TERORISME

bagaimana tanggapan anda tentang terorisme dipandang dari sudut pandang Alkitabiah, dan bagimana peran seorang Kristen menyikapi tindakan terorisme

Tanggapan : Kalau dalam hal ini adalah Terorisme yang berideologi seperti alqaeda dan teman2nya.
Sudah jelas sekali, ini tidak lebih dari serangkaian keterbatasan beberapa orang dalam penafsiran isi kitab suci mereka, yang mengakibatkan kekeliruan dalam kehidupan beragama dan sehari -hari mereka. Banyak hal yang melatar belakangi hal ini, salah satunya adalah tingkat pendidikan seseorang sampai ke faktor dinamika pengalaman hidup seseorang.

Lantas bagaimana sikap kita sebagai seorang kristen menyikapinya ;
Menurut saya, orang kristen yang baik dan dewasa sebaiknya tahu akan aturan main segala sesuatu bentuk hal dalam kehidupan. Dalam kehidupan bernegara, kita memiliki seorang pemimpin. Tuhan juga menginginkan kita untuk mengikuti peraturan yang telah dibuat oleh pemimpin kita.
Karena kita bukan Superman, sudah sepatutnya kita percayakan kepada pemerintah dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Karena segala sesuatu sudah ada aturan mainnya. Bahkan membantu aparat sesuai dengan cara2 yang mereka sediakan.
Disamping itu kita tdk boleh lupa bersyukur kepada TUhan, karena setidaknya kita tidak perlu sampai memiliki ideologi yang keliru seperti mereka dan mengorbankan banyak hal yang tidak sepatutnya.

Terorisme awalnya dimulai dari Radikalisme dan pemahaman yang keliru tentang AYAT-AYAT PERANG.

Akar dari terorisme berasal dari kitab ahli neraka yang menyesatkan pengikutnya dan mewajibkan pengikutnya memusuhi, memerangi, membunuh, memenggal, meminum darah si korban yang dianggap kafir sampai korban membayar uang preman dan ironisnya mereka dibodohi bahwa akan mendapatkan freepass dan disuguhkan bidadari2 neraka untuk melampiaskan nafsu mereka sepuasnya jikalau mereka melakukan itu. Sungguh ironis…

untung saja kitab kristen tidak ada celah sedikitpun untuk peperangan, dan kekerasan… kalau ada bukan tidak mungkin lebih banyak teroris di aliran2 ekstrim kristen. paling banter mereka hanya mengkafirkan sesamanya saja… untung ga ada celah untuk membasmi si kafir ya… hehehe…

Pakailah pedoman ini
Matius 22
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Matius 22
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

GBU