Ternyata Tuhan yang serba maha bisa cape juga

Kel. 31:17 Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh Ia berhenti bekerja untuk beristirahat."

ayat tersebut membuktikan bahwa Tuhan yang serba maha ternyata bisa cape juga
harusnya hari ketujuh Tuhan menciptakan ektra joss biar joss tiap hari

Manusia diciptakan sesuai dengan gambar dan rupa Allah, jika Tuhan tidak beristirahat maka manusia tidak akan dapat memperoleh istirahat (libur), kerja nonstop…^0^

Salam

kalo Tuhan itu menyerupai manusia berarti dimana letak mahanya TUHAN itu?
jangan2 nanti TUHAN itu juga bisa sakit dan mati donk?

Jangan dibalik yah…^0^, manusia yang menyerupai Tuhan bukan Tuhan yang menyerupai manusia. Manusia hanya tiruan yang memiliki otoritas dan hakekat yang terbatas…^0^

Salam

Yesaya 40:28 Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.
40:29 Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.
40:30 Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung,
40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Adakah Allah lelah?

Peristiwa penciptaan. Coba Perhatikan!
2:1. Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

Adakah kata istirahat di sana, tidak ada bukan?

Salam.

Menurut Al-Kitab, Allah menciptakan langit dan bumi 6 hari, pada hari ke-7, Dia BERHENTI. Berhenti di sini bermaksud pekerjaan yg sempurna, yg sudah selesai, tuntas…jadi ngga ada hubungan dengan cape apa ya…apabila Allah berkata “Dia berhenti bekerja untuk beristirehat.” maka ungkapan ini ungkapan teladan. Tindakan Allah sebagai suatu teladan yg wajib diikuti Bani Israel yakni bekerja selama 6 hari dan berehat selama 1 hari untuk beribadat/menyembah bukan karena cape apa ya…kalo cape ngga bisa beribadat, betulkan?

:afro:

Benar, Allah tidak pernah berhenti dari apapun.
Kalau Allah berhenti,kita menangis.
Allah berhenti dari penciptaan bukan berarti Allah capek, itu bahasa manusia yang tidak dapat sempurna untuk melukiskan tentang Allah.

Apalagi melihat ayat2 yang di beri bro hans diatas, saya tidak setuju bahwa Allah capek, karena kita tidak dapat mengukur Allah dengan ukuran manusia yang suka sekali istirahat. :cheesy:

Hari ketujuh Tuhan berhenti dari pekerjaanNya untuk menguduskan hari tersebut. Tuhan memberkati hari ketujuh tersebut.

Tuhan memberikan teladan dan menyediakan kebutuhan manusia untuk ikut masuk dalam perhentianNya dengan beristirahat dan menikmati berkat Tuhan di hari tersebut.

Yesaya 56:1. Beginilah firman TUHAN: Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yang dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan.
56:2 Berbahagialah orang yang melakukannya, dan anak manusia yang berpegang kepadanya: yang memelihara hari Sabat dan tidak menajiskannya, dan yang menahan diri dari setiap perbuatan jahat.

Yesaya 58:13. Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat “hari kenikmatan”, dan hari kudus TUHAN “hari yang mulia”; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong,
58:14 maka engkau akan bersenang-senang karena TUHAN, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhanlah yang mengatakannya.

Mau bahagia dan bersenang-senang, mulailah dengan memperhatikan hari Sabat. Ini janji Tuhan menurut FirmanNya, bukan karangan manusia.

Salam

Jangan OOT. Kita sedang bahas apa? Masalah hari Sabat udah ada threndnya. Jangan mengambil kesempatan memasukkan dogma anda dalam diskusi ini.

Ini salah satu jejak kelemahan manusia yang mencoba mendeskripsikan Tuhan tanpa petunjuk Tuhan itu sendiri, sehingga kitab ‘suci’ justru menimbulkan persepsi negatif tentang Tuhan.

Simple Logic

Cosmic mulai buka front lagee !!!

Saya harus meluruskan supaya diskusi bisa lancar…mohon diperhatikan.

Karena anda berasumsi bahwa kitab suci kami bukan berasal dari Tuhan. Jadi apa yg ditulisnya tidak sejalan dengan pikiran/dogma ajaran agama kamu. Tapi saya ngga punya problem dengan frase itu, gampang dimengerti. Saya pikir kalau kita dengan jujur membiarkan konteks berbicara dengan kita, hal2 yg membingungkan tidak akan timbul bahkan tidak perlu dipertanyakan, semuanya menjadi gampang. Kecuali kalau kita bawa2 kaca mata berbeda bahkan bias hasil suatu indoktrinasi!

Saya sangat tidak terkesan. Inilah problema org2 dari seberang. Apa susah ya kalau mengambil sedikit waktu untuk membaca secara bertanggungjawab dan selengkapnya tulisan lawan bicaranya. Ini apa-apaan? Itukah yg dimaksudkan dengan tulisan bro Santo?

kasihan ada juga yang masih OOT…

baca ALKITAB dari kiri kekanan yee…bukan dari kanan kekiri ato dari atas kebawah

si OOT yang satu ini pemutar balik ;D
dimana ada ayat tertulis Tuhan menyerupai manusia OOT?? :coolsmiley:

Apakah Tuhan beristirahat?
Tuhan terus bekerja…bahkan sampai sekarang Tuhan tetap bekerja…

Yohanes 5:17 Tetapi Ia berkata kepada mereka: “Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga.”

Tuhan memang tidak capek, karena itu tidak istirahat. Kalau frase nya menulis istirahat maka benar bahwa bukan Tuhan benar-benar beristirahat, tapi karena penulisnya salah dalam mendeskripsikan Tuhan. Jadi saya tidak mengingkari penjelasan frase tsb, yg saya ingkari adalah anggapan bahwa frase tsb adalah benar-benar dari Tuhan.

Simple Logic

kalo gitu pantas aja yesus di Tuhankan, padahal dia itu hanyalah manusia
back to topic
dimana2 capek itu pasti istirahat, jelas dialkitab ditulis ALLAH itu dihari ketujuh beristirahat
ternyata ALLAH itu butuh istirahat juga wkwkwkwkk

berarti alkitab yang loe baca dengan gw baca beda donk?
gimana nih firman tuhan kok ada yang beda2, banyak revisinya
ini gw kasih linknya yang menyatakan TUHAN itu beristirahat
http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=1&pasal=2

Kalau gak capek gak boleh istirahat gitu…^0^
Istirahat harus berarti capek/lelah gitu…^0^
Waduh, hari Minggu jangan dijadiin hari libur atau istirahat deh karena tidak capek/lelah…^0^
Juga hari2 libur nasional lainnya karena istirahat berarti capek/lelah…^0^

Salam