tentang pendeta eku hidayat

Syalom

hai , pada waktu saya menonton khotbah dan kesaksian Pak Eku Hidayat , dia mengatakan punya penglihatan tentang dewa dewi ajaran Budha, dia melihat langit pada saat imlek , langit terbuka dan byk dewa dan dewi , apakah yg dilihat itu dewa atau dewi , ataukah iblis menjelma dan menipu manusia ???

Thx

Tuhan Memberkati… :angel:

mendingan sharingnya di topik roh yang tertahan di dunia, biar nggak terlalu banyak topiknya.

sepertinya eku hidayat benar juga…
Sbab tidak ada yg tau apa yg ada dalam diri eku hidayat selain dirinya sendiri…

Mungkin pak eku masih pakai Perjanjian Lama (Yang sudah dinyatakan Usang dalam PB) yaitu Ayat :
Mazmur 82
82:1. Mazmur Asaf. Allah berdiri dalam sidang ilahi, di antara para allah Ia menghakimi:

Dengan pengertian bahwa Allah sebenarnya Jamak tetapi hanya Allah nya Ibrahim, ishak/yakub lah yang perkasa dan hebat dan paling tinggi kedudukannya

Wiidihhh…!!
HARUSNYA SAAT ITU LANGSUNG DI AMBIL GAMBARNYA PAKE CAMERA CANGGIH SEPERTI DI TV-TV MENGABADIKAN MAKHLUK ASRAL…Ga ada buktinya sih…?? manalah daku menjadi percaya…!!
Lain kali janga lupa bawa cameralah saat suasana imlek tsb.ya…hihihi

Aneh sekali… Dia seorang pendeta, terkenal lagi. Tapi kok masih punya ikatan dengan kepercayaannya yang dulu? Moga2 itu cuma penglihatannya aja. Apa penglihatan seperti itu dibenarkan dalam kekristenan?

Pengalaman pribadi tidak bisa menjadi doktrin

Syalom

bukan ,pada saat dia belum menerima Tuhan dan blm menjadi Kristen
msh menjadi anak setan , dia dapat melihat pada saat imlek , langit terbuka dan byk dewa dewi di khayangan. apakah yg di lihatnya itu iblis dengan merubah wujud ???

Kalau sebelum dia bertobat, bisa dipastikan iya. Memang Iblis. Di alam gaib/selain alam nyata hanya dikenal Allah Bapa, Tuhan Yesus, Roh Kudus, malaikat, orang2 yg diselamatkan dan Iblis. Kalo dewa-dewi? Apakah mereka bagian dari orang2 yg diselamatkan? Saya rasa tidak. Apakah mereka malaikat? Juga tidak. Ya tentunya itu Iblis yg menyamar.

Ouw iya saya sudah pernah liat rekaman kesaksiannya… emank itu waktu sebelum dia bertobat… soalnya dia bisa liat arwah… pekerjaannya dulu dia tukang ramal (seperti di film2 vampir klo dianalogikan ^^)ngeramal orang dengan manggil arwah org tersebut tanpa sadar dan menanyakan segala sesuatu yang org tersebut ketahui. Jadi ketika arwah org tersebut dibalikkan ke pemiliknya dia ga akan sadar klo dah ngasih semua informasi yang dibutuhkan oleh peramal. Makanya waktu si peramal ngomong ini itu tentang org yg diramal seakan hebat tu peramal bisa tau semua identitas dan permasalahan org yg diramal tanpa ditanya hehehehe… jadi intinya peramal itu artinya penipu hahahha…
Bagusnya dia dah bertobat… dan menerima TUHAN YESUS… cukup menyenangkan mendengar kesaksian dia… Ouw iya mengenai arwah dewa ya… ya dah pasti itu iblis yang menyamar… wong didoain pake mantra dan dikasi sesajen ya pasti datang donk namanya juga pesta hahahaha…

Sahom Bro,
Menurut aku yang dilihat pak Eku Hidayat adalah alam Roh ! dan itu adalah bagian dari tentara langit dan Kerajaan Langit akan digoncangkan di ahir jaman ! itu langit ke2 dimana Gabriel di cegat oleh Penguasa Persia waktu mau memberi jawaban doa Daniel ! kan 1/3 malaikat ikutan Lucifer nah merekalah yang dilihat seperti dewa-dewi , Sun Go Kong sampai Semar ya ada disana… jadi itu memang absolutly SATAN !
JBU

Setuju! Memang yg disebut Dewi Kwan Im itu siapa sih? Apa bener dia itu begitu baiknya? Atau si Kwan Kong, apa bener dia bener2 bisa ngasih rejeki? Siapa sesungguhnya dia? Apakah sejarah bener2 mencatat dua dewa-dewi ini? Atau orang2 Kong Hu Cu mengkultuskan mereka tanpa tahu dari mana sejarah mereka?

Hmmm… klo diliat dari sejarahnya mereka (dewi Kwan Im, Kwan Kong) adalah manusia biasa yang memiliki amal yang sangat baik pada sesama… karena itulah setelah mereka meninggal… mereka dibuat patungnya dan disembah agar bisa memberi berkat seperti ketika mereka masih hidup…

Aneh sekali… Patung kok disembah. Yang ada di dalam patung itu ya bukan Kwan Im atau Kwan Kong, yang nyasar kesana ya Iblis. Kalo dia disembah ya bersorak2 dia. Yg nyembah minta apapun ya pasti dikasih. Tapi konsekwensinya/balasannya tanggung sendiri…

patung yang mana dulu. . . . .

yaaaa itu kan menurut kita yang sudah tahu kebenarannya sedangkan mereka kan tidak tahuuu… tahunya bila leluhur sudah meninggal dan ingin menerima berkat dari mereka harus kita sembah melalui patungnya yang bisa mewakili mereka… makanya disitulah pada pesta perayaan roh2 itu datang dan dilihat oleh bapak Eku… nah tugasmulah bro wenaz untuk memberitakan kabar baik tentang YESUS yaaa…

*patung Kuan Im ama Kwan Kong bro cutz

ok thanks,

patung punya mata tidak bisa melihat
punya mulut tidak bisa makan, tidak bisa ngomong
punya telinga tidak bisa mendengar
punya tangan tidak bisa memeluk
punya kaki tidak bisa berjalan,

dibuat oleh manusia

saya pernah nonton kesaksian pa eku ini di vcd tahun 2001 yg bercerita dulu dia pernah menjadi dukun. nah berangkat dari pengalaman ini dia bercerita tentang trik2 okoltisme yg harus kita hindari. termasuk cerita2 aneh yg tidak masuk akal dikita. tapi tetap cerita seperti itu bukan menjadi doktrin dan bukan jadi fokus utama org kristen. dia cuma bercerita agar kita tau juga cerita2 okultisme agar kita bisa mengantisipasinya. cuma memang dia terlalu bersemangat utk kotbah okultisme, padahal mungkin lebih baik dia bersaksi tentang penyelamatan dan penyaliban kristus.

cerita2 seperti itu menurut saya lebih seperti suplemen. cerita2 kisah masa lalu yg gelap seperti itu selalu menarik untuk jemaat. selama porsinya diatur dengan tepat dengan ajaran Kristen, saya rasa tidak masalah.

kalau dikasih ajaran terus kan bisa ada bosannya juga, baik yg dengar maupun yg ngajar. ;D

Mungkin mirip dengan (dapat dibandingkan dengan ) Maria dalam Katolik (?).

Karena kalau ditanya pada mereka, mereka juga jawab: “oh tidak. Kami menyembah Thian (Tuhan).
Tetapi kami menghormati dewi Kwan Im dan juga bisa minta tolong pada dewi untuk mendekatkan diri pada Thian”.