Teror di Norwegia, Tersangka Seorang Kristen Fundamentalis (87 Tewas Terbunuh)

sumber berita

Oslo - Seorang pria Norwegia telah ditahan sebagai tersangka utama dua serangan teror di Norwegia. Kepolisian Norwegia menyebut pria tersebut sebagai seorang Kristen fundamentalis.

Pejabat kepolisian Roger Andersen seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (23/7/2011) mengatakan, berdasarkan informasi yang diposting tersangka di internet, dia “Kristen fundamentalis”.

Kepolisian belum merilis identitas tersangka tersebut namun banyak media Norwegia mengidentifikasi pria berambut priang itu sebagai Anders Behring Breivik.

Komisioner kepolisian Sveinung Sponheim mengkonfirmasi bahwa pria berumur 32 tahun itu telah memposting pernyataan-pernyataan anti-Islam di internet.

Menurut stasiun televisi TV2, tersangka terkait dengan ekstremis sayap kanan dan memiliki dua senjata yang terdaftar atas namanya.

Media Norwegia lainnya memberitakan, di laman Facebook-nya Breivik menyebut dirinya sebagai “konservatif, Kristen” dan hobi berburu dan permainan komputer seperti World of Warcraft dan Modern Warfare 2.

di detik sampai fungsi koment di tutup, hehe …

Bukti kegagalan “agama” :frowning:

yang pasti jadi senjata (topik) buat nuduh kita juga nih :stuck_out_tongue:

biasa kan kita yg bilang mereka, sekarang ada tambahan peluru buat serang balik :frowning:

ada fitnah yang dalam berita ini,

  1. Kristen fundamentalis memang paling keras ajaran nya namun tidak mungkin melakukan kejahatan !
    Kristen fundamentalis, adalah garis keras Kekristenan dimana mereka tidak mau melakukan semua yang bertentangan dengan alkitab. mereka lebih menyukai melakukan penafsiran dengan alkitab berbahasa asli (masoretic teks dan textus receptus). mereka dianggap eksklusif karena tidak mengakui bahasa roh, menyatakan bahwa yang benar adalah bahasa lidah, menganggap bahasa lidah, pengetahuan, nubuatan sudah berhenti (I Kor 13:8-10) dan lain nya

mengapa saya katakan tidak mungkin melakukan kekerasan, karena cara mereka menghadapi segala sesuatu adalah dengan kritik keras bukan dengan tindakan kekerasan !

  1. kemungkinan si pengebom, adalah seorang yang tidak paham arti fundamentalis.
    umumnya fundamentalis dapat berbahasa yunani dan ibrani (minimal yunani), karena mereka melakukan exegesis, hermeneutika menggunakan alkitab bahasa asli yang berbahasa ibrani dan yunani. jika ditelusuri tidak akan ada informasi bahwa si pengebom memiliki kemampuan bahasa ibrani atau yunani (namun mungkin setelah anak buah iblis membaca ini, isi berita akan berubah :smiley: )

jadi sebuah cara iblis untuk menghancurkan Kekristenan ?

ya, sudah pasti !

jadi meskipun si pelaku adalah kristen, saya sangat meyakini ia bukan kristen sejati namun hanya agnostic (mengaku kristen namun sebenarnya tidak) atau terjebak dalam kesesatan. seorang kristen sejati dari aliran apapun tidak ada yang melakukan kejahatan untuk menyenangkan Tuhan !

hanya kristen yang sesat yang melakukan kejahatan !

silakan rekan-rekan terkasih melakukan riset tersendiri mengenai Kristen fundamentalis.
ini hanya sebagian hasil riset saya akan berbagai golongan agama Kristen.

Tuhan memberkati

Bro cakka,

biarkan saja bro berita yang beredar demikian, kan gak mungkin berubah juga berita-nya :smiley: yang pasti memang tuh orang kristen, kristen yang tersesat :stuck_out_tongue:

kalau kita ikutan membela diri apalagi sampai getol membela diri, bukannya jadi mirip ama mereka yang kalau kita tuduh pengebom bunuh diri karena ajaran mereka spt itu, mereka membela diri dengan mengatakan kalau pelaku tidak memahami arti ajaran yang sesungguhnya … hehe

Btw sadis juga yah tau2 dateng ke tempat kemping, pake baju polisi, langsung tuh berondong ratusan orang, yang sudah terjun ke sungai juga diberondong …

Mungkin lebih gara2 sering maen game tembak2an tuh … :smiley:

sebenarnya ini sebuah petunjuk bahwa iblis bergerak menghancurkan aliran kristen satu persatu, sebelum ini aliran injili mulai dihancurkan melalui ajaran sesat yang mulai menyusup ke beberapa gereja injili, sedangkan gereja injili yang masih teguh sengaja dirobohkan gerejanya (contoh GKI Yasmin)…

melihat dari konstelasi historis, perjalananan historikal dalam kaitan eskatologis… iblis mendorong berbagai gereja bersatu… mungkin untuk memudahkan dikuasainya…

Tapi Tuhan gak akan diem aja kan bro :slight_smile:

Ibarat main catur, Dia kan sudah membaca 100 langkah di depan si Iblis :smiley:

Tuhan memang tidak akan diam, begitupun dengan kita yang mengasihi Dia tidak boleh diam saja melihat nama Nya dirusak di hadapan manusia.

@ cakka,

Setuju bro.

Label “Kristen fundamentalis” dalam konteks tersangka jauh sekali pengertiannya dengan apa yg dijelaskan oleh bro.

Label “Kristen fundamentalis” menurutnya ialah satu pahaman neo-Nazi, anti-imigran, anti-orang asing, anti-pluralisme, rasilis dan nasionalis yg pemahaman2 ini ngga ada dukungannya dalam Al-Kitab atau pengajaran Kristen.

Sayang sekali, kata “fundamentalis” ialah suatu kata murni yg sekarang ini dipandang kurang enak oleh komunitas antarabangsa gara2 aksi gila seorang yg dengan seenak perut mengaku 'Kristen fundametal" tetapi pada realitasnya melakukan apa yg sebaliknya.

oleh karena itu saya menjawab nya, saya menyatakan apa yang benar dari kristen…

terima kasih ya atas tambahan informasi dari mu…

Tuhan memberkati

sependapat
masalah mereka di norwey atau scotland bukan karena agama… karena politik kekuasaan

Begitu orang “Kristen” yang jadi teroris, beritanya langsung ke mana-mana, dibumbui pernyataan “Ternyata kekerasan dan terorisme bisa muncul dari semua agama”.
Tujuannya jelas, yaitu supaya teror yang sebenarnya tidak lagi terlalu kelihatan.

Padahal yang dilakukan Breivik itu bertentangan dengan kekristenan. Sangat berbeda dengan terorisme yang satunya lagi, yang dilakukan untuk menegakkan ajarannya.

Salam

Setuju banget !