TERNYATA ALLAH YHVH DALAM PERJANJIAN LAMA ADALAH BAPA !!!

Yang bingun @Bentanicus bersama aba anda tidak bersuara ! belum dapat wahyunya maka gak bisa jawab ! ya cari pertolongan Ha SATAN dong !

abba tidak bersuara dan ha satan???

aneh???

Jelas @Hayatek ? maka belajar hati-2 membacanya jangan sampai tersandung dirinya !

Termasuk anda kalau ditanyain masuk gereja / persekutuan aliran apa, gak mau jawab spontan ! Emangnya gereja / persekutuan gak bernama ?

Kalau ditanyain SSY kok bisa bilang bukan aliran SSY !

Jadi ikut aliran tak bersuara yang dikiutin oleh Sizxbentarian sbg saudara tapi berantem ! kacian !

ngaco anda ini…

Ngaco ? tapi fakta !

kalo begitu silakan anda tunjukkan keberanian anda dgn menklarifikasikan kepada @Raja, bahwa Yesus bukan Bapa di link ini:

@ Tegas, ditunggu nih klarifikasi anda bahwa Yesus bukan Bapa.

Sdu dijawab oleh @Raja 888 di : Yesus Kristus melayakan kita untuk memanggil Tuhan dengan sebutan Bapa. - NonTrinitarian - ForumKristen.com

Kok setiap forum kok berulang-ulang nanya melulu ! gak ada kerjaan ya ?

takut anda itu kagak berani menyatakan bahwa Yesus itu bukan Bapa.

Lho penjelasan saya kan sudah diterima oleh Raja888 atas komentarnya, kalau tidak ia akan membantah saya, bocah ! dan ada masalah antar saya dengan Raja 888 atas rekomen anda dengan pengajuan filenya kepada saya !

sama aja anda mendukung dia bahwa Yesus adalah Bapa !

Lain artinya bocah, kalau dia tdk berkomentar, berarti tulisan saya benar dan sesuai komentarnya yang anda kemukakan kepada saya, bocah !

he he he…,

he he…

he…

yg hehehe… itu ngaco gak mampu berargumen !

Jika menurut Bro Sixbn menafsirkan ayat Alkitab itu tidak perlu melihat Konteksnya, Maka boleh dong kalau saya juga menafsirkan MATIUS 16:23 bahwa Yesus sedang marah & mengatakan IBLIS kepada NABI MUSA??? :coolsmiley:

Matius 16:23 "Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis.

Syah-syah saja kan kalau Saya juga menafsirkan ayat diatas adalah "Yesus sedang mengatakan Iblis kepada Rasul Paulus ??? :coolsmiley:

Sebelum Dia mati dan bangkit-pun; Ia telah menyatakan tentang siapa Anak Manusia itu sesungguhnya; seperti yang Ia katakan berikut ini: Mrk. 13:26 Pada waktu itu orang akan melihat [u][b]Anak Manusia[/b][/u] datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Mrk. 13:27 Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung bumi sampai ke ujung langit.

Hal itu dinyatakan-Nya ketika Ia belum mati dan bangkit… apakah itu maksud-Nya Anak Manusia = Manusia??? :coolsmiley:

Salam,

Anda mengerti arti kata " NUBUATAN" dalam Alkitab ??? :coolsmiley:
Kalau memang tidak mengerti,…yaaah Maka saya akan sangat maklum dengan jawaban anda di Quote atas…hehehe… :slight_smile: ada-ada aja…

Salam

Yang merah. Yesus berkata begitu?

MATIUS 5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.-------> Hukum Kasih Manusia pada umumnya
5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.---------> Hukum Kasih Allah yang di Sampaikan Yesus sebagai Hukum yang sesungguhnya Allah kehendaki.

Salam :slight_smile:

Ya memang di Perjanjian lama, YVHV Allah memberlakukan bencilah musuh karena bangsa Israel yang dipercayai untuk mengusung kedatangan Mesias sang juruselamat selalu diganggu oleh musuh-2 sekeliling yg hendak membasmi bangsa Israel dengan katalain kalau bangsa lain mampu membasmi bangsa Israel berarti menyosong kedatangan Mesias akan batal, maka YVHV mengambil keputusan untuk membenci musuhi-mu utk melindungi detik-2 kedatangan Mesias.

Jadi dengan arti kata lain membenci musuh yg hendak membasmi bangsa Israel berarti pembatalan kedatangan Mesias ! Inilah Startegi kehebatan Tuhan kita YVHV YESUS !

Jelas ? apa mau tanya lagi, silahkan !

Ya sah-sah sajalah jika sodara mau menafsirkan Mat. 16:23 berdasarkan konteksnya seperti itu :slight_smile:

Nubuat? saya gak ngerti nubuatan? ada-ada saja…

Mrk. 13:26-27 itu bukan nubuat, tapi Kebenaran!!
Jika sodara tidak percaya itu Kebenaran dan tetep kekeh mengatakan bahwa Mrk. 13:26-27 itu adalah nubuatan, maka bisa-bisa sodara ketinggalan deh…

Salam,

Kalau Yesus menjelaskan kejadian yang akan datang, itu namanya nubuat neng ! ya tentu nubuat kebenaran, masak gak bener, kalau gak bener ya bukan nubuat kebenaran kan mudah jelasnya gak perlu muter muter melulu !

Yang ketinggalan zaman justru sudah kejadian, eh malahan membuat tafsiran apa yang telah terjadi dengan kayalan kayalan bahwa mengatakan mula2 dalam penciptaannya itu gelap ya, oh itu pasti si SATAN yang menciptakan ! itu namanya kayalan begoott !!!