tentang gereja masa kini

Pada umumnya gereja dari aliran Calvanis, terkenal begitu tertib.
Pandangan yang saya lihat, gereja - gereja ini lebih memperhatikan tata cara bergereja dan sebagainya dari pada keberadaan gereja didunia ini harusnya sebagai apa.
Mohon dikoreksi pendapat saya ini, dan akan berbesar hati menerima masukan. :smiley:

Apa saja sih contohnya? Sekarang semua Gereja sama saja kok, yang berbeda mungkin tata ibadahnya saja, itu cuma doktrin saja, saya jemaat Baptis, apakah itu calvinis? Mungkin saja, tergantung cara pandang saja… :slight_smile:

Pandangan anda sesempit itu sebab anda hanya datang saat ibdah Minggu dan pulang setelah selesai acara liturgi. Tentu saja otomatis yang dapat anda lihat hanya tentang tata cara bergereja saja.

Libatkan diri anda lebih dalam dan berilah diri anda untuk melayani sesama, maka anda akan melihat bahwa gereja-gereja bukan melulu acara liturgi hari minggu saja, tetapi didalamnya banyak program dan kegiatan yang melibatkan masyarakat luas dan usaha mewarnai dunia sekitarnya dengan kasih dan ajaran Kristus.

Mengapa usaha gereja rata-rata tidak terlalu mencolok selain liturgi? Sebab kita tinggal di negara yang mayoritas Islam dan sudah timbul riak-riak kebencian agama dan aniaya sehingga dalam bertindak harus arif bijaksana.

Sering jalan jalan kegereja lain donk, jadi penilaiannya Adil

GBU