Ternyata Jeruk nipis sangat bermanfaat

Biasanya, jeruk nipis hanya digunakan untuk penambah cita makanan atau minuman. Untuk membuat teh terasa lebih nikmat, soto atau sambal terasa lebih sedap. Padahal, manfaat jeruk nipis lebih dari itu.


http://dl8.glitter-graphics.net/pub/570/570018w02xr7isn0.gif

Berikut beberapa manfaat lain jeruk nipis, yang langsung bisa digunakan:

  • Air jeruk nipis yang diberi sedikit kecap juga dapat melenyapkan gatal-gatal di tenggorokan dan menyembuhkan batuk serta pilek. Dengan meminum air jeruk nipis secara teratur, tiap pagi, siang dan malam, akan dapat menjamin kestabilan kerampingan badan, juga mencegah batuk. Untuk meengobati batuk, campurlah perasan jeruk nipis dengan kecap, dijamin batuknya langsung lenyap.

  • Bila segelas air hangat yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis, dan diminum tiap pagi merupakan minuman yang dapat membuat suara kita menjadi merdu.

  • Dengan menggosok-gosokkan jeruk nipis pada kulit dapat membuat pori-pori kulit menjadi lebih kecil dan juga dapat melenyapkan lemak pada kulit yang berminyak.

  • Bila jeruk nipis dibelah dua dan digosok-gosokkan pada kulit tubuh maupun kulit muka, maka dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan lebih halus, di samping itu kulit tangan bisa menjadi lebih lembut.

  • Untuk membuat kuku bersih dan cemerlang, gunakanlah sedikit air jeruk nipis untuk menggosok kuku yang buram.

  • Untuk jenis rambut berminyak yang biasanya cepat kotor, cucilah dengan air hangat yang telah dicampur perasan air jeruk nipis. Hasilnya, selain tak cepat kotor, rambut akan menjadi lebih halus dan lembut kemilau.

  • Untuk menghilangkan ketombe, gunakan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala. Biarkan kering selama 20 sampai 30 menit, lalu dikeramas. Lakukan dua atau tiga kali.

  • Untuk mencuci pakaian, juga bisa, tambahkan rendaman pakaian dengan air perasan jeruk, pasti hasilnya akan lebih bagus dan bersih.

Yup…bener tuh Ribka.
Manfaat lainnya adalah :

  • Kulit jeruk nipis bekas perasan jangan dibuang tetapi dapat digunakan sebagai penetralizir bau-bauan di lemari es/kulkas.
  • buah2an import (seperti anggur/apel/pear) biasanya dilumuri lilin supaya awet dan tidak dimakan serangga dan saudaranya.
    Lilin tersebut bisa termakan oleh kita karena tidak kita ketahui sebelumnya dan bisa mengganggu kesehatan dalam jangka panjang.
    Untuk menghilangkan/mengurangi lilin itu, buah2 tersebut dicuci bersih juga bisa pakai deterjen, dan setelahnya dicuci/rendam dengan air campuran perasan jeruk nipis.
  • Manfaat lainnya, bisa menambah isi kantong kalau punya kebun jeruk nipis…hehehe
    (itung aza harga sekarung di pasar).

GBU :wink:

boy…thanks atas replynya…

nanti tak pikirkan kalo mau jualan jeruk nipis deh…

sekalian aja buka restoran yang menunya pake jeruk nipis kali yah…


http://dl5.glitter-graphics.net/pub/325/325335o84w0gf232.gif

he…he…he… setuju…
Tau RotiBoy kan? special roti rasa coffe tuh…wah rame banget dah$%#
Kalo memang ada bakat jadi Enterpreneur, Gemana kalo buat yang baru…
semisal ROTI-Orange, roti rasa jeruk (berbahan dari macam2 jeruk…)
Inovasi baru…rasa baru…patut dicoba…kalu dipromosi yang keceng bisa laku dah.
coba aza…member FK ada brapa geto…buat promosi beli 1 gratis 2.
Trus cari manajer pemasarannya, bisa dipikirkan si Benice, Mey, si Zippy…
bagian transporasi bisa si Alice ma Lukas…
KALO cari rekan partner…kan ada GUA…he…he…he
coba u matengin dulu resepi’na…cepetan…sebelon nich ide di paten orang laen lho. :smiley: :afro:

waw…mendadak terpikirkan ide untuk membuat berbagai macam makanan dr jeruk nipis…

              [url=http://www.glitter-graphics.com]


[/url]

nanti nanya dulu deh sama orang yg bisa masak…
maklum aku blom bisa masak…

Wah…cepetan…apa cari lage partner’na yang bisa buat roti…
coba Benice…mana dia…halo…halo…
U bisa buat roti nggak? :smiley:

GBUs

ya ada apa boy ?

bikin roti ? ehm… roti apa ? roti goreng ?

gini Ver…
masih inget komsel kemaren kan? seputar nyari duit tambahan…

gimana kalo kita join buat bisnis nih buat roti jeruk nipis…jeruk sunkist…
mau gak?

http://dl10.glitter-graphics.net/pub/984/984060a3zrr6sx8c.gif

Ha…ha…ha…iya bener…
Tuh yang di atas…si Ribka ngajak buka restoran…, aku saranin coba ROTI rasa jeruk (karena ada bahan jeruknya)…nah terserah mau diapakan resepnya yang penting enak…, :tongue0022:
kalau kamu bisa buat roti bisa dicoba…gitu… :c39:

JBUs :smiley:

wah, klo gitu g kudu tanya si kokiajaib dunk… kan ya mahir masak-memasak doski bo…

g mah cuman bisa menghabiskan rotinya az, ehm… tapi klo roti rasa jeruk nipis mungkin marketnya masih baru ya ?

weleh… kenapa jadi ngomongin market ? hehehe…

ya gak papa ngomongin market…
kita mau pasarkan dimana nih produk baru?

**gaya kaya bisnisman aja deh

http://dl8.glitter-graphics.net/pub/389/389628zfbyjndwit.gif

mari menambah kekayaan dengan jualan makanan berbahan dasar jeruk nipis