Ternyata... SALIB TIDAK BOLEH ADA DI GEREJA-GEREJA....!!

Sesuai saran bro Nikolaus, saya akan membuat Topik Baru, biar gak dikira OOT:

Quote from: jannet on July 18, 2012, 08:03:58 PM
klo petrus adalah paus pertama,
dia tidak setia kepada ajaran YESUS.
YESUS gak nyuruh buat replika mamanya dan dipajang di ruang ibadah,
malah di setiap di gereja yang di “bangun” petrus ada replika. . . .

kebetulan, pertanyaan saya juga sama dgn mbak jannet ini:
apakah YESUS nyuruh bahwa di Setiap Gereja harus ada Simbol Salib-nya & ditaruh di depan tengah agak tinggi & ukurannya agak besar? atau ditaruh di atas atap? perasaan di Arab, gereja nya tahun segitu gak pakai atap lancip? kan pasir semua ya? jadi pengen tahu nih…

Itu kan bisa menggangu konsentrasi kita yang sedang ingin berkomunikasi LANGSUNG dengan Tuhan, ya?
Bahaya banget nih Salib…

setauku ngga ada sih…

yg ada juga memanggul salib… :smiley:

ga ada sih bro…
asalkan salib2 itu tidak melebihi perhatian kita lebih daripada YESUS…karena itu namanya jadi berhala…

Iya nih… saya juga belum berhasil nemu kutipan nya…

Jadi,
Dengan memakai KONSISTENSI keteguhan ke-ber-IMAN-an kita yang SAMA,
maka Segala Seuatu yang Tidak TERTULIS di FIRMAN TUHAN, berarti Tidak Boleh kita Lakukan ya?

Apalagi untuk BENDA se-krusial SALIB.

Soalnya, berarti timbul SALAH KAPRAH oleh sebagian besar umat & jemaat Christianism di seluruh dunia…

Seolah-olah KALAU MEMBANGUN TEMPAT IBADAH (gereja) HARUS ADA SALIB-nya, Posisi & Ukurannya DOMINAN pula…

Besar Kemungkinannya Benda yang Lokasi-nya Sentral (tengah depan agak naik) dan biasanya ukurannya relatif Besar (paling tidak 3/4 langit-langit), bisa MENGGANGGU PERHATIAN kita dalam Berdoa langsung kepada Tuhan.

Coba kalau disurvey:

  • Apakah jika Anda Berdoa di GEREJA TANPA SALIB apakah merasakan hal yang SAMA dengan berdoa di GEREJA YG ADA SALIB nya?

Dengan demikian, para pembela Tuhan & penjaga kemurnian Firman bisa menarik Hipotesis APAKAH SALIB TELAH MENJADI POTENSIAL BERHALA bagi pengikut Christianism?

Berarti, ke-sesat-an pemikiran bidat ini harus segera di-akhir-i lho…
Nanti kalau masuk neraka semua gimana ??? takuuut…

Lho katanya lambang salib itu digunakan oleh Kaisar Konstantin?
Gimana sih? Koq kita orang Kristen mau saja pakai lambang yang ditemukan oleh Konstantin?

silahkan pelajari dulu : http://en.wikipedia.org/wiki/Christian_cross

Salib hanya lambang kekejian, gereja yang memiliki salib adalah Babel.

Anda pakai lambang padi dan kapas, bro?
Atau lambang bulan sabit?

ada juga sih, yang ngga ada lambang salib, beda tipis sama gudang di priok :slight_smile:

makin aneh2 saja ide para pembaharu kekristenan ini… :smiley:

Saya sedang bertanya-tanya…

Mengapa temen-temen yang sering berkomen kok belum ikut mem-beri masukan tentang hal ini ya?

Mohon saya dibantu dicerahkan tentang sisi alkitabiah dalam justifikasi hal ini ya.

Kan, kita tidak boleh membiarkan begitu saja Orang lain Terjerumus dalam Ke-Tidak-Selamat-an…
Apalagi Banyak Orang lho ini… hampir 99% pengikut Christianism dari berbagai aliran bisa-bisa kehilangan arah lho…

Ataukah berarti kita AMEEENNN semua???

Salam

INI TRIT OMONG KOSONG

MOD, LOCK TRIT INI

Salib boleh2 saja di pajang di Gereja apalagi yang ada corpusnya…karena memang raja kita mati di salib.

Yang tidak boleh adalah menyembah replika salib…nah ini tidak boleh.

Jadi walaupun ini lambang pagan kek, konstantin atau what ever …ini tidak ada hubungannya dengan iman kristen karena iman kristen baik katolik maupun Orthodox ataupun Protestan mengakui keselamatan atas penebusan Yesus di kayu salib.

Ini jawabannya…yang setuju jawab Amen. :slight_smile:

ya ampun Pak…saya ketawa terpingkal2 baca posting Anda ;D ;D ;D
komentar yang cerdas seperti biasanya…

gimana kalau dikasih lambang palu dan arit…biar lebih heboh :cheesy:
atau dikasih lambang HELLO KITTY saja…biar lebih manis dan kelihatan bersahabat? :afro:

sister anda boleh tertawa tetapi percayalah ada orang yang berpendapat demikian coba tanya si jacko ini ahli teori konspirasi ;D ;D

kalau bro Bruce…dia hanya mengutip pandangan orang aja…maksudnya biar kerasa gitu loh ;D ;D

Mohon maaf, bukannya Gereja Katolik mengakui keselamatan manusia atas anugrah Paus Apostolik? seperti anugrah 7 Sakramen Paus Apostolik maupun Dogma Unam Sanctam, EENS dll?

Apakah sekarang anda sudah bukan pengikut Paus/ GK lagi bro Leonardo?

Amen

Selain Gereja Katolik, lambang2 yang berada di gereja non katolik termaksud salib tidak pernah digunakan untuk ritual penyembahan.

Ada atau tidak dekorasi hiasan termaksud salib tidak berpengaruh pada iman kepada Kristus, karena sifatnya ya cuma hiasan dekor saja.

Topiknya apa , larinya ke mana … inilah trade mark para ABK di sini ;D ;D

Amen

Selain Gereja Katolik, lambang2 yang berada di gereja non katolik termaksud salib tidak pernah digunakan untuk ritual penyembahan.

Ada atau tidak dekorasi hiasan termaksud salib tidak berpengaruh pada iman kepada Kristus, karena sifatnya ya cuma hiasan dekor saja.


berarti boleh dihilangkan dong …gereja tanpa salib kan nggak penting2 amat kan ;D ;D

Jadi dengan kata lain, menurut pandangan bro Jesuit dan teman-teman:

Karena sekedar Hiasan, Replika / Lambang / Ornamen / Patung Salib TIDAK HARUS ada di Gereja kan ya? berarti

betul

Gereja2 non katolik tidak menggantungkan imannya pada benda2 yang katanya didiami roh dan mampu membuat mujizat seperti relikwi, scapulir, rosario dll di Gereja Katolik.

;D ;D ;D
aje gile…yup…saya tahu kok Dik. saya mulai hafal para jagoan teori konspirasi di sini.
lumayan kok untuk pelipur lara dan menambah koleksi novel :ashamed0004:

BTT…

Jadi dengan kata lain, menurut pandangan bro Jesuit dan teman-teman:

Karena sekedar Hiasan, Replika / Lambang / Ornamen / Patung Salib TIDAK HARUS ada di Gereja kan ya? berarti

Mas, kalau Anda cari ayat yang menyatakan Yesus menyuruh umat-Nya bikin salib ya memang tidak ada…
Anda ingat ayat yang menyatakan (kurang lebih) bahwa masih banyak yang dilakukan Yesus, tapi kitab di dunia ini tidak mungkin dapat mencatat semuanya?

nah…pemasangan salib itu kan usaha kita (manusia) untuk semakin fokus (mengingat) kisah Yesus, terutama pengorbanan-Nya di kayu salib. lah ngapain Yesus menyuruh kita pasang salib, toh kita kan yang punya kebutuhan untuk mengenang dan meneladani perbuatan-Nya?

IMHO, saya malah bingung kalau gereja tidak ada lambang salibnya. kesannya jadi kosong-melompong, mirip gedung serbaguna :mad0261:
waktu pindah dari GK ke GKI saja, saya bingung karena tempat baru ini terasa kosong, cuma ada salib besar di tengah. itupun tidak ada corpus-nya (patung Yesus disalib)…maklum di tempat baru ini tidak ada patung sama sekali. kalau di GK kan full patung… :ashamed0004:

kalau salibnya ditiadakan juga, kok kesannya jadi hambar ya…tidak nyaman rasanya
salib bukan cuma dekorasi, tapi juga sarana untuk memfokuskan diri dalam berdoa :char11:

Saya menanggapi “keanehan” komentar anda saja yang bertentangan dengan IMAN KATOLIK. Karena itu saya bertanya, apakah anda sudah BUKAN Katolik/ pengikut Paus lagi?

Boleh ada boleh tidak.

Yang pasti, iman pada Kristus tidak dipengaruhi pada hiasan/ ornamen pada ruangan kebaktian.