzinah.

Oleh karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih dalam Yesus Kristus, marilah kita mulai menerma karunia pengampunan dari Hukum Kasih yang diberkan Tuhan kita Yesus Kristus dengan sepenuh hati. Jadi, ngomong-ngomong, siapa yang mau berzinah terlebih dulu dengan saya supaya segera mendapatkan pengampunan dari Tuhan kita Yesus Kristus?