tentang naga dan nabi palsu

saya mau tny apakah d antara FK ers ada yg setuju sm pendapat saya bhw Naga dlm alkitab itu adalah negara China sebab ada tertulis d Wahyu 13:3-7

Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu.
Dan mereka menyembah naga itu, karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu. Dan mereka menyembah binatang itu, sambil berkata: “Siapakah yang sama seperti binatang ini? Dan siapakah yang dapat berperang melawan dia?”
Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya.
Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga.
Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa.

krn mnrt pendapatku deskripsi ku tanduk yg terluka itu mirip keadaan china yg hancur lebur pd masa revolusi budaya dan skrg bangkit dan tampil sebagai superpower dunia. dan china klo tdk salah mrp neg d mana Simbol naga sgt d puja. sbg tambahan china sebagian besar penduduknya adl atheis. cmiiw.

dan satu lagi yg yg mau saya tny apakah nabi palsu mengacu pd nabi agama seberang, saya tdk berbicara mengenai nabi2 palsu yg jelas byk, dan jelas keliatan salah bagi sebagian besar umat manusia, nabi palsu yg saya mksd adl nabi palsu yg ajaran nya bg org yg percaya yesus adl jelas2 salah namun d percaya miliaran org d dunia. sbg tambhan informasi kitab mrk mnrt keyakinan mrk d turunkan oleh malaikat kpd nabi mrk d gua, dmn notabene nabi tsb buta huruf

sbg tambhan d alkitab tertulis
2 Korintus 11:14-15 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang.
Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka.

apa pendapat FKers?

Bukan, naga tdk menunjuk negara ttt,
Naga itu adalah antiKris, Iblis
Wahyu 12:9 Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Yg disebut nabi palsu itu erat hubungnnya dgn pengertian nabi menurut Alkitab
jadi nabi palsu itu berasal dari dalam org2 Kristen sendiri, bukan dari luar
GBU

Bro Pa_ul betul, naga itu jelas adalah Satan. (Wahyu 12 : 9)
Apa yang tidak dinyatakan oleh Alkitab sebaiknya jangan ditafsirkan sendiri. Kalau itu misteri, sebaiknya diterima sebagai misteri.

Tentang nabi palsu, tentu saja kita tidak berbicara kepercayaan lain.
Yang berakar pada kepercayaan kita, tetapi ajarannya bertentangan dengan sebagian atau seluruh isi Alkitab, bisa dikatakan sebagai nabi palsu.

Naga itu Iblis, disebut Ular Tua. Ular yang ada sejak Kejadian 3 di ciptakan dalam Taman Allah di Eden.

Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya. (Wahyu 12:9)

Jadi naga itu bukan sebuah bangsa juga bukan seorang manusia, tetapi Iblis itu sendiri.

Mengapa kepalanya luka? Kejadian 3:15 menuliskan, “Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.”

Kristus datang untuk meremukan Iblis, tetapi tidak sampai mati, sebab belum saatnya penghakimannya. Karena itu satu kali kelak Iblis akan bangkit kembali dengan kuasa-kuasanya untuk mengguncang dunia dengan kesesatan.

Semoga paham.

Tentang negara yang nyaris hancur tetapi bangkit kembali bukan saja negeri China, Amerika juga porakmporanda saat perang saudara. Tetapi Naga itu bukan sebuah negara.

Siapa yang tahu… Memang kalau sedikit diplesetkan akan larinya kesana. Tetapi selama gereja tidak menetapkan demikian, baiklah anda simpan praduga anda itu.

Nabi Palsu akan muncul pada saatnya dan kita dapat mengenalinya jika kita berpegang teguh pada iman yang telah kita terima. Karena itu berpeganglah teguh pada kebenaran Firman Tuhan yang lahir dari Kitab Suci.

Naga itu sudah ada… dan nabi palsu itu sudah ada… Naga disini bukan dalam bentuk roh lagi… namun nyata terlihat…
Naga adalah simbol kuasa tertinggi… nabi adalah simbol pemimpin umat…
Naga yang dimaksud adalah suatu kelompok, organisasi yang memiliki kuasa yang sangat besar yang menyengsarakan umat manusia… seharusnya kita semua sadar… seharusnya kita semua tahu…
Nabi palsu… adalah pemimpin2 umat yang kelihatannya sangat hebat sampai banyak umat menurutinya… namun nabi itu bukan membawa pada TUHAN tapi membawa menuju kebinasaan seperti mementingkan kekuasaan, nama, popularitas, uang… sekarang ini sangat banyak kita dapat melihat mereka…
Untuk itu waspadalah dan hati2lah sebab yang kita lihat belum tentulah benar… mata manusia bisa tertipu… namun ROH KUDUS tidak…

Semoga bisa menjadi masukkan…
TUHAN YESUS memberkati…

  1. *) Apakah anda mengerti siapa Binatang dalam Wahyu 13 : 3 - 7 diatas ? Siapa pula Naga itu ? Dan juga siapa Binatang yg Lain di ayat 11 selanjutnya ?
    *) Apakah anda juga mengerti bahwa Kitab Wahyu psl 13 itu sampai Hari Ini masih merupakan NUBUATAN , alias belum TERJADI ?

  2. Apakah anda tahu bahwa di China saat ini telah bangkit banyak orang percaya , yg sayangnya sebagian besar dalam Kelompok Bawah Tanah yg sedang dianiaya Penguasa yg KOMUNIS tsb ?
    Lambang Naga yg mereka sering jadikan Simbol Negeri China hanya tanpa mereka sadari menunjukkan adanya kekuatan gelap sedang berkuasa menekan Orang2 Percaya disana !

  3. Nabi Palsu dalam Wahyu 13 diatas BUKAN mengacu kepada Nabi sdr sepupu kita … karena SEMUA di Masa AK nanti hanya untuk mempertegas Makna Anti Kristus yg berarti ANTAGONIS nya Kristus …
    Kristus :

  • Lahir tanpa persetubuhan dan bersatunya Sperma dan sel telur manusia !
  • Ada banyak Mujizat yg dilakukan-Nya !
  • Saat Keberadaannya didunia didampingi seorang Nabi , yaitu Yohanes Pembaptis

Anti Kristus :

  • Lahir bukan dari persetubuhan , sel sperma bertemu sel Telur… ingat soal Kloning dimana sel telur wanita disusupi Inti sel Laki2 (bukan Sperma) di Ruang Laboratorium dari sosok JENIUS
  • Saat mulai beraksi, maka roh Iblis yg diusir dari Sorga masuk menitis kedalam tubuh AK tsb lalu banyak melakukan Mujizat
  • Dalam Aksinya si AK akan ditemani seorang Nabi Palsu ( kalau yg dari Arab itu sudah wafat di Abad VII) yg juga disebut ada binatang lain .… dalam Wahyu 13 :
    11 Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga.
    12 Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh.

Nah ITU yg Alkitabiyah serta bukan hasil reka2 an semata !

Almasih arab juga bakal turun dari langit lho… Kalau di compare bisa jadi kedatangannya Mesias Palsu.
Datangnya juga bersamaan dengan imam sakti lho… Bisa jadi tentang Nabi Palsu.

Kalau dicocok-cocokan, model begituan, bisa mulai dari Paus, Muhammad, China, Amerika, Obama sampai tukang parkir mall.

No comment…kwkwwkwkkwkwwkwkwkwwk :2funny: :2funny:

Ya bukanlah, naga itu merujuk ke si ular tua alias iblis

GBU