tersangat jarang

menurut saya apakah ada yg namanya manusi berpasangan memiliki sifat:

  1. jujur = menjawab semua pertanyaan pasangan nya dengan jujur, sehingga menimbulkan diskusi utk mencapai solusi,
  2. terbuka = terbuka dg masa lalu nya dan kekurangannya,
  3. setia = tidak akan mencari pasangan lainnya dan menerima kekurangan dari pasangannya,
  4. dekat sama Tuhan = menghindari gangguan ilmu2 dari luar(pelet dsb)

menurut saya, dari pada melakukan/mencari pasangan jd biksu yg mencari Tuhan Yesus seperti nya lebih baik… :azn: :azn: :azn: :azn: :azn: :azn:

ada betulnya juga sih,secara saya lihat ada beberapa hamba Tuhan di gereja yg gara2 punya pasangan hidup malah jadi menurun kualitas pelayanannya.

bener mas bro,kalau pun ada tersangat jarang :’( :’( :’(

jujur, terbuka, setia, dekat ama Tuhan… jd istilahnya dengan alesan ini jadi dasar utk hidup selibat, krn Tuhan ciptakan manusia berpasang2an bro… hanya memang yg punya panggilan khusus dari Tuhan utk hidup selibat…

Ya ada aja. Tapi memang langka sih, ini berarti kudu pasangan yang punya hub baek dg TUHAN dan punya ROH yang takut akan TUHAN. Pasangan yang takut sama TUHAN secara otomatis takut juga buat dosa, bukan takut pd manusia †αρĭ takut pada Allah Tri Tunggal yang tidak terlihat dan menghormatinya dan dewasa rohaninya jd pasti ga nyakitin pasangannya :slight_smile:

Dari tulisannya, terkesan TS sedang ‘sedikit kecewa’ dengan pasangannya nih.
He he he he

Salam damai

Ada dan banyak

Tetapi dalam mencari pasangan bukan dicari hal-hal diatas itu. Itu akan timbul dengan sendirinya, jikapun awalnya belum ada, akan bertumbuh dengan sendirinya seiring pertumbuhannya didalam Kristus (kecuali ia tidak lagi bertumbuh didalam Kristus tetapi bertumbuh kearah duniawi).

Menjawab dari pengalaman pribadi dan teman-teman sepelayanan.