Ternyata di gedung putih ada...

TEMPO Interaktif, Washington -Pemandangan tidak biasa terjadi ketika Presiden Barack Obama memberi keterangan pers kepada wartawan di Rose Garden di luar Oval Office, Washington DC, Amerika Serikat. Saat Obama memberikan keterangan pers, seekor tikus menyelonong melintasi tangga di bawah podium Obama.

Ketika para pewarta foto memotret Obama, tak ayal tikus itu ikut terabadikan. Tikus tersebut ternyata juga sempat terekam kamera televisi sebelum Obama memberikan keterangan pers. Klik ini untuk melihat kejadian tersebut.

Obama sendiri memberikan keterangan pers setelah Senat Amerika Serikat, Rabu (19/5), meloloskan rancangan undang-undang yang merupakan reformasi finansial terbesar di Amerika.

Setelah Obama masuk kembali ke Oval Office, debat soal jenis tikus tersebut mencuat. “Saya rasa itu bukan rat (tikus besar),” ujar Russel Link, seorang biolog dari Washington State Department of Fish and Wildlife. “Itu bisa dilihat dari ekornya yang pendek yang biasanya sama dengan panjang tubuhnya.”

Usai melihat foto binatang pengerat tersebut, Link mengatakan, “Dugaan saya itu adalah vole, yang biasa disebut tikus padang rumput.”

Kejadian seperti itu bukan yang pertama kali terjadi di Gedung Putih. Pekan lalu, para juru kamera televisi menemukan seekor tikus ketika Obama akan memberikan pernyataan tentang tumpahan minyak.

Kawasan khusus wartawan di belakang Gedung Putih pun sempat disambangi seekor tikus yang menjadi pusat perhatian. Namun, itu terjadi sebelum proyek pemugaran di Gedung Putih saat Presiden George Walker Bush masih berkuasa.

Pejabat kota Washington DC acap kali memperingatkan populasi tikus yang meningkat pada saat sampah warga menumpuk di musim panas.

sumber tempo


tadi sempet googling kaya apa sih vole

lucu juga bentuknya :happy0158:

Tikusnya presiden dari United States of Mouse ;D

Mau dijadiin hewan ternak nggak, tikus washington-nya? Nggak haram dan najis loh.

Salam

@ gabs…

itu mirip kaya marmut ya? hahaha lucu juga

@ santo

coba aja dulu bro jadiin ternak siapa tau bisa dijual, ntar terkenal di indonesia hehehe ;D

Harus menerapkan strategi marketing dulu dong, survei pasar. Nah, siapa yang berkenan mau tikus whasington, silahkan daftar dulu! Tapi untuk pasar Islam, saya pesimis bisa tembus, demikian pula pasar Kristen soalnya masih ada yang menajiskan dan mengharamkan ciptaan Allah.
Gimana donk? :onion-head33:

Salam

maca cih… hahaha survei pasar dimanakah yg masih begituh… mungkin hanya perasaanmu aja…haha

Iya lucu,
Coba dijadiin hewan piaraan. ;D

Survei di FK, “Babi” aja haram apalagi “Tikus”… :monkeys40:

Salam

loh menurutku sih gak ada yg haram, apalagi klo cuma melihara vole doank…

Hanya sebagian orang kok, gak termasuk sis, yang masih ributin haram dan ikut hukum Taurat. Makanya kan dibilang pasar tikus washington untuk orang Kristen belum tentu mulus diterima… :tuzki10:

Wah, yang menarik lagi tikus nya “sadar kamera” juga ya… tau obama mau difoto pake kamera bagus, dia ikut-ikutan mejeng… kalau kamera jadul, males dia nongol… hehehe… sungguh tikus yang pintar…

Mau dong tikusnya, lucu kyk marmut…Dimakan enak gak ya ?